19 Cara Ampuh Mengecilkan Pipi dari Tembem Menjadi Tirus

0
Pipi Tembem

Mengecilkan pipi bukanlah satu hal mudah. Banyak orang yang senang dengan pipi yang tembem, namun ada juga yang tidak suka dengan pipi tembem. Jika anda salah satu orang yang tidak suka memiliki pipi tembem, mungkin anda harus menjadikan pipi anda tirus.

Banyak faktor dan penyebab yang menyebabkan pipi anda menjadi tembem. Faktor tersebut harus dihilangkan, sehingga pipi tembem tidak akan menganggu penampilan anda. Memang membutuhkan waktu untuk anda bisa menghilangkan pipi tembem, tidak mudah dan tidak sulit juga. Karena banyak cara alami yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pipi tirus.

Penyebab Pipi Tembem

1. Penyebab Pipi Tembem Karena Pola Makan

Obesitas adalah salah satunya penyebabnya pipi tembem. Rata-rata orang yang gemuk pastinya mempunyai pipi yang tembem juga, hal itu terkait dengan lemak yang disimpan dalam tubuh, satu diantaranya dibagian pipi.

2. Penyebabnya Pipi Tembem Lantaran Kurang Kalsium

Kekurangan kalsium mengakibatkan tulang pipi kamu kurang terbentuk hingga gampang tertutup oleh lemak. Maka dari itu, kamu harus

3. Penyebabnya Pipi Tembem Lantaran Kurang Minum

Kekurangan air putih mengakibatkan lemak di wajah Akamu susah untuk larut. Air putih memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa mencegah radikal bebas, buang toksin, serta memperlancar aliran darah.

4. Penyebabnya Pipi Tembem Lantaran Kurang Berolahraga

Berolahraga adalah satu diantara langkah membakar lemak yang efektif. Bila kamutidak sering olahraga, tentunya timbunan lemak pada tubuh anda tidak pernah dibakar, termasuk juga dibagian pipi. Olahragalah teratur, tidak hanya bisa meniruskan pipi, dapat juga turunkan berat tubuh dan pelihara kesehatan anda.

5. Penyebabnya Pipi Tembem Lantaran Kurang Tidur

Kurang istirahat juga mengakibatkan metabolisme dalam tubuh kamu berjalan kurang sempurna. Begitulah penyebabnya pipi tembem,

6. Penyebab Pipi Tembem Karena Kekurangan kalsium

Untuk orang dewasa, banyak yang melupakan zat satu ini, walau sebenarnya kalsium amat perlu untuk kita baik dari bayi hingga lansia. Kalsium juga menghindari tulang keropos atau osteoporosis.

7. Pipi Tembem Karena Sangat banyak mengonsumsi makanan cepat saji serta minuman bersoda

Makanan cepat saji alami pemanasan dengan suhu yang amat panas hingga amat tidak baik untuk kesehatan tubuh.

8. Seringkali Merokok Menyebabkan Pipi Tembem

Tidak hanya menyebabkan kanker serta membunuh perlahan, nyatanya zat kafein yang ada didalam rokok dapat juga jadi satu diantara penyebabnya pipi yang tembem. Oleh karenanya, benarlah larangan untuk orang-orang untuk tidak merokok, lantaran bakal menyebabkan beragam hal jelek pada tubuh. Jauhi rokok bila mau lakukan langkah memperkecil pipi secara alami serta sehat.

9. Faktor Pipi Tembem Lantaran Aspek Keturunan

Bentuk muka, kulit, tubuh serta semua fisik seorang ditetapkan oleh susunan genetikanya masing – masing sebagai hasil yang diperoleh dari ciri menguasai dalam keluarga. Ada orang yang berpipi tembem lantaran bentuk berwajah memanglah seperti itu secara alamiah.

Bila ini yang terjadi, menangani pipi tembem bakal jadi sedikit susah. Pipi tembem yang didapat dari aspek keturunan tidak dapat di hilangkan lewat cara umum.

