Moms, Intip 3 Gaya Berpakaian yang Nyaman untuk Olahraga

0

Seruni.id – Olah raga adalah aktifitas yang seharusnya bisa rutin dilakukan berapapun usia kita. Olah raga merupakan bagian dari tarbiyah, yaitu tarbiyah jasadiyah. Oleh karena itu, ada adab yang perlu diperhatikan dan tetap perlu dijaga sebagai seorang muslim dalam berolahraga. Adab berolahraga juga dapat menentukan kualitas olah raga itu sendiri.

Olah raga yang berkualitas harus memenuhi beberapa hal agar tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang bisa membuat kita tidak mendapatkan kesehatan.

Jika kita melakukan olah raga tanpa mengetahui adab dan cara olah raga yang baik, tidak menutup kemungkinan kita tidak akan mendapatkan kualitas olah raga yang baik. Sebaliknya, hanya dengan adab dan cara yang benar, kita bisa mencapai kualitas olah raga yang baik, yang membuat tubuh kita sehat dan tetap dalam ridha Allah

Adapun salah satu adab berolahraga yang harus diperhatikan adalah busana atau pakaian yang dikenakan saat berolahraga. Sebagai muslimah, ada batasan-batasan berpakaian meskipun dalam berolahraga.

Bingung mencari gaya pakaian yang cocok untuk olahraga? Kita bisa menggunakan busana yang ada dan masih terlihat rapih, enak dipandang. Berikut tiga gaya pakaian yang nyaman dipakai untuk olahraga.

Berikut adalah 3 gaya pakaian yang dapat dikenakan dengan nyaman dan :

Atasan Lengan Panjang + Celana Rok

Untuk gaya berpakaian pertama ini, kita bisa memilih atasan lengan panjang dengan bahan katun yang menyerap keringat. Lalu padukan dengan celana-rok. Untuk muslimah, baiknya memilih model celana yang dirancang dengan potongan yang longgar agar lebih nyaman dipakai dan tidak ketat di badan.

Manset + Outerwear

Jika ingin memakai manset saat olahraga, sangat disarankan menambahkan outerwear. Cobalah memadukan manset dan crop top longgar yang nyaman dipakai saat berolahraga. Pilih juga celana olahraga warna gelap untuk menyamarkan bentuk kaki.

Setelan Celana dan Atasan Ditambah Scarf di Pinggang

Gaya pakaian olah raga lainnya bisa menggunakan celana lurus dan atasan berbahan katun. Kita juga dapat menggunakan legging yang ukurannya dua kali lebih besar agar tidak ketat di kaki.

Selain itu ada baiknya kita juga menyiapkan scarf panjang yang kemudian dilipat menjadi dua bagian. Letakkan di pinggang dan satukan kedua ujungnya. Ujung scarf paling atas diikat pita di pinggang. Adapun tujuan dari penggunaan scarf ini adalah untuk menutupi lekuk bokong dan paha.

LEAVE A REPLY