Nggak Takut Gengsi, 6 Pasangan Artis ini Buktikan Kalau Nikah itu Gak Harus Mahal! Keren!

0
407

Seruni – Sebagai publik figure yang identik dengan kehidupan mewah dan glamour, biasanya para artis memutuskan untuk menggelar acara pernikahan yang spektakuler dengan tema tertentu. Seperti Sandra Dewi misalnya yang mengusung tema Disney Princess dan melangsungkan resepsi pernikahannya di Disneyland, Jepang.

Berbeda dengan Sandra Dewi dan artis lain yang bermewah-mewah dalam menggelar acra resepsi. Ada juga loh artis yang nggak mau memusingkan soal ribetnya pernikahan, mulai dari lokasi serepsi, souvenir, katering, dan lain-lain. Bagi mereka yang penting prosesi akad perjalan dengan sakral, lokasinya di rumah sendiri juga nggak masalah. Berikut deretan artis yang memutuskan menggelar pernikahan sederhana nan khidmat.

1. Hanya akad nikah di rumah sendiri

Lama menjadi single woman, Kalina Oktarani akhirnya menemukan imam yang sesuai untuk membina rumah tangga baru. Menikah dengan Muhammad Hendrayanto pada hari Jumat, 26 Mei lalu, Kalina menggelar acara pernikahan yang relatif sederhana.

Pernikahan keduanya ini digelar dikediaman Kalina yang didekor dengan nuansa putih. Ia hanya menggelar acara akad nikah yang dihadiri oleh keluarga dan teman dekat saja. Kalina mengaku jika mempersipakan acara pernikahan ini secara mendadak karena sudah didesak oleh keluarga.

2. Diam-diam menikah di Gereja Villadelvia

Artis sekaligus presenter Jennifer Arnelita memutuskan untuk melepas masa lajangnya ditangah sahabatnya sendiri, Indra Putra Darusman. Selain bersahabat sejak lama, Indra berprofesi sebagai pengacara dan juga produser.

Proses persiapan pernikahan Jennifer dan Indra terbilang singkat. Mereka hanya butuh waktu selama dua bulan untuk menggelar pernikahan di Gereja Villadelvia, Bintaro tanggal 27 Juni 2015 silam. Acara pernikahan mereka disaksikan oleh orang-orang terdekat dan beberapa rekan artis undangan.

3. Menikah di negara terpencil

Menjelang akhir tahun 2016 silam adalah momen yang membahagiakan bagi model sekaligus artis Dominique Diyose. Ia resmi melepas status jandanya setelah resmi menikah dengan Ivan Handoyo.

Uniknya, pernikahan Dominique dan Ivan digelar di sebuah negara terpencil di Buthan, Asia Selatan. Keduanya mengaku sengaja menggelar acara pernikahan secara tertutup yang hanya dihadiri oleh keluarga dekat. Dominique memang ingin suasana pernikahannya berjalan khidman dan menjadi momen membahagiakan bagi keluarga.

4. Gelar akad yang dilanjutkan resepsi

Image result for dewi sandra suami

Dua kali pernah gagal membina rumah tangga, Dewi Sandra memutuskan untuk mencari pasangan hidup terakhirnya dengan proses ta’aruf. Menikah dengan Agus Rahman tahun 2011 silam, Dewi Sandra tak ingin membuat acara yang berlebihan.

Dewi dan Agus hanya menggelar akad nikah yang langsung dilanjutkan dengan acara resepsi. Acara pernikahan mereka dihadiri oleh sekitar 300 undangan. Bernuansa serba putih, Dewi menerima mahar berupa alat shalat dan dinar seberat 25,5 gram.

5. Akad nikah secara tertutup di hotel

Menikah dengan Sara Wijayanto bukan hal yang mudah bagi Demian. Ia dan Sara harus benar-benar melapangkan dada dengan gosip negatif yang ada diluar sana, Tapi justru karena hal itulah hubungan keduanya menjadi makin erat.

Pernikahan Demian dan Sara digelar secara sederhana di sebuah hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis, 22 Mei 2014 silam. Acara tersebut hanya dihadiri oleh keluarga dekat sesuai dengan permintaan Demian dan Sara. Mereka ingin pernikahan ini memiliki nilai yang sakral.

6. Akad nikah di Masjid TMII

Arya Aditya Ramadhya atau yang akrab disapa Lale resmi menikah dengan Fikha Efendi pada tanggal 22 Mei 2017 silam. Empat tahun menjalin hubungan asmara, personil band Maliq and D’essentials ini sudah lama menantikan hari pernikahannya dengan Fikha.

Lale dan Fikha menggelar acara akad nikah di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Acara yang dihadiri oleh keluarga, teman dekat, dan beberapa awak media ini cukup sederhana. Meski demikian, prosesi akad berlangsung lancar sesuai harapan Lale.
Kesederhanaan mereka bisa jadi contoh nih, bukan nikahnya yang mahal tapi resepsi dan gengsinya. Nikah itu soal mental dan niat, setuju nggak?

loading...

LEAVE A REPLY