Penampilan Deretan Mantan Personel Girlband ini Berubah Total Setelah Putuskan untuk Berhijab. Makin Cantik, ya?

0

Seruni – Memutuskan untuk berhijrah dan konsisten memakai hijab tentu bukan perkara mudah bagi para artis cantik. Turunnya pamor hingga sepi job seringkali menjadi momok yang membuat mereka menunda keputusan tersebut.

Namun beberapa personel girlband yang dulunya kerap tampil seksi, nyatanya ada yang berani untuk berubah drastis dan mantap berhijab. Tak jarang keputusan tersebut membuat mereka harus rela kehilangan posisi sebagai penyanyi. Siapa saja mereka? Yuk intip kisah mereka seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu .

1. Anisa Rahma.

Bagi penggemar Cherrybelle, pastinya nggak asing dengan nama Anisa Rahma. Yap, penyanyi kelahiran 12 Oktober 1990 ini merupakan salah satu generasi pertama yang namanya melambung bersama Cherrybelle. Namun di tengah suksesnya Cherrybelle, kabar keluarnya Anisa mulai berhembus pada tahun 2013. Hal itu berawal dari absennya Anisa di beberapa penampilan Chibi.

Rupanya Anisa akhirnya memutuskan untuk keluar dan mantap berhijab. Di awal keputusannya, diakui Anisa sempat menemukan kendala. Keputusannya itu bahkan sempat diragukan oleh orangtuanya sendiri. Seperti wanita berhijab lain pada umumnya, awalnya Anisa merasakan gerah dan tak biasa. Namun dalam beberapa hari saja, cewek kelahiran Bandung itu sudah mulai biasa dan bahkan enggan melepasnya sama sekali jika keluar rumah.

2. Sivia Azizah.

Sivia Azizah memulai karier lewat ajang Idola Cilik dan telah berkiprah di dunia hiburan sejak usia belia. Bersama girlband Blink, Sivia pun semakin dikenal sebagai artis multitalenta. Bersama Blink, Sivia sebenarnya cukup banyak menelurkan karya.

Namun sayangnya pada tahun 2017, Blink mengumumkan kabar bubar. Bubarnya Blink rupanya menjadi hikmah tersendiri bagi Sivia. Cewek 20 tahun ini akhirnya muncul ke publik dengan tampilan yang lebih sopan dan religius. Ia kerap mengunggah foto-foto penampilan dirinya dengan balutan hijab.

3. Ellen Nita Vindriana.

Sama seperti Anisa Rahman, Ellen juga merupakan salah satu mantan personel Cherrybelle yang kini memutuskan berhijrah. Sejak hengkang dari dunia hiburan dan Cherrybelle pada Juni 2016, Ellen mantap memutuskan berhijab. Sarjana Akuntansi Manajemen Polinema ini kemudian menerima tawaran dari dosennya untuk mengajar di kampusnya.

Tak cuma mengubah penampilan, Ellen ternyata juga punya profesi baru. Ellen kini menjadi dosen di Politeknik Negeri Malang. Namun meski kini sudah menjadi dosen, cewek 23 tahun ini tetap tak meninggalkan dunia tarik suara. Ellen mengungkapkan, dia masih sering bernyanyi di berbagai acara kampus dan pernikahan.

4. Ayana Jihye Moon.

Ayana Jihye Moon merupakan mantan anggota F-VE Dolls, atau biasa disebut 5Dolls, sebuah girl band Korea dengan tujuh anggota. Keputusan Ayana menjadi mualaf dan memakai hijab tentu membuat banyak orang tercengang. Sebab, di Korea sendiri, jumlah umat Islam sangatlah sedikit. Dalam sebuah video, Ayana bercerita bagaimana ia begitu penasaran dengan ajaran Islam.

Setelah mempelajari sendiri lewat internet dan mengikuti summer camp selama tiga hari di Korea, ia akhirnya mantap memutuskan untuk masuk Islam. Ayana juga mengaku tak ada kesulitan saat menjalani proses menjadi muslimah Korea Selatan. Ia berharap akan ada lagi muslimah Korea yang berani mengungkapkan kisahnya saat menjadi seorang muslim.

LEAVE A REPLY