Kamu Galau? Cobal Lakukan 34 Cara ini Sebagai Obat Galau

0
Obat Galau

Galau udah tidak asing lagi di telinga kita, kata ini udah banyak diperbincangkan dimana-mana, bahkan juga saat ini banyak film yang mebahas mengenai galau. Tidak melihat pria ataupun wanita, galau dapat datang setiap saat dimanapun.

Galau yaitu perasaan yang tidak diinginkan oleh seluruh orang. Perasan ini bikin beberapa orang kehilangan yang diimpikan serta harapan. Galau bikin orang tidak berselera makan, melakukan aktivitas, memerhatikan sendiri serta berhubungan dengan orang lain. Rata-rata orang galau karena ditinggal kekasihnya atau sesudah putus dari pacarnya.

Galau sebenarnya tidak hanya karena cinta saja. Banyak hal yang bisa membuat seseorang merasa galau. Entah itu masalah hidup, seperti pekerjaan, rumah tangga, dan juga keuangan. Masalah galau sering menimpa setiap orang, karena banyak orang yang tidak mengetahui mengenai obat anti galau.

Banyak hal yang sebenarnya bisa menjadi obat anti galau. Sebenarnya obatnya pun mudah dan gampang. Tidaklah sulit, maka dari itu berikut beberapa obat anti galau yang bisa kamu temukan.

Obat Galau Ketika Putus Cinta

1. Obat Galau Cinta Dengan Menghapus Pesan Darinya

Obat Galau Dengan Menghapus Pesan dari Mantan
Obat Galau Dengan Menghapus Pesan dari Mantan

Hapus seluruh pesan dari dia, baik di sosial media maupun di telephone seluler.
Ngapain kamu capek-capek menaruh seluruh pesan dia jika itu cuma ngebuat kamu mengenang dia lagi. Jadi nambahin galau kamu saja tuh, sok atuh dihapus pesan-pesannya. Goodbye masa-masa lalu welcome to hari baru.

2. Obat Galau Dengan Blokir Social Media Dia

Obat Galau Dengan Memblokir Media sosial Miliknya
Obat Galau Dengan Memblokir Media sosial Miliknya

Cara ini merupakan cara yang cukup kejam. Tetapi jika kamu tidak mau melakukannya tidak masalah. Hal terpenting kamu tetap bisa menjaga silahtuhrahmi di hari kemudian, setelah rasa galau mu hilang.

Jika perlu blokir dia sementara dari akun social media kamu.
Dari pada kamu stalking Time Line dia mending blokir saja sementara, tenangin pikiran kamu. Minum teh dahulu hehee atau apa lah. Yang penting bisa buat kamu senang tentunya.

3. Obat Galau Dengan Jangan Mengingat Barang Pemberiannya

Obat Galau dengan melupakan barang dari mantan
Obat Galau dengan melupakan barang dari mantan

Buang maupun simpan barang-barang kenangan kalian semua di tempat yang tidak mungkin saja kamu lihat lagi.

Pesannya telah di delete, akunnya telah di blokir, jadi ngapain kamu liatin barang-barang masa-masa lalumu itu. Mending kamu taruh saja deh ditempat yang susah buat kamu jangkau. Beberapa barang masa lalu itu bisa membuat kamu flashback beberapa saat indah di antara kalian berdua jadi sok atuh di umpetin di mana kek. Yang penting kamu ga bisa ngeliat itu barang lagi.

4. Obat Galau Dengan Membuka Hati untuk Orang Lain

Buka Hati untuk orang lain
Buka Hati untuk orang lain

Sesudah seluruh tentang dia sudah dibersihkan, coba buka hatimu untuk orang lain.
Jika seluruh hal mengenai dia telah dibersihin, masa-masa sih namanya belum bersih dari hati kamu. Janganlah terlampau dikunci lo hatinya, entar beberapa orang pada sulit untuk masuk. Jadi belajarlah buka hati untuk orang lain. Kaya pepatah, mati satu tumbuh seribu, putus satu ganti yang baru.