Cara Memperkecil Pipi Tembem Secara Alami

Untuk mereka yang inginkan pipi yang tirus, dan tidak inginkan resikonya dari operasi maupun obat pelangsing tubuh, kamu bisa coba Langkah memperkecil pipi tembem secara alami. Langkah tersebut amat gampang untuk dikerjakan yang terutama yaitu ketelatenan.

1. Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Dengan Facial Yoga

Facial yoga

Langkah memperkecil pipi tembem secara alami yang pertama yaitu dengan facial yoga. Berolahraga ini amat santai serta gampang untuk dikerjakan. Gerakan ini berguna untuk memperkecil pipi Anda.

Tidak hanya itu dapat juga mengencangkan otot-otot muka untuk menghindari keriput serta penuaan di awal. Beberapa gerakan facial yoga yang bisa kamukerjakan umpamanya Kejutan me (Memelototkan mata, seperti orang terperanjat), Smiling fish face, lion face (dengan menjulurkan lidah) serta Satchmo (seperti meniup balon tetapi bibir tertutup). Untuk lebih detilnya bisa kamusaksikan pada gambar berikut ini ini. Facial yoga untuk memperkecil pipi secara alami Kerjakan facial yoga sejumlah 10 kali sepanjang 5 detik secara bertukaran.

Yoga muka juga adalah langkah efektif untuk memperkecil pipi. Dengan lakukan yoga muka, otot di muka semakin lebih kencang lantaran cara ini memakai ekspresi muka untuk bikin muka jadi lebih kencang dibanding sebelumnya.

Untuk memperkecil pipi, gerakan yang umumnya dikerjakan yaitu cheek puff. Gerakan ini dikerjakan lewat cara hirup udara dari mulut lalu tutup mulut sampai pipi menggembung lantaran udara itu. Udara itu juga alihkan ke sisi kiri ataupun kanan pipi secara bertukaran supaya pipi jadi kecil.

2. Cara Memperkecil Pipi Tembem Secara Alami Dengan Berolahraga

memperkecil pipi dengan olahraga

Berolahraga teratur sebagai satu diantara langkah memperkecil pipi tembem secara alami Langkah memperkecil pipi tembem secara alami yang kedua yaitu dengan olahraga. Berolahraga tidak hanya bisa menyehatkan tubuh, membakar lemak pada tubuh dapat juga bikin pipi Anda jadi tirus seperti yang Anda kehendaki. Jika Anda tidak memiliki saat untuk pergi ke gym, Anda dapat kerjakan pada pagi hari yakni dengan joging. Untuk mendapat hasil yang maksimal, kerjakan joging sehari sekali.

3. Langkah Memperkecil Pipi Tembem Secara Alami Dengan Mengatur Pola Makan Sehat

Pola makan sehat

Buah serta sayuran untuk meniruskan pipi tembem Langkah ketiga yang dapat Anda aplikasikan yaitu dengan mengatur pola makan yang sehat. Anda mesti tahu serta dapat mengontrol tiap makanan yang masuk kedalam tubuh Anda.

Aplikasi pola makan yang sehat bisa dilakuakn lewat cara perbanyak mengkonsumsi sayur serta buah, jauhi untuk mengonsumsi makanan cepat saji serta makanan yang digoreng. Dengan aplikasi pola makan yang sehat automatis tubuh bakal jadi sehat serta berat tubuh tidak berlebihan hingga pipi bakal tampak tirus.

4. Melakukan Fish Lips Untuk Mengecilkan Pipi

fish lips

Langkah tersebut amat efisien untuk memperkecil pipi anda. Coba untuk mengempotkan pipi anda serta bikin bibir anda seperti bibir ikan (memanyunkan bibir). Kerjakan gerakan seperti itu secara teratur untuk memperkecil pipi anda.

5. Menyingkirkan Pipi Tembem dengan Gerakan Mengangkat Pipi

Mengangkat pipi

Angkat pipi seperti ketikan Anda tengah tersenyum hingga pipi mendekati mata serta mata jadi sipit. Kerjakan gerakan ini sembari pejamkan mata erat – erat, tahan beberapa detik lantas bebaskan. Ulangilah gerakan ini beberapa kali dalam satu hari. Gerakan ini dapat dapat jadi langkah mengencangkan kulit muka supaya terlihat lebih muda.

