Siapa Bilang Mas Kawin Pernikahan Artis Selalu Mewah? 5 Pasangan ini Mas Kawinnya Gak Sampai 1 Juta, lho!

0

Seruni – Dalam sebuah pernikahan yang dilangsungkan secara Islam, dikenal istilah mas kawin yang menjadi salah satu syarat dalam pernikahan. Mas kawin tersebut tak hanya berupa uang dan besaran jumlahnya pun tak harus mahal. Meski berkehidupan dengan ekonomi lebih dan identik hidup dengan gaya mewah, ada 5 artis Indonesia yang memiliki mas kawin di bawah Rp 1 juta.

Siapa saja artis tersebut? Yuk simak berikut ini:

1. Nia Ramadhani & Ardie Bakrie

Aktris Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie menggelar pernikahan mewah di Hotel Mulia yang ditaksir menghabiskan biaya Rp 100 Milyar! Berbanding terbalik dengan pernikahan mewah tersebut, Ardie hanya memberikan uang mas kawin kepada Nia sebesar Rp 2015 dan juga seperangkat alat solat. Ternyata besaran uang tersebut memiliki makna yang merupakan hasil penjumlahan tanggal (1), bulan (4), dan tahun (2010) pernikahan Nia dan Ardie.

2. Fairuz A. Rafiq & Sonny Septian

Pasangan yang baru saja menikah pada 21 Mei 2017 ini menggelar pernikahan di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan. Mas Kawin yang diberikan Sonny adalah uang tunai sebesar Rp 999.999. Besar mas kawin yang diberikan Sonny merupakan permintaan dari putri Almahrum A.Rafiq itu. Fairuz menyukai angka 9 yang juga angka special dalam agama Islamyairu Asmaul Husna, 99 nama Allah SWT.

3. Ussy Sulistiawaty & Andhika Pratama

Usia pernikahan pasangan selebriti, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratam ini baru menginjak 5 tahun. Uniknya mas kawin yang dipakai dalam pernikahan keduanya berasal dari beberapa jenis mata uang. Andhika memberikan mas kawin uang $21, 1 Riyal dan Rp 2012. Namun jika dirupiahkan secara keseluruhan, ternyata mas kawin Andhika untuk Ussy tak menyentuh Rp 300 Ribu.

4. Laudya Cynthia Bella & Engku Emran

Pernikahan yang sempat menjadi perbincangan hangat di masyarakat ini dilangsungkan pada 8 September 2017 kemarin di Selangor, Malaysia. Meski bersuamikan pengusaha media besar asal Malaysia, sang suami hanya memberikan mas kawin sebesar 300 Ringgit atau setara Rp 947 Ribu kepada Bella. Ternyata jumlah mas kawin yang diberikan Emran mengikuti peraturan pernikahan di Malaysia ynag menerapkan bahwa jumlah mahar mengikuti aturan di wilayah tempat pernikahan digelar.

5. Gibran Rakabuming Raka & Selvi Ananda

Putra dari Presiden Joko Widodo yang dikenal pendiam ini menikahi kekasihnya, Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 lalu di Solo. Mas kawin yang diberikan Gibran satu-satunya hanyalah seperangkat alat salat. Tak ada uang sepesen pun yang dijadikan mahar. Gibran selalu menunjukkan kesederhanaannya dalam berbagai kesempatan termasuk dalam pernikahannya.

LEAVE A REPLY