Tetapi ada baiknya kamu jangan buru-buru untuk mencari pasangan baru. Bisa-bisa pacar baru kamu itu jadi pelampiasan doang. Usahakan untuk menenangkan diri dahulu beberapa waktu, sebelum memulai hubungan baru lagi.

5. Mulai Menjalin Hubungan Dengan yang Lain

Membuka Hati Untuk Orang Lain
Membuka Hati Untuk Orang Lain

Berikan kesempatan orang lain untuk dekat dengan kamu.
Masa-masa iya kamu ingin jadi jomblo akut sih. Liatin tuh kanan kiri kamu telah pada ngelirik, ancang-ancang ingin ngedeketin kamu namun kamunya saja yang asyik sendiri mikirin mantan. Sekali-kali bisa lah kasih peluang pada orang lain untuk dapat dekat sama kamu. Itung itung dapat nambah rekan kamu tuh.

6. Habiskan Waktu Bersama Orang-Orang Terdekat untuk Menghilangkan Rasa Galau

Obat galau dengan kumpul bersama teman
Obat galau dengan kumpul bersama teman

Lebih sering habiskan saat dengan keluarga serta teman dekat.
Lantaran sangat repot meratapi kesedihanmu serta kegalauanmu anda jadi lupa sama keluarga serta beberapa teman dekat kamu.

Coba deh untuk sempatkan diri berbarengan mereka, ketika bersama dengan orang-orang yang menyayangi kita dengan tulus sedikit banyak bakal melupakan kegalauan kita. Ingat ya mereka yaitu orang-orang yang setia di sampingmu baik dalam sukai ataupun duka. Jadi tidak usah deh mikirin dia yang telah jauh di belakang kamu.

7. Obat Galau Dengan Sharing Dengan Teman

Obat galau dengan sharing bersama teman-teman
Obat galau dengan sharing bersama teman-teman

Janganlah lupa curhat habis-habisan, luapkan seluruh kekesalan kamu pada orang yang kamu percayai, jika dapat sih mami or papi kamu.

Mana dapat kamu menyembunyikan seluruh lukamu sendirian, ingat kamu masihlah miliki orang-orang yang sayang sama kamu. Jadi janganlah sungkan untuk mengungkapkan perasaanmu pada mereka. Siapa tau mereka miliki jalan keluar yang pas buat kamu. Ingat ya Hanya sama orang yang kamu percayai, janganlah asal tentukan orang, entar bukannya tahu jadi dimarahi atau bahkan juga dapat diejekin.

8. Obat Galau Dengan Mendengarkan Lagu Penyemangat

Young woman lying on grass, wearing headphones, smiling
Young woman lying on grass, wearing headphones, smiling

Dengarkan lagu-lagu yang buat semangat untuk meneruskan hari-harimu.
Lalala.. du bi du bi du.. Banyak lagu-lagu inspiratif yang pantas buat kamu dengarkan. Mencari saja di om google, di sana kamu akan temukan lagu-lagu yang dapat mendongkrak semangat kamu untuk meneruskan hari-harimu yang tertunda.

9. Obat Galau Dengan Nonton Film Motivasi

Obat galau dengan menonton film
Obat galau dengan menonton film

Semakin bagus lagi nonton film mengenai cerita beberapa orang berhasil yang pernah dicampakkan, diabaikan, maupun ditinggalkan oleh kekasihnya. Siapa tau bisa ide baru.

Siapa bilang di dunia ini Hanya kamu saja yang pernah ditinggalkan oleh kekasih hatinya. Woyyy, kamu tidak sendiri kok. Termasuk juga yang menulis artikel ini sempat juga merasakannya pahitnya di tinggalin pacar. Namun tenang saat ini sudah tidak.

Ngapain berlarut-larut dalam kegalauan yang tidak tau arah serta maksud. Mending nonton film orang-orang yang berhasil yang pernah diabaikan kekasihnya. Agar lebih memotivasi kita, kita masih dapat berhasil kok walaupun tanpa dorongan serta dukungan dari dia. Show you are guys.

