6 Omelan Ibu, Yang Mungkin Akan Kamu Rindukan Nantinya

0
omelan ibu yang nantinya mungkin akan dirindukan adalah omelan ketika melihat kamar yang berantakan. gambar via: quotesgram.com

Sering dimarahin sama ibumu? Pasti ada hal yang kamu buat yang tidak disukai ibumu ya? Seorang ibu pasti tidak akan marah kalau anaknya melakukan hal yang menurutnya benar. Dan kamu sebagai anaknya, apalagi anak perempuan, harusnya lebih menurut pada orangtuamu, terutama ibu. Nah, di bawah ini adalah omelan-omelan yang sering para ibu katakan pada anak perempuannya. Kalau ibumu lebih sering yang mana?

1. Kamar Berantakan

omelan ibu yang nantinya mungkin akan dirindukan adalah omelan ketika melihat kamar yang berantakan. gambar via: quotesgram.com
omelan ibu yang nantinya mungkin akan dirindukan adalah omelan ketika melihat kamar yang berantakan. gambar via: quotesgram.com

Pasti banyak dari kamu yang sering mendapat omelan karena kamarmu yang berantakan. Sampai-sampai biasanya ibu menyebut kamarmu dengan sebutan “kapal pecah”. Iya, yang berantakan, ga tertata rapi seperti seharusnya. Kalau ibu sudah melihat kamarmu yang seperti “kapal pecah” itu, segera diberesin deh. Jangan sampai harus menunggu ibu memarahimu dulu, baru kamu membereskan kamarmu. Karena yