Marissa Haque Diprotes Mahasiswi Jepang Karena Salah Sebut Ini?

0

Seruni – Sejak beberapa hari terakhir, nama Marissa Haque kembali menjadi perbincangan. Kehebohan itu terjadi lantaran pernyataannya yang ditulis dalam akun Instagram miliknya yang dinilai netizen tak pantas.

Di tengah bully-an yang dilayangkan padanya, Marissa dan sang suami, Ikang Fawzi saat ini malah asyik menikmati liburannya di Jepang. Wanita kelahiran 15 Oktober 1962 ini pun berbagi momen saat ia berlibur di Jepang.

Lucunya, Marissa Haque sempat salah menyebut soba sebagai coklat pada salah satu foto yang diunggahnya. “Coklat kesukaanku dari Otaru, Sapporo-shi, Hokkaido, Japan. Aishiteruuuu mailaf Ayah Ikang Fawzi tercinta,” tulis Marissa saat itu.

Karena kesalahannya tersebut, ia pun dikritik oleh mahasiswa Jepang. “Dear tante Marissa yang lagi heboh. Saya nggak peduli dengan tanggapan orang orang yang bilang Anda rasis atau semua referensi politik Anda. Tapi saya seorang pelajar di Jepang malu melihat postingan Anda selama di Jepang yang kayak asal nulis. Tolonglah belajar adab bertamu. Yang di foto bukan coklat tapi soba. Trims,” ujar akun septa_parhusip.

Sadar akan kesalahan yang dibuatnya, Marissa pun mengganti keterangan foto tersebut. “Ada Soba, ada coklat, ada yoghurt, ada susu murni, ada manisan, ada asinan, ada permen kesukaanku dari Otaru, Sapporo-shi, Hokkaido, Japan. Aishiteruuuu mailaf Ayah Ikang Fawzi @ikangfawzi tercinta. Oleh-oleh pernak-pernik untuk mereka yang dekat di hati kami persiapkan. Fabiayyi ala’i Robbi kumma tukadzdzibaaaan (Marissa Haque Ikang Fawzi),” tulis Marissa.

Sebelumnya diberitakan jika Marissa Haque belum lama ini mengungah foto-fotonya sedang liburan bersama suaminya, Ikang Fawzi. Yang disayangkan penggemar Christine, dalam salah satu keterangan foto, Marissa Haque seakan pamer dan menyinggung sejumlah nama, termasuk Christine Panjaitan.

LEAVE A REPLY