10. Buat Project Bareng Teman untuk Menghilangkan Galau

Membuat project bersama teman
Membuat project bersama teman

Buat project bareng teman, bukan bareng doi. Buktiin jika lo dapat tambah baik tanpa dia sekalipun.
Pas ngumpul bareng teman janganlah jadi pusing mikirin dia maupun pacar barunya. Dianjurkan banget dah untuk buat project bareng teman. Ketika sangat repot serta serius bikin sebuah project sekurang-kurangnya kamu udah tidak mengingat-ingatnya lagi.

11. Berprestasi di Bidang Akademik ataupun Non Akademik

Obat galau dengan tingkatkan prestasi
Obat galau dengan tingkatkan prestasi

Nah ini nih langkah yang paling keren untuk menyingkirkan galau. Fokuslah pada pelajaran serta bakat kamu hingga kamu mendapatkan keasikan sendiri pada hal itu. Yang namanya cewe maupun cowok yang berprestasi baik itu di bagian akademik amaupun non akademik, siapa coba yang tidak tertarik sama kalian. Terlebih mantan kalian nyesel banget telah ninggalin kalian begitu saja. Jadi tingkatkanlah prestasi kalian ya guys. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa galau bagi diri kalian.

12. Tuangkan Rasa Galaumu Kedalam Puisi atau Lirik Lagu Buatanmu

Obat Galau dengan membuat puisi
Obat Galau dengan membuat puisi

Untuk langkah yang selanjutnya kamudapat menuangkan rasa bimbang kalian kedalam bentuk puisi atau lirik lagu. Selalu menulis di status kek, jangan status, nanti si doi baca lagi. Mending di situs (blog) atau buat video selalu unggah ke youtube. Siapa tau dewi fortuna berpihak pada kalian serta kalian dapat jadi. Jadi apa saja deh yang kalian kehendaki.

13. Janganlah Menyalahkan Diri Sendiri

jangan menyalahkan diri sendiri
jangan menyalahkan diri sendiri

Bila tengah galau umumnya orang senantiasa saja menyalahkan diri sendiri. Bahkan juga dikarenakan sangat merasa bersalah ada yang rela bunuh diri. Hadewh… Goblok sangat!! Anggaplah semua ini cuma hanya permasalahan didalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak cuma bahagia saja. Jadisahabat yang baik hati  ini adalah suatu hal yang nyata, dari itu ekspresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua yaitu makhluk yang mempunyai keunggulan masing-masing. So, mengapa masihlah menyalahkan diri sendiri?

14. Berhenti Dengarkan Lagu Mempunyai irama Sedih/Galau

Jangan mendegar lagu sedih saat galau
Jangan mendegar lagu sedih saat galau

Nyaris seluruh orang di semua dunia bila galau malah download lagu-lagu yang berirama sedih atau yang di cerita lagunya senasib sama mereka, TAPI ITU MERUPAKAN KESALAHAN YANG BESAR. Coba saja deh setiap kali ndengerin itu bukanya tambah seneng malah jadi lebih galau bukan?

15. Mengerti Kalau Semua Ujian Adalah Tingkat Kenaikan Level

Menaikan level mu saat galau
Menaikan level mu saat galau

Nah, sepakat tidak bila saya katakan begini. Seluruh persoalan cinta itu yaitu ujian dari Tuhan supaya kita lebih menambah level dalam dunia percintaaan? Bila ada yang kurang sepakat, berarti sobat masihlah menyalahkan diri sobat, serta itu yaitu hal terbodoh. Jangan sampai sobat mau dibodohi oleh cinta! Lalui seluruh persoalan itu serta janganlah cengeng. Ok?

16. Hadapi, Janganlah Dihindari

Hadapi kegalauan dengan bijak
Hadapi kegalauan dengan bijak

Persoalan yang mengakibatkan kegalauan yaitu hal yang perlu kita hadapi, janganlah dijauhi. Lantaran bila kita menghindarinya, itu bakal bikin kita selalu membayangkannya lantaran tidak ada penyelesaian. Nah, saat kamu menghadapinya, permasalahan yang bikin galau itu bakal mendapat penyelesaian atau jalan keluar, Nah dengan diketemukannya penyelesaian itu kamu bakal terasa senang serta kadang-kadang juga permasalahan itu bakal jadi masa lalu serta bahan tertawaan.