6. Menyingkirkan Pipi Tembem dengan Gerakan Meniup

Tentu Anda pernah meniup balon, bukan? Gerakan senam muka ini dapat mirip gerakan pipi saat tengah meniup satu balon. Kerjakan gerakan seperti meniup balon hingga pipi menggembung. Kerjakan gerakan ini secara bertukaran pada pipi kiri serta kanan. Anda dapat juga lakukan langkah menjaga muka supaya tetap fresh dengan perawatan alami seperti khasiat air teh untuk muka.

7. Menyingkirkan Pipi Tembem dengan Lion Face

Janganlah dahulu memikirkan mesti wajahnya seram seperti singa untuk menyingkirkan pipi yang tembem. Gerakan ini disebut dengan muka singa lantaran ekspresinya yang mengesankan sekian. Langkah mengerjakannya yakni dengan buka mulut lebar – lebar serta julurkan lidah sejauh – jauhnya hingga pipi serta muka jadi tegang. Tahan gerakan ini sebentar, lantas Anda dapat ulangilah kembali. Anda dapat juga coba khasiat daun pandan untuk muka supaya muka tetap tertangani.

8. Menyingkirkan Pipi Tembem dengan Tersenyum

Senantiasa tersenyum yaitu langkah lain untuk bikin pipi yang tembem jadi tirus. Ini yaitu langkah yang gampang serta cepat untuk dikerjakan. Dengan tersenyum, otot – otot di pipi bakal jadi meregang serta dapat menyingkirkan pipi yang tembem. Anda juga butuh tahu khasiat menthol untuk muka yang dapat jadi langkah menangani muka berminyak serta penyebabnya kulit berminyak ketika bangun tidur.

9. Menyingkirkan Pipi Tembem dengan Meregangkan Kulit Wajah

Langkah yang lain lagi supaya pipi tidak tembem yakni dengan meregangkan kulit muka dengan pertolongan tangan Anda. Turunkan dagu hingga nyaris meraih dada. Lantas tarik kulit pipi sedemikian rupa hingga tulang pipi tampak. Katakan “Ah” saat posisi udah benar. Tahan posisi itu sepanjang beberapa lama serta Anda dapat mengulanginya tiga kali satu hari. Latihan ini dapat dapat jadi langkah menghindari kerutan di muka.

10. Menyingkirkan Pipi Tembem dengan Pejamkan Mata Erat – erat

Tehnik ini dapat cukup gampang. Anda tinggal tutup mata erat – erat serta rasakan kontraksi otot pipi di muka. Bila otot udah merasa berkontraksi, biarlah posisi ini sepanjang beberapa detik serta lemaskan otot sesudah kurang lebih sepuluh detik. Ulangilah tehnik ini paling tidak lima kali satu hari. Gabungkan tehnik senam muka dengan khasiat air hangat untuk muka supaya dapat menangani muka yang berjerawat serta berkomedo.

11. Menyingkirkan Pipi Tembem dengan Meniup Udara

Latihan meniup hawa ini berguna untuk menyingkirkan pipi tembem serta dagu yang bergelambir lantaran menarik seluruh otot muka. Langkah mengerjakannya yakni Anda duduk tegak di kursi. Tarik kepala ke arah belakang sembari didongakkan ke atas supaya otot muka tertarik hingga Anda bisa lihat langit – langit. Tarik bibir ke atas serta kerjakan gerakan meniup hawa dari mulut Anda. Teruskan sepanjang beberapa detik serta istirahat. Ulangilah sejumlah sepuluh kali. Coba juga khasiat masker kopi sebagai langkah melembutkan kulit muka.

12. Lakukan Gerakan X-O

Langkah tersebut cukup gampang dikerjakan. Anda cuma butuh menyampaikan X serta O secara berkali-kali supaya pipi anda bergerak hingga kelak bakal jadi lebih kecil. Pipi yang temben dapat juga di hilangkan dengan gerakan senam muka. Kerjakan gerakan senam muka dengan menirukan bentuk X serta O dengan memakai bibir.

