Mengharukan! 10 Potret ini Jadi Saksi Bisu Jika di Muka Bumi Masih Banyak Manusia Baik!

0
109

Seruni – Bulan puasa ini memang bulan yang penuh berkah. Segala kebaikan pun akan dilipatgandakan ganjarannya. Dan di minggu-minggu yang penuh berkah ini, kita juga senantiasa diingatkan untuk berbuat baik itu tidak membutuhkan biaya apa pun, cukup dengan niat untuk melakukannya.

Setiap kebaikan, meskipun sederhana, tetap selalu berarti besar bagi mereka yang menerimanya. Namun kebaikan tidak hanya ditingkatkan pada saat bulan puasa saja, tapi juga setiap waktu.

Terlebih lagi mengingat adanya berbagai berita memilukan seperti serangan teror di konser Ariana Grande di Manchester (22/5/2017) dan di London Bridge dan Borough Market (3/6/2017), membuat kita berpikir apakah manusia sudah kehilangan sisi kemanusiaannya.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, berikut adalah foto-foto tindakan kebaikan yang mengharukan dan masih meyakinkan kita bahwa sisi kemanusiaan itu ada.

1. Lihat ekspresi wanita tua yang merasa lega karena kucingnya berhasil diselamatkan dari kebakaran rumah.

2. Seorang prajurit ini begitu sabar berjam-jam memberi makan dengan pipet kepada bayi kelinci yang kondisinya lemah hingga cukup kuat.

3. Seorang lelaki menyelamatkan seekor anak rusa yang terpisah dari induknya ketika banjir.

4. Seseorang memberikan payung ketika melihat kucing ini tidur dalam keadaan hujan.

5. Di Belanda, petugas kepolisian ini tinggal di sebuah rumah setelah seorang ibu harus dirawat di rumah sakit untuk memasakkan makan malam buat kelima anak ibu tersebut.

Bahkan keduanya mencucikan piring kotor sebelum meninggalkan rumah tersebut.

6. Keluarga ini menciptakan kursi roda khusus bagi anak lelaki mereka agar ia bisa merasakan pantai saat liburan.

7. Lelaki ini berhenti mengejar keretanya ketika ia memperhatikan ada seorang wanita tua yang membutuhkan bantuan saat menuruni tangga.

8. Seorang pegawai restoran cepat saji Wendy’s memberikan payung ketika ia melihat seorang lelaki tua berjalan dengan alat bantu ketika hujan turun.

9. Sekelompok tentara bekerja sama membentuk landasan jembatan untuk membantu orang dari banjir.

10. Seorang anak kecil membantu lelaki berkursi roda ini melewati pembatas trotoar

loading...

LEAVE A REPLY