17. Merasalah Beruntung Ketika Kamu Galau

Merasa beruntung saat galau
Merasa beruntung saat galau

Orang galau kok jadi mesti terasa beruntung? Lantaran dengan kegalauan itu kamu sudah mempunyai satu pengalaman yang hebat dalam dunia percintaan. Serta saat kamu menghadapi permasalah yang sama, kamu semakin lebih gampang dalam menyelesaikannya. So, mujur itu tidak cuma mendapat kebahagiaan, namun juga bagaimana proses menuju kebahagiaan.

18. Memperbanyak Berbagi serta Bergaul Dengan Teman

Bergaulah dengan teman saat galau
Bergaulah dengan teman saat galau

Langkah tersebut adalah hal yang lumayan kuat untuk menangani kegalauan kita. Dengan situasi yang ramai serta mengasyikkan, itu bakal bikin kebimbangan jadi pudar. Tetapi ingat, sesudah pikiran kamurileks/nyaman, hadapilah dengan segera masalah yang bikin kamu galau.Kawan baikbisa bantu merampungkan masalah serta memberi kita aktivitas yang berguna. Jadi, pakai peluang itu dengan baik. Namun butuh diingat jangan pernah salah gaul dengan rekan yang salah.

19. Memperbanyak Beribadah serta Berdo’a pada Tuhan

Perbanyak berdoa ketika galau
Perbanyak berdoa ketika galau

Semua persoalan yang dihadirkan Tuhan bakal bikin kita jadi lebih dewasa dalm hadapi kehidupan ini. Tetapi mesti sahabat ingat, kalau usaha tanpa do’a. Tidak ada jalan paling hebat dalam menangani kegalauan melebihi pendekatan pada Tuhan.

20. Menghilangkan Galau Dengan Menyibukan Diri yang Menghibur

Menyibukan diri saat galau
Menyibukan diri saat galau

Memperbanyak melakukan/menyibukan diri dengan kesibukan yang dapat menghiburmu
Saat kita melakukan beberapa hal yang dikira mengasyikkan contoh hobi kita, kita bakal lupa semua permasalahan yang mendala kita, jadi kerjakanlah itu sesering mungkin saja. Jadi jika sukai shopping yang shopping selalu, bila sukai main game ya maen game selalu, bila sukai nonton ya nonton dan lain-lain. Namun yang paling perlu kerjakan itu berbarengan orang yang dikira asik.

21. Bila Masih Tidak Dapat Cobalah Ke Psikolog atau Hipnoterapis

Berkonsultasilah Ketika Kamu Menghadapi Galau dalam waktu yang panjang
Berkonsultasilah Ketika Kamu Menghadapi Galau dalam waktu yang panjang

Beberapa orang bimbang bila membaca artikel di atas hanya katakan ” Jika ngomong doank mah mudah “, nah begitulah pernyataan keputus asaan tingkat tinggi,, cobalah dahulu lah,, namun memang kamu buntet pergi saja ke psikolog atau hipnoterapis. Di hipnoterapis/psikolog kelak kita dapat menyingkirkan rasa bimbang, sakit hati, dilema dan sebagainya.

22. Buatlah Pilihan Mencari Lagi atau Berhenti Lagi

Mencari pasangan lagi
Mencari pasangan lagi

Butuh diingat hidup cuma sekali jangan pernah satu kali hidup ini cuma digunakan buat galau memikirkan orang lain, di dunia ini ada miliaran manusia, serta kamu masihlah galau pikirkan satu jenis manusia saja? Coba mencari, ada banyak manusia yang melebihi dari dia. Namun bila aku sih lebih pilih tetap jomblo, lantaran bila tidak ingin disakiti ya janganlah jatuh cinta.

Hal itulah emang sulit. Tapi bisa kamu lakukan jika kamu memang benar-benar untuk mencari orang yang bisa mencintaimu lebih lanjut. Maka kamu bisa melakukan hal tersebut untuk terus lebih baik.

