5 Artis Tanah Air yang Gak Pelit Bagi Ilmu Tentang Menu MPASI Buah Hatinya ini Cocok Buat Ibu Baru Kayak Kamu!

0

Seruni – Kehidupan selebriti Tanah Air menjadi sorotan masyarakat, termasuk ketika memiliki buah hati. Anak yang lahir dari seorang seleb tentu ikut menjadi buah bibir masyarakat. Bayi yang masih berusia bulanan ini jumlah penggemarnya tak kalah dengan sang orangtua.

Memiliki buah hati yang masih bayi ini menarik untuk diketahui banyak orang. Dari sosok si kecil yang menggemaskan hingga perkembangannya. Penggemar selalu menantikkan kabar terbaru dari seleb mengenai buah hatinya yang masih bayi. Kini bayi seleb ini sedang menjalani fase tumbuh kembang di mana, sumber makanan tak hanya didapat lewat Air Susu Ibu (ASI) melainkan lewat makanan pendamping atau biasa dikenal Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI).

Ketika melangsungkan masa MPASI biasanya dimulai ketika sistem pencernaan bayi telah siap menerima dan mencerna jenis makanan yang lebih bertekstur. Biasanya dialami oleh bayi berusia 5-6 bulan. Namun demikian usia tersebut tak selalu sama pada tumbuh kembang bayi. Ada pula anak seleb yang mengalami MPASI dini.

Sedang bahagia memiliki buah hati bayi, 5 seleb Tanah Air ini bocorkan menu MPASI buah hatinya. Yuk intip menu MPASI seleb untuk buah hati mereka yang dilansir dari instagram seleb terkait pada Kamis (20/7).

1. Alice Norin.

Putri pertama dari Alice Norin bernama Alita Naora Lawi. Sejak masa kehamilan hingga kelahiran bayi Alita, Alice Norin senang membagikan kegiatannya. Kini bayi yang lahir pada 24 Januari 2017 ini oleh orangtuanya telah dikenalkan kegiatan makan dengan metode baby led weaning (BLW). Metode ini mendorong bayi untuk memilih makanannya sendiri.

Sebelum menerapkan pada buah hatinya, Alice telah melakukan konsultasi dengan dokter. Pada momen pertama Alita makan, Alice memberikan MPASI berupa bubur nasi. Kegiatan makan pertama dari Alita pun diunggah oleh Alice di instagram pribadinya.

Ini dia video imutnya bayi Alita saat makan bubur nasi yang dilansir dari instagram Alice Norin pada Kamis (20/7).

Alita’s first meals 🍽 _ Beberapa hari ini mulai mengenalkan Alita pada kegiatan makan dengan metode BLW (baby led weaning) yang encourage bayi untuk mengikuti instingnya memilih dan mengambil makanan sendiri. Sempat konsultasi dan dapat banyak tambahan ilmu juga dari dokter @ratih_ayu_wulandari tentang Mpasi (Makanan Pendamping ASI) & BLW, lalu langsung praktek deh Alita nya, makan bubur nasi pakai sendok, yummmeeh! 😋 _ Beberapa tanda bayi siap makan : 1. sudah bisa menegakkan kepala sendiri 2. tangannya sudah bisa menggapai dan menggenggam, jadi bisa digunakan mengambil dan memegang makanan sendiri _ Boon spoon & Peg Perego Tatamia highchair from @birdsnbeesbaby 🙂 _ #alitanaora #anl #babyal #alitamakan #blw #babyledweaning #alitaBLW

A post shared by Alice Norin Lawi (@alicenorin) on

2. Cynthia Lamusu.

Istri dari Surya Saputra ini kerap membagikan menu MPASI dari bayi kembarnya yang bernama Tatjana dan Bima. Lewat akun instagram @tatjanadanbima, ia tak segan membagi menu MPASI pada khalayak luas. Nggak cuma itu, kamu juga bisa melihat resep dan cara memasaknya.

Menu Makan @tatjanadanbima Hari ini (23/07/17) mirip dengan yang tgl 21 juli. Hehehhee…. karena memang belanja nya per minggu, jadi bahan bahan nya Tinggal Gonta ganti aja pakai bahan” yang ada 😉 Oiya Foto nya juga Pakai Foto yg lama , abis tadi buru” ga sempat foto” deeh… ☺️☺️ Bahan nya ; Beras Merah putih, Salmon, Tofu , Brokoli,Unsalted butter, Evoo. Cara Membuat ; Sebelum di masak , Rendam berAs merah putih kurang lebih 20 menit (supaya cepat empuk) (takaran Air seperti untuk membuat Bubur) Setelah Beras Matang Berbentuk Nasi , Masuk kan Salmon. Setelah Salmon Matang, Masukkan Tofu Aduk sampai Hancur dan matang, Masukkan Brokoli. Tunggu sampai matang dan Tekstur nya semua mengental seperti bubur. Matikan Kompor, masuk Unsalted Butter. Aduk rata. Blender sesuai tekstur yang di inginkan. Berikan Evoo 1 sdm. Aduk rata. Sajikan dengan Cinta ❤️ ———— Ini Untuk makan Siang jam 11, Dan Makan sore jam 4. Pagi tadi jam 7 pg Sudah Sarapan Buah Pir di bikin puree campur dengan Oat. #tatjanadanbima #Mpasi #mpasi4bintang #mpasi8bulan #MenumakanTatjanadanbima #thestoriesofsuryacynthia