Langkahnya yakni dengan buka bibir seperti bakal mengatakan huruf X serta dilanjutkan dengan gerakan bibir yang mirip huruf O. Kerjakan gerakan ini berulang sejumlah beberapa kali satu hari. Pipi yang lebih tirus dapat juga disertai dengan menangani penyebabnya muka kusam serta penyebabnya muka tampak tua.

13. Membuka Rahang

Langkah tersebut juga efisien untuk memperkecil pipi anda. Cukup buka mulut anda lebar-lebar serta tahan beberapa ketika. Atau anda dapat mengatakan huruf A serta tahan beberapa ketika. Kerjakan gerakan ini secara teratur untuk memperkecil pipi anda.

14. Facial

Facial rupanya dapat jadikan alternatif untuk memperkecil pipi. Ketika facial, pipi bakal dipijat hingga dapat bikin pipi jadi lebih kecil. Anda bisa melakukan hal ini setiap pagi usai bangun tidur atau mandi agar bisa meniruskan pipi anda.

15. Diet untuk Mengecilkan Pipi

Lantaran pipi tembem biasanya dikarenakan oleh kegemukan, program diet yaitu langkah yang efisien untuk memperkecil pipi. Pastikan program diet yang baik serta bikin anda suka ketika mengerjakannya, juga cermati konsumsi makanan anda untuk selekasnya memperoleh hasil diet yang baik. Ketika hal semacam itu terjadi, tentu pipi anda juga udah mengecil.

16. Menyingkirkan Pipi Tembem dengan Kunyah Permen Karet

Tahukah Anda nyatanya permen karet yang umum kita kunyah memiliki khasiat untuk bikin tirus pipi yang tembem. Nampaknya remeh, namun permen karet dapat bantu gerakan senam muka untuk bikin pipi jadi tirus.

Khasiat dari gerakan kunyah dapat bikin rahang jadi tirus serta menentramkan syaraf di sekelilingnya. Anda cukup kunyah permen karet beberapa kali satu hari. Kerjakan juga langkah menjaga muka supaya tidak kusam serta tangani penyebabnya muka bruntusan supaya muka Anda makin prima.

17. Meniup Balon Bisa Memperkecil Pipi

Meniup balon yaitu langkah yang bagus untuk meniruskan pipi tembem Anda. Cukup, mengambil balon serta meniupnya. Ketika meniup balon, Anda bakal rasakan otot di pipi Anda tertarik serta berkembang.

Langkah Memperkecil Pipi Tembem dengan Meniup Balon :

Sediakan 1 atau 2 buah balon
Tiup balon itu sampai balon itu mengembang
Kempeskan balon tersebut

Ulangilah ketiga langkah di atas sejumlah 10 – 15 kali/hari. Kerjakan secara berkelanjutan serta tunggulah kurun waktu 5 hari Kamu bakal lihat ketidaksamaan dalam ukuran pipi Kamu.

18. Berkumur Bisa Memperkecil Pipi

Trik gampang serta ampuh untuk kurangi kegemukan di muka yaitu dengan berkumur memakai hangat 3-4 kali dalam satu hari.

Cuma mengambil seteguk air hangat serta aduk kurang lebih mulut Anda. Anda dapat mengerjakannya setiap saat, dimana saja. Kerjakan ini saat sebelum tidur. Gampang bukan?

19. Gerakan Smiling Fish

Ini yaitu gerakan senam muka yang bagus untuk mengencangkan pipi, sekalian untuk kurangi lemak lembek dari pipi anda serta menguatkan pipi anda.

Latihan ini, tedi pipi bawah serta di kurang lebih dagu. Langkah amat gampang, anda cuma butuh menyedot pipi anda untuk bikin muka ikan.

Lantas coba tersenyum sembari memegang posisi ini. Tahan di posisi ini sepanjang 10 detik serta lantas ulangilah sepanjang 5 kali.

LEAVE A REPLY