23. Mau Menerima Perpisahan Ini

Mau menerima perpisahan
Mau menerima perpisahan

Ketika mengambil keputusan berpisah, kamu serta bekas kekasih tentu udah melalui banyak fase serta mempunyai bermacam pertimbangan. Karenanya terimalah kondisi ini. Meskipun pada awalnya hal ini cukup sulit, tetapi seiring berjalannya waktu, maka kamu akan menerimanya.

24. Menjaga Jarak Menjadi Salah Satu Obat Galau

Menjaga jarak dengan mantan
Menjaga jarak dengan mantan

Bukanlah punya maksud memutus tali bersilahturahmi. Namun baiknya kamu serta kekasih melindungi jarak terlebih dulu. Keadaan emosional kamu serta dia belum stabil. Jangan pernah pertemuan-pertemuan yang tidak butuh malah bikin kamu serta bekas bikin ketentuan yang bakal disesali nanti.

Biarlah waktu yang akan menghapus semua itu. Kamu lebih baik benar-benar menjaga jarak dari dirinya dan jangan pernah untuk meminta bertemu dengannya. Cara ini sangat efektif untuk menjadi obat galau buat kamu.

25. Jangan Balas Dendam

Jangan Balas Dendam
Jangan Balas Dendam

Balas dendam yaitu satu diantara tanda kalau kamu belum ikhlas melepas mantan. Lagi juga, maksud balas dendam cuma bakal menyakiti diri kamu sendiri. Berupaya bikin bekas cemburu dan sebagainya cuma bakal bikin rasa sedih kamu semakin berlarut-larut. Jangan pernah untuk melakukan hal ini lagi.

26. Obat Anti Galau Dengan Menjalani Hobi

Obat Galau Dengan Menyalurkan Hobi
Obat Galau Dengan Menyalurkan Hobi

Bila di awal saat kamu habis untuk berduaan dengan pasangan saja, berikut waktunya lakukan beberapa hal yang kamu gemari tanpa pikirkan perasaannya. Anda dapat bersepeda, menyelam, atau sebatas menggunakan saat di pusat perbelanjaan untuk melepas stres.

27. Nikmati Dahulu Kesendirian Kamu

Menikmati Kesendirian
Menikmati Kesendirian

Jangan sampai mengawali hubungan lantaran argumen kesepian. Coba nikmati kesendirian anda terlebih dulu. Berikut waktunya anda nikmati saat dengan beberapa teman dekat juga keluarga. Tergesa-gesa mempunyai hubungan baru malah jadi besar resiko anda mengulangi kekeliruan yang sama.

28. Berhenti untuk Sama-Sama Menyalahkan

Jangan Saling Menyalahkan
Jangan Saling Menyalahkan

Janganlah selalu mengulas kekeliruan bekas maupun kekeliruan anda sendiri karenanya bakal mengganggu keadaan emosional. Janganlah lagi terpaku pada masa-masa lantas. Bila memanglah ada kekeliruan yang kamu perbuat di hubungan waktu lalu, janganlah lagi menyalahkan sendiri. Perbaikilah diri kamu supaya berhasil menjalani hubungan di masa-masa yang akan datang.

29. Obat Galau Dengan Bersyukur

Bersyukur cara terbaik mengobati galau
Bersyukur cara terbaik mengobati galau

Yang paling perlu yaitu anda ingin mensyukuri putusnya anda dengan kekasih. Mungkin saja ini yaitu jalan paling baik buat anda berdua. Seperti yang sudah ditulis pada poin pertama, ketentuan berpisah tidaklah ketentuan tergesa-gesa, tetapi udah dipikirkan baik-baik. Mungkin saja saja perpisahan ini yaitu jalan untuk mendapat seorang yang tambah baik.

Obat Galau Dalam Islam

30. Utamakan Curhat dengan Allah

Curhatlah kepada Allah
Curhatlah kepada Allah

Saat seorang memperoleh permasalahan, entah karena pekerjaan, cinta atau keluarga rata-rata langsung down. Tidak tahu apa yang perlu dikerjakan. Dirinya cuma dapat melamun serta merenungi permasalahan yang dihadapinya.

Langkah pas yang dapat dikerjakan yaitu dengan curhat dengan Allah. Berikan persoalan yang tengah dihadapi. Serahkan seutuhnya serta minta pertolongan pada Allah.
Rata-rata orang, cara ini mungkin saja dikerjakan terakhir sesudah beberapa cara yang lain. Walau sebenarnya yang pas yaitu memprioritaskan curhat dengan Allah, supaya jalan berikutnya dimudahkan.

Tetapi sampai kini banyak yang tidak berpikirian seperti itu. Baginya, bimbang bisa hilang sesudah sharing dengan rekan atau saudara. Walau sebenarnya yang semestinya disuruhi keinginan tolong pertama kalinya yaitu Allah.

31. Curhat dengan Manusia

Curhat Kepada Manusia
Curhat Kepada Manusia

Sesudah curhat dengan Allah, baru bercerita dengan keluarga, rekan, saudara atau rekanan kerja. Begitu, semakin lebih enak karena Allah udah berikan jalan di awal.

Bimbang memanglah tidak enak untuk siapa juga. Bahkan juga bila bimbang itu dipendam sendiri bakal makin berat.

Karenanya langkah paling baik yaitu keluarkan kebimbangan itu dengan curhat pada manusia lain. Dengan mengelurkan kebimbangan, hati serta pikian semakin lebih tenang, fresh serta lega.

Tidak cuma itu, dengan meceritakan pada orang lan, hati bakal merasa jelas serta mudah. Rasa sumpek sedikit dapat hilang. Otomatis melakukan kesibukan bakal jadi lebih enteng.

Meski demikian butuh diingat, bisa curhat dengan orang lain asal mesti lihat orangnya. Mintalah anjuran pada orang yang bisa diakui. Jangan pernah narasi pada orang yang dapat buka aib atau keburukan seorang.

32. Puasa

Berpuasa
Berpuasa

Langkah tersebut nyaris tidak dipikirkan beberapa orang, namun malah paling ampuh menyingkirkan kebimbangan. Dengan berpuasa, seorang bakal memperoleh kesenangan batin mengagumkan. hati, pikiran, serta badannya bakal stabil, hingga enak melakukan aktivitas.
Puasa tidak cuma untuk saran agama untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhannya. Tetapi puasa dapat juga berperan untuk melindungi kesehatan serta menentramkan hati.

Bentuk puasa juga amat bermacam. Mulai puasa yang diharuskan (Ramadhan), sampai yang disunnahkan seperti Daud, senin kamis, serta syawal.

Tetapi tahukah anda, ada puasa spesial yang mempunyai tujuan untuk menyingkirkan galau. Puasa yang jadikan hati lebih jelas serta tenang, yaitu puasa padang hati.
Dari asal kata, puasa padang ati berati puasa untuk bikin hati lebih jelas. Puasa untuk bersihkan hati serta pikiran dari semua bentuk persoalan.

33. Membaca Al Qur’an

Membaca Al Quran sebagai obat galau
Membaca Al Quran sebagai obat galau

Langkah tersebut juga amat dianjuran untuk menangani serta menyingkirkan bimbang. Dengan membaca Al Qur’an, hati seorang semakin lebih nyaman. Jiwa lebih teratur serta pikirannya tidak gampang emosi.

Lafadz dan lantunan Al Qur’an dapat bikin emosi seorang reda. Hati serta pikirannya bakal tenang, hingga persoalan apapun bakal gampang hilang.

34. Rajin Ibadah

rajin beribadah
rajin beribadah

Bentuk ritual agama amat ampuh untuk menyingkirkan bimbang, seperti puasa serta membaca Al Qur’an. Shalat atau ritual beribadah yang lain dapat mentransfer daya positif. Hingga hati serta pikiran seorang lebih teratasi.

Seorang bimbang karena memperoleh permasalahan dari luar, hingga emosi serta jiwanya tidak normal. Hatinya juga tidak karuan, hingga bikin fikirannya buntu.

Lalu, dengan melaksanakan ibadah dapat bikin hati serta pikiran lebih fresh. Seluruh hal yang masuk ke pikiran bakal diolah lebih normal. Hingga dengan rajin melaksanakan ibadah, galau yang dirasa bakal hilang.

LEAVE A REPLY