Jaga Kesehatan Jantung Kita dan Orang Tersayang dengan 5 Makanan ini

0

Seruni – Jantung berperan penting penting dalam membantu oksigen ke paru-paru dan seluruh tubuh. Maka itu, penting untuk menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari penyakit jantung dan stroke. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengonsumsi makanan ini:

Kedelai

Related image
joybynature.com

Makanan dan minuman yang berasal dari kedelai memang sangat baik bagi kesehatan Anda. Beberapa di antaranya adalah tahu dan susu kedelai. Kedelai mengandung protein, vitamin, lemak, dan serat yang mampu menguatkan jantung dan menurunkan tekanan darah.

Ikan

Image result for makan ikan
hellosehat.com

Memilih dan mengonsumsi ikan yang kaya akan omega 3 seperti ikan sarden, tuna dan salmon akan sangat membantu mengurangi rsiko gangguan jantung dan menurunkan tekanan darah. mega 3 yang terkandung dalam ikan juga membantu memberikan suplemen bagi Anda yang sedang menjalani program dietThe American Heart Association merekomendasikan untuk mengonsumsi ikan beromega 3 selama dua kali dalam satu minggu.

Buah

Image result for Buah
merdeka.com

Menurut penelitian, wanita yang berada dalam usia di rentang 25-42 tahun yang mengonsumsi buah seperti , ceri, jeruk, blueberry, dan alpukat, akan meminimalisir kemungkinan terkena penyakit jantung dan stroke sebesar 32%.

Oatmeal

Related image
muscleandfitness.com

Ini dia makanan yang akan membantu menurunkan kadar kolesterol dan diabetes dalam tubuh Anda: oatmeal! Oatmeal mampu menyerap kolesterol yang berlebih sehingga tidak terserap darah. indari konsumsi oatmeal instan karena terdapat kandungan gula yang berbahaya bagi tubuh Anda.

Kentang

Image result for Kentang
bobo.grid.id

Makanan yang terdapat unsur karbohidrat di dalamnya ini sangat kaya akan kalium, serat, vitamin A, serta gula yang tidak membahayakan kesehatan Anda dan dapat mendukung kinerja jantung Anda sehingga menjadi lebih kuat dan sehat.

LEAVE A REPLY