Menantu Ustad Arifin Ilham Curhat Soal Perjuangannya ‘Rayu’ Orang Tua Untuk Jadi Mualaf

0

Seruni – Untuk mengambil keputusan memeluk agama Islam memang tidak mudah untuk Larissa Chou, istri dari putra ustad Arifin Ilham. Karena, Larissa harus meminta restu pada orangtuanya dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pada kehadirannya untuk mengisi acara bedah buku buatannya, ‘Heaven with Love’ di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Larissa pun curhat tentang kisah perjalanannya untuk menjadi seorang muslim atau disebut mualaf sampai akhirnya oranng tua dan keluarga menyetujui.

“Butuh waktu sekitar setengah tahun lebih dapetin hati mami saya. Bukan cuma mami saya, orangtua mana yang ingin anaknya pindah agama. Begitu pula di keluarga saya,” buka Larissa mengutip Detik. Ibunda Larissa juga menanyakan apa sebenarnya tujuan Larissa yang memilih untuk berpindah agama.

Lebih lanjut Larissa mengungkapkan, “Saya yang sudah menjadi Islam, Insya Allah, saya coba mengerti, bukannya melawan orangtua. Mencoba mungkin ada jalan untuk saya yang lebih baik. Saya berpikir semua pasti ada proses. Insya Allah saya sudah mantap dengan pilihan saya.”

Larissa mengaku tak pernah sedikitpun ada niatan untuk melawan orangtuanya. Beruntung dirinya memiliki seorang ibu yang pengertian. “Mami saya baik tapi tegas. Saya akan perjuangkan meski berat, itu waktu yang cukup lama untuk saya. Insya Allah juga mami saya bilang, bisa menjadi hal positif,” ucapnya.

Pada akhirnya, sang ibunda pun secara penuh menyetujui keputusan putri cantiknya ini berpindah agama. “Mami akhirnya setuju full karena akhirnya saya sudah ada yang menjaga,” tutup Larissa sambil tersenyum.

LEAVE A REPLY