A post shared by TatjanadanBima Official (@tatjanadanbima) on

3. Andien Aisyah.

Penyanyi, Andien Aisyah juga kerap membagikan perkembangan buah hatinya, Kawa. Kini Andien sedang menerapkan metode BLW untuk buah hati pertamanya. Andien dikenal sebagai seleb yang memerhatikan pola hidup sehat. Hal tersebut juga ia tularkan kepada Kawa. Andien kerap memberikan menu MPASI berupa sayur dan buah-buahan yang dipotong-potong. Nggak cuma itu, kamu bisa melihat menu makanan Kawa lewat Instagram Story maupun instagram dari Andien.

Salah satu yang membuat BLW menjadi lebih mudah dijalankan adalah kebiasaan makan bersama. Kebetulan kami hampir selalu melibatkan Kawa dalam setiap kegiatan, termasuk makan. Sehingga ia melihat betul proses orang di sekitarnya memasukkan benda ke mulut, kemudian dikunyah. . . Pada dasarnya, bayi makan karena meniru orang dewasa makan. Bukan karena lapar. Karena jika lapar, mereka akan mencari susu ibunya. Mereka belum tahu bahwa konsep makan itu adalah karena lapar. Maka di sini peran orangtua untuk memberikan contoh dan menularkan kebiasaan. . . Kawa makan apa yang kami makan. Real food. Food combining. Tentunya dengan menu empat bintang. Kebetulan saya dan Mas Ippe sangat aware terhadap apa yang kami makan. Protein, sayuran, buah, dan karbohidrat kompleks. Kami berdua juga tidak terbiasa mengkonsumsi gula dalam keseharian, dan selalu less salt. Setiap masak di rumah, selalu pakai sea salt. Kalo kebetulan makan di restoran, selalu minta no salt. Tapi bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, dan lainnya tetap kami pakai. Kebiasaan-kebiasaan kami inilah yang membantu proses pengenalan makan ke Kawa. . . Makanlah sayur jika ingin anakmu memakan sayur. Makanlah makanan yang sehat, dan bersuka citalah karena itu. . . Kegiatan makan bersama dan BLW juga membuat kami lebih mudah memperkenalkan nama-nama makanan, sayuran, juga buah. Kawa mengenal brokoli seperti bentuk brokoli seutuhnya, bukan dihancurkan. Begitupula dengan ayam, tomat, buncis, ubi, dan lainnya. Ia bisa memegang dan mengeksplorasi tekstur dan keunikan dari setiap makanan. . . Sekali lagi, semua dibuat sesantai mungkin. Jika mereka memang belum mau, paling makanannya dilempar. Tinggal kita ambil dan kita makan di depannya. Biarkan mereka berproses. Jangan sampai ketegangan orangtualah yang menghambat proses tersebut. Enjoy ❤️ . . #AnakuAskaraBiru #Kawa6Bulan #KawaBelajar

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

4. Tantri Syalindri.

Vokalis dari KOTAK band ini kerap mengunggah momen bersama buah hatinya. Selain sibuk di industri musik, Tantri tak melupakan keluarga kecilnya. Perannya sebagai seorang istri dan ibu juga ia lakoni, seperti saat mempersiapkan masakan untuk putri pertamanya.

Saat Karanada menempuh usia 8 bulanan, Tantri pun membuatkan menu pendamping ASI (MPASI). Ini dia resep MPASI dari Tantri Syalindri yang ia bocorkan lewat instagram pribadinya.

Ini juga resep menu Tantry untuk buah hati tercintanya yang bernama Karanada Medina Tanarda.

5. Dahlia Poland.

Pasangan seleb muda Fandy Christian dan Dahlia Poland memiliki buah hati bernama James. Menurut dokter, bayi James mengalami MPASI dini di mana usianya kala itu baru menuju 5 bulan. Meski begitu, dokter melihat James sudah mampu melakukan makan dengan MPASI. Adapun menu yang diberikan Dahlia pada anaknya berupa buah-buahan seperti pisang dan apel.

Menuju 5 bulan bayi satu ini harus MPASI dini… karna dia udah ga kenyang lagi minum ASI aja, dan ternyata James emang udah siap makan kata dokternya😍 syarat untuk MPASI leher bayi harus udah bisa tegak dan gak jatoh2 lg, udah bisa angkat kepala saat tengkurep, dan tertarik liat orang tuanya makan… hari ini hari ke 2 MPASI, jidatnya masih berkerut sama pisang dan apel🤣 tapi doyan banget bubur asi sampe mangap2 sendiri…. sehat2 ya bayikuuu😘😘 Ps: saya gak sembarang kasih James MPASI yaaa tapi konsul dulu sama dokter anaknya James. Dokternya pun gak langsung suruh MPASI dini, tapi James juga di tes emang udah siap makan atau belum. Kalo leher bayi belum kuat bayinya gak boleh MPASI dini karna bahaya buat babynya.

A post shared by Dahlia Christian (@dahliachr) on

LEAVE A REPLY