Marahan Sama Pacar? Ini Nih Cara Meminta Maaf yang Baik!

0
Gambar via: www.womenshealthmag.com

SeruNi!.id, Depok- Namanya juga berpacaran, tidak selamanya akan selalu mesra. Akan ada konflik yang datang dan membuat kamu dan pacar jadi marahan. Tentunya yang namanya marahan dengan pacar nggak akan membuatmu nyaman. Apalagi dihantui dengan rasa kangen karena terbiasa bersama. Mau minta maaf juga gengsi, takut dia masih ngambek atau parahnya nggak mau memaafkan. Terlalu lama marahan juga nggak enak. Bagaimana cara minta maaf sama pacar? Ini nih bocorannya!

Minta bantuan orang ketiga

Gambar via: elitedaily.com
Gambar via: elitedaily.com

Cara ini adalah cara paling mudah yang bisa kamu lakukan, yaitu minta tolong dengan orang ketiga. Orang ketiga pasti lebih objektif memandang konflik yang terjadi di antara kamu dan pacar. Mereka bisa saja sahabat kamu atau sahabat si pacar. Tentunya yang namanya sahabat akan mengerti kamu dan faham tentang konflik yang membuat kamu dan pacar marahan. Camkan, carilah orang ketiga yang kamu dan pacar percaya. Salah-salah bisa-bisa masalah kamu dan pacar mereka sebar luaskan. Nggak mau kan masalah kamu dan pacar tersebar ke orang lain?

Bicara empat mata

Gambar via: www.newlovetimes.com
Gambar via: www.newlovetimes.com

Hal yang paling baik untuk meminta maaf pada pacar adalah berbicara empat mata. Jujurlah tentang pandanganmu atas konflik yang membuat kalian bertengkar. Jika kamu merasa konflik ini terjadi karena kamu membuat salah, maka jelaskan padanya apa alasan kamu bertindak seperti itu. Jangan terbawa emosi, jika kamu terbawa emosi bukannya justru dimaafkan, konflik lainnya akan timbul dan mengancam hubungan kamu dengan pacar.

Tunjukan rasa penyelesaian dan siap menerima konsekuensi perbuatannya

Gambar via: www.theboredmind.com
Gambar via: www.theboredmind.com

Pastinya setiap ada gesekan di antara kalian ada satu pihak yang bersalah. Coba lihat kembali pada awal mula kamu dan pacar bertengkar. Yakin hanya dia saja yang salah? Mungkin saja kamu juga punya salah padanya. Entah itu terlalu terbawa emosi atau memang pure konflik ini terjadi karena kamu. Kalau sudah begitu, cobalah untuk menunjukan bahwa kamu menyesal telah melakukan kesalahan. Lebih baiknya kamu sampaikan bahwa kamu siap menerima konsekuensi atas perbuatan yang memicu konflik di antara kalian.

Jangan pernah membawa kesalahannya di masa lalu

Gambar via: nymag.com
Gambar via: nymag.com

Ketika kamu meminta maaf pada pacar, jangan pernah bawa-bawa kesalahannya di masa lalu untuk membuat kamu merasa “tidak kalah-kalah amat”. Dia memang punya kesalahan di masa lalu, tapi percaya deh, nggak ada orang yang suka kesalahan masa lalunya dibahas-bahas. Bukannya jadi pembelajaran untuknya supaya nggak mengulang kejadian yang sama justru membahas kesalahannya di masa lalu akan menjadi boomerang untukmu. Bukannya memaafkan kamu, dia justru akan lebih marah malah bisa saja dia akan memutuskan hubungan kalian karena kamu orangnya nggak move on dari masa lalu.

Memberikan dia kejutan manis

Gambar via: www.thebrunettediaries.com
Gambar via: www.thebrunettediaries.com

Semua orang suka dengan kejutan. Apalagi kejutan yang menyentuh hati dari orang yang tersayang. Nah, coba saja berikan pacar kejutan yang manis sebagai tanda kamu ingin berdamai dengannya. Tidak berarti kamu memberikan kejutan lantas lupa kalau kamu juga punya salah sama pacar. Jangan pura-pura masalah sudah selesai dan tidak ada kata maaf di antara kalian. Maka dari itu, jangan lupa untuk meminta maaf padanya. Selain ia tersentuh dengan kejutan yang kamu buat, dia pasti akan memaafkanmu.

Meminta maaf berkali-kali

Gambar via: time.com
Gambar via: time.com

Jika kamu minta maaf sekali belum juga dia maafkan, coba saja meminta maaf berkali-kali. Buang segala gengsi dan malumu untuk mencoba minta maaf berkali-kali. Cowok juga punya soft spot yang tak tega melihat pacarnya terus-terusan minta maaf. Dia akan melihat betapa akmu segitu usahanya untuk membuatnya  mau memaafkanmu sampai akhirnya ia pun luluh. Intinya, buang yang namanya gengsi. Toh, kamu nggak mau berlama-lama marahan sama dia kan?

Pura-pura pasrah

Gambar via: listen-hard.com
Gambar via: listen-hard.com

Ingat, namanya pura-pura pasrah bukan berarti kamu benar-benar pasrah dengan keadaan. Jika dengan cara meminta maaf berkali-kali nggak kunjung dimaafkan juga, cara satu ini patut kamu coba. Cobalah kamu yang tadinya setiap hari nggak gentar minta maaf tiba-tiba menghilang, dia pasti jadi penasaran dan mencarimu. Mungkin dari tindakanmu yang pura-pura pasrah dengan keadaan ini justru membuatnya sadar bahwa sepertinya sudah cukup menghukummu dan membuat kamu sadar dengan kesalahan yang telah diperbuat.

Konflik tidak selamanya buruk di dalam hubungan. Konflik hanyalah satu dari sekian banyak cobaan yang akan mampir di hubungan kalian. Selain itu dengan adanya konflik, kamu dan pacar akan belajar dari kesalahan dan sama-sama mendewasakan diri. Jangan lupa, lama-lama marahan nggak baik lho untuk hubungan kamu.So, buang yang namanya gengsi dan segeralah meminta maaf!(AH)

loading...

LEAVE A REPLY