Girls, Kamu Sering Ngerasain Nyeri Perut Saat Menstruasi? Berikut Cara untuk Usir Rasa Tersebut!

0

Seruni – Buat sebagian besar cewek, menstruasi yang datang setiap bulan memang menjadi momok menakutkan. Mulai dari takut tiba-tiba tembus di tengah jalan, sampai takut nggak bebas bergerak gara-gara sakit perut yang menyerang. Yes, bukannya berlebihan, tapi sakit perutnya cewek waktu menstruasi memang terasa semenderita itu. So, supaya nggak seperti itu lagi, yuk coba tiga cara ampuh yang dikutip dari KlikDokter.com buat mengusir rasa sakitnya!

Minum Teh Hangat

Image result for minum teh hangat
wartakesehatan.com

Walau judulnya teh hangat, pastiin lagi teh yang kamu minum mengandung rempah-rempah pilihan, ya. Soalnya, kandungan rempah di dalam teh bisa membantu mengurangi peradangan di dalam perut.

Minyak Ikan dan Vitamin B1

Related image
medshapeweightloss.com

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Global Journal of Health Science, kandungan minyak ikan dan vitamin B1 terbukti ampuh mengurangi keram perut yang menyiksa.

Lebih Relaks dengan Pijat

Related image
hellosehat.com

Terus, kalau menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Obstetrics and Gynaecology, memijat perut dengan minyak esensial bisa membantu mengurangi rasa nyeri dan membuat kamu merasa lebih relaks. Cobain, deh.

LEAVE A REPLY