Menjadi Perempuan Tangguh

0

Seruni.id – Tere Liye, si penulis yang ngehits itu pernah bilang begini di salah satu postingannya, “Anak cewek itu harus gesit, tangguh, cekatan, rajin dan sifat yg lebih mendasar lainnya. Kalau cuma imut, lucu, menggemaskan, warna-warni, saya rasa boneka barbie juga punya sifat artifisial seperti itu. Jadilah anak cewek yang mandiri, punya cita-cita, dan bisa diandalkan.”

Nah, berat sekali ya jadi anak perempuan zaman now, hehe. Kalau membaca postingan Tere Liye di atas, berarti para perempuan zaman now itu harus tahan banting alias tangguh.

Terus bagaimana dong caranya ? Yuk disimak kiat menjadi wanita tangguh berikut ini.

  1. Percaya diri dan percaya Allah
  • Sebelum menjadi tangguh, kita harus percaya diri dulu dengan kemampuan diri sendiri dan juga percaya kepada Allah SWT pastinya.
  • Jangan sampai kita baru merasa percaya diri karena factor 5C (Car, Condo, Clothes, Credit Card, and Cellular Phone). Wah itu ga banget ya..
  • Kita harus percaya diri karena 5B , yaitu Brain, Body (tubuh yang sempurna karena ciptaan Allah), Beauty (karena kita selalu tersenyum, inner beauty) , Behaviour, dan Brave.

  1. No galau, No worries

Biasanya perempuan lemah itu gampang banget galaunya. Dicuekin temen sedikit galau, WA cuma di read aja galau, nelepon ga diangkat-angkat galau, jerawat nongol 1 galau, berat badan naik ½ ons galau, hehe, dan banyak lagi hal sepele lainnya yang mengusik hati kita.

Hai girls, ingat ya bahwa kita punya Allah yang maha besar. Ketika kalian merasa sendirian, sedih, galau, maka segeralah bangkit dan berdzikir kepada Allah.

Seperti yang tertuang dalam yaitu surat Arra’d:28 , bahwa “orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, Hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. “

Selain itu, menurut H.R. Bukhari dan Muslim dikatakan bahwa Allah swt berfirman: “Aku menurut keyakinan hamba-Ku kepada-Ku, dan Aku besertanya di mana ia mengingat akan Aku.”

  1. Berbagilah agar kamu bahagia

Jangan menunggu bahagia untuk berbagi, tetapi berbagilah kamu agar kamu bahagia.

Berbagi tidak hanya dalam bentuk harta, tapi juga pikiran, kasih sayang, pengorbanan, dan lain-lain terhadap sesama. Berbagi adalah sebagai bentuk rasa syukur dan wujud kemandirian seorang wanita.

  1. Jadilah motivator sekaligus “penghibur”

Seorang wanita harus siap menjadi motivator saat teman atau pasangan halalnya dalam keadaan jatuh dan terpuruk. Seorang wanita harus bisa menjadi sosok penghibur untuk kembali membuatnya bersemangat.

Ketika teman atau pasangan halalnya sedang membutuhkan pundak untuk bersandar maka wanitapun harus siap memberikan bahunya untuk mereka. Selain itu seorang wanita juga harus siap saat dimintai pendapat atau solusi untuk memecahkan suatu masalah, atau menjadi teman diskusi yang baik.

  1. Berakhlak mulia

Nah, poin terakhir ini yang paling penting. Menjadi perempuan tangguh itu pastinya harus berakhlak mulia dong dengan cara :

  • Menutup auratnya
  • Menjaga sholatnya
  • Menjauhi zina
  • Membaca Al-Qur’an secara konsisten
  • Menggunakan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat
  • Menyeru ke jalan Allah di kalangan wanita lainnya

Nah, semoga setelah membaca ini semua, kita para perempuan menjadi lebih tangguh dari sebelumnya ya. Ingat  loh, kalau cuma jadi wanita cantik sih, banci Thailand katanya pasti jauh lebih cantik, hehe, karena itu kita harus punya nilai kecantikan lain yang tidak bisa dipoles lewat make up ataupun operasi plastik, tapi lahir secara alamiah lewat pribadi kita yang mengagumkan.

 

Anggraini

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY