9 Pilihan Moodbooster Untuk Membuat Suasana Hatimu Menjadi Lebih Baik

0
gambar via: Inspirator Freak

Pernah merasakan hari yang kurang menyenangkan? Hari yang kurang menyenangkan itu bisa saja membuat harimu menjadi tidak bersemangat. Untut membuatmu semangat lagi, kamu memerlukan moodbooster. Apa itu moodbooster?

Moodbooster terdiri dari dua kata, yaitu mood yang berarti keadaan atau suasana hati, dan booster yang memiliki arti pendorong atau penggerak. Jadi moodbooster adalah pendorong atau penggerak suasana hati agar lebih baik dan bersemangat.

Moodbooster ini sangat berguna bagi kamu yang kadang badmood karena suatu hal. Dengan moodbooster ini, kamu jadi bisa mengembalikan semangat dan percaya diri kamu untuk menjalani harimu dengan lebih baik lagi. Mau tau apa saja yang bisa kamu jadikan sebagai moodbooster? Nah berikut ini adalah beberapa moodbooster untuk membuat harimu menjadi lebih bersemangat.

1. Jalan-Jalan

Apalagi dalam keadaan atau suasana hati yang sedang tidak enak, pasti akan sangat menyenangkan jika kita bisa jalan-jalan untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik. Kamu bisa jalan-jalan ke tempat-tempat yang masih ada dekat di sekitarmu, seperti taman atau mall. Atau kalau kamu punya waktu yang lebih panjang, kamu bisa merencanakan untuk berjalan-jalan ke luar kota, atau ke tempat baru yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Kamu juga bisa berjalan-jalan sendiri ataupun bersama teman dan keluarga. Jalan-jalan ini juga bisa menjadi sarana untuk kamu melepaskan segala pikiran atau beban yang sedang kamu hadapi sebelumnya. gambar via: Trisvelogue

Siapa yang tidak suka jalan-jalan? Apalagi dalam keadaan atau suasana hati yang sedang tidak enak, pasti akan sangat menyenangkan jika kita bisa jalan-jalan untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik. Kamu bisa jalan-jalan ke tempat-tempat yang masih ada dekat di sekitarmu, seperti taman atau mall. Atau kalau kamu punya waktu yang lebih panjang, kamu bisa merencanakan untuk berjalan-jalan ke luar kota, atau ke tempat baru yang belum pernah kamu datangi sebelumnya.

Kamu juga bisa berjalan-jalan sendiri ataupun bersama teman dan keluarga. Jalan-jalan ini juga bisa menjadi sarana untuk kamu melepaskan segala pikiran atau beban yang sedang kamu hadapi sebelumnya. Saat jalan-jalan, kamu pasti akan melupakan segala masalah yang membuat suasana hatimu menjadi tidak baik.

Dengan berjalan-jalan, suasana hati kamu pasti akan menjadi lebih baik. Bukan hanya itu, pikiran juga akan menjadi lebih fresh, dan kamu bisa memulai kembali harimu dengan lebih semangat dan percaya diri. Maka dari itu, kamu bisa menjadikan jalan-jalan sebagai moodboostermu.

2. Makan Cokelat

Moodbooster selanjutnya yang paling mudah kamu cari adalah dengan makan cokelat. Semua orang pasti menyukai makanan manis satu ini. Selain manis, makanan ini juga bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Nah, kalau kamu mau cari moodbooster yang tidak sulit, ya coba saja makan cokelat ini. gambar via: Love Bonito

Moodbooster selanjutnya yang paling mudah kamu cari adalah dengan makan cokelat. Semua orang pasti menyukai makanan manis satu ini. Selain manis, makanan ini juga bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Nah, kalau kamu mau cari moodbooster yang tidak sulit, ya coba saja makan cokelat ini.

Kamu juga bisa memilih cokelat apa yang akan kamu konsumsi. Misalnya seperti cokelat batangan, cokelat hangat, ataupun es cokelat untuk menemani harimu. Dengan begitu, kamu bisa menjalani harimu dengan lebih menyenangkan.

3. Bermain Game

Bermain game juga bisa lho menjadi salah satu pilihan kamu untuk menjadi moodbooster. Dengan bermain game, kamu bisa mengistirahatkan otak dan juga pikiran agar lebih baik menjalani hari berikutnya. Kamu bisa memilih game apapun yang kamu sukai, seperti game di handphonemu, ataupun game di komputer. Walaupun terlihat mudah untuk dilakukan, namun efeknya bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih baik. gambar via: detikcom

Bermain game juga bisa lho menjadi salah satu pilihan kamu untuk menjadi moodbooster. Dengan bermain game, kamu bisa mengistirahatkan otak dan juga pikiran agar lebih baik menjalani hari berikutnya.

Kamu bisa memilih game apapun yang kamu sukai, seperti game di handphonemu, ataupun game di komputer. Walaupun terlihat mudah untuk dilakukan, namun efeknya bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih baik.

4. Nonton Film

Kalau yang satu ini pasti sudah menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi moodbooster. Ketika pikiran sedang suntuk, dan juga suasana hati sedang tidak baik, banyak yang memilih untuk datang ke bioskop untuk menonton film-film terbaru yang seru-seru. Tapi gimana kalau kamu tidak ingin keluar uang? Kamu bisa kok tetap menonton film walaupun tidak ke bioskop, dengan cara streaming film di situs-situs yang menyediakan streaming. Jadi kamu bisa menonton di rumah ataupun dimanapun kamu berada. Murah, mudah dan menyenangkan kan? gambar via: Bintang 7 diLangit

Kalau yang satu ini pasti sudah menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi moodbooster. Ketika pikiran sedang suntuk, dan juga suasana hati sedang tidak baik, banyak yang memilih untuk datang ke bioskop untuk menonton film-film terbaru yang seru-seru.

Tapi gimana kalau kamu tidak ingin keluar uang? Kamu bisa kok tetap menonton film walaupun tidak ke bioskop, dengan cara streaming film di situs-situs yang menyediakan streaming. Jadi kamu bisa menonton di rumah ataupun dimanapun kamu berada. Murah, mudah dan menyenangkan kan?

5. Makan Es Krim

Sama seperti cokelat, es krim juga bisa kamu jadi sebagai moodbooster yang mudah untuk kamu temukan. Makanan manis dan dingin ini cocok banget untuk kamu jadikan sebagai moodbooster. Es krim juga bisa meningkatkan perasaan hati menjadi lebih baik. Selain itu es krim juga mudah banget di temukan dimana-mana, misalnya kamu bisa membelinya di supermarket terdekat dari rumahmu, ataupun ke outlet-outlet penjual es krim juga bisa. gambar via: Huffington Post

Sama seperti cokelat, es krim juga bisa kamu jadi sebagai moodbooster yang mudah untuk kamu temukan. Makanan manis dan dingin ini cocok banget untuk kamu jadikan sebagai moodbooster. Es krim juga bisa meningkatkan perasaan hati menjadi lebih baik. Selain itu es krim juga mudah banget di temukan dimana-mana, misalnya kamu bisa membelinya di supermarket terdekat dari rumahmu, ataupun ke outlet-outlet penjual es krim juga bisa.

6. Mengobrol Dengan Orang Terdekat

Moodbooster berikutnya untuk membuat suasana hatimu menjadi lebih baik yaitu mengobrol dengan orang terdekat, misalnya seperti orang tua, teman, sahabat, dan kekasih. Ketika suasana hatimu sedang tidak baik ataupun pikiran yang sedang kacau, pasti kamu ingin ceritamu di dengar, atau hanya sekedar bertukar pikiran tentang apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Nah, kamu bisa bercerita pada orang-orang yang dekat denganmu. gambar via: Inspirator Freak

Moodbooster berikutnya untuk membuat suasana hatimu menjadi lebih baik yaitu mengobrol dengan orang terdekat, misalnya seperti orang tua, teman, sahabat, dan kekasih. Ketika suasana hatimu sedang tidak baik ataupun pikiran yang sedang kacau, pasti kamu ingin ceritamu di dengar, atau hanya sekedar bertukar pikiran tentang apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Nah, kamu bisa bercerita pada orang-orang yang dekat denganmu.

Selain bercerita, mintalah saran pada mereka tentang hal-hal yang ingin kamu ketahui. Biasanya orang-orang terdekat akan lebih mengerti tentang apa yang sedang kamu hadapi dan kamu rasakan. Dengan begitu suasana hatimu perlahan akan lebih baik, dan kamu bisa kembali melanjutkan aktivitasmu.

7. Membaca Buku

gambar via: Bukuqu.com

Pernah mendengar gak tentang kalau kita membaca buku, kita bisa seakan-akan merasakan ikut terhanyut dalam buku tersebut? Nah, kamu bisa menggunakan buku sebagai moodboostermu nih. Bacalah buku yang kamu sukai, seperti novel. Dengan begitu suasana hati akan menjadi lebih baik.

8. Menggambar

Bagi orang yang suka menggambar, cara ini memang bisa banget menjadi moodbooster mereka. Eits, bukan berarti yang ga suka menggambar itu ga bisa ya, tetep bisa kamu jadikan moodbooster kok. Kamu bisa menjadikan kertas menggambarmu sebagai media kamu mencurahkan isi hatimu. Kalau kamu sedang marah, kesal, sedih ataupun kecewa, tumpahkan saja dengan gambar dan warna yang bisa kamu pilih sendiri. Percaya deh, pasti suasana hatimu jadi lebih baik lagi. gambar via: MedTech Boston – Medstro

Bagi orang yang suka menggambar, cara ini memang bisa banget menjadi moodbooster mereka. Eits, bukan berarti yang ga suka menggambar itu ga bisa ya, tetep bisa kamu jadikan moodbooster kok. Kamu bisa menjadikan kertas menggambarmu sebagai media kamu mencurahkan isi hatimu. Kalau kamu sedang marah, kesal, sedih ataupun kecewa, tumpahkan saja dengan gambar dan warna yang bisa kamu pilih sendiri. Percaya deh, pasti suasana hatimu jadi lebih baik lagi.

9. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjadi moodboostermu lho. Coba dengarkan musik dan lagu-lagu kesukaanmu. Hal itu bisa meningkatkan moodmu di saat suasana hati sedang tidak baik. Biasanya mendengarkan musik ini sudah menjadi pilihan paling mudah sih untuk kamu menata kembali suasana hatimu. gambar via: zetizen.com

Mendengarkan musik juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjadi moodboostermu lho. Coba dengarkan musik dan lagu-lagu kesukaanmu. Hal itu bisa meningkatkan moodmu di saat suasana hati sedang tidak baik. Biasanya mendengarkan musik ini sudah menjadi pilihan paling mudah sih untuk kamu menata kembali suasana hatimu.

Baca juga: 3 Sumber Energi Bagi Tubuh Manusia Yang Harus Dipenuhi Setiap Hari

LEAVE A REPLY