Nyemil Tanpa Takut Berat Badan Naik, Bisa?

0

Seruni.id – Olahraga sudah, membatasi porsi makan sudah, tapi kok berat badan tidak juga turun ya? Bukannya turun berat badan dan jadi langsing, kok malah nambah berbobot ya?

Nah mungkin beberapa dari kalian mengalami ini, Ladie. Coba diingat-ingat deh makan apa saja hari ini? Makan cemilan atau tidak hari ini?

Ladies, kalau kalian sudah mengurangi porsi makan tetapi cemilannya tetap banyak sama saja bohong jadinya. Hahaha.

Kalau tidak nyemil kan lapar… Memangnya ada cemilan yang tidak membuat berat badan nambah dan tetap bisa mengganjal rasa lapar? Ada loh ternyata.

Nah ini dia beberapa cemilan yang gak bikin dosa lemak kalau dimakan, selain itu menyehatkan!

  1. Oat

Oat mengandung serat yang baik untuk pencernaan, selain itu oat dapat membuat perut merasa lebih kenyang dan menunda lapar.

2. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang dapat disajikan dalam banyak bentuk. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sehat untuk jantung dan dikatakan sebagai alternatif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat loh, Ladies.

3. Apel

Mengkonsumsi satu buah apel sehari dapat memberikan penurunan berat badan yang lebih baik daripada orang yang tidak memakan apel loh! Kok bisa seperti itu ya? Ketika kamu mengunyah apel, maka kamu akan mendapatkan jumlah kalori yang amat rendah, serta antioksidan yang membantu mencegah beragam penyakit. Yuks konsumsi Apel.

4. Kacang

Eitss… tetapi kacangnya tanpa gula atau garam ya! kacang tanah kaya akan protein dan serat. Kedua nutrisi ini akan membantukamu agar merasa cepat kenyang dan menghindarkan kamu dari keinginan untuk nyemil yang berlebihan. Selain itu serat juga baik untuk sistem pencernaanmu loh!

5. Jagung Rebus

Jagung rebus polos tanpa keju atau susu menjadi pengganti nasi asupan karbohidrat yang baik. Kandungan serat yang tinggi dan rendah lemak membuat jagung rebus cemilan yang menggiurkan untuk diet!

6. Dark Chocolate

Makanan yang disukai oleh banyak orang ini mengandung Asam Strearat yang dapat memperlambat proses pencernaan sehingga tubuh akan membuang lebih banyak kalori dari biasanya. Cokelat hitam juga mengandung antioksidan lho!

7. Agar-agar

Agar-agar sudah dari jaman dahulu terkenal kaya akan serat, tapi gunakan sedikit gula ya!

8. Yogurt

Yogurt tidak akan bikin kamu bertambah berat badannya! Tetapi hindari yogurt dengan pemanis ya, lalu pilih topping seperti buah-buahan segar, strawberry, longan dan lainnya. Hindari topping seperti wafer, chocochips!

Bagaimana? Tidak perlu khawatir lagi kan kalau mau nyemil? Jangan takut dietmu rusak ya karena cemilan. Kalian harus pintar dalam memilih cemilan yang sehat dan membantu suksesnya diet kamu! Semoga bermanfaatya, Ladies. Selamat mencoba.

 

-Arumadewi-

LEAVE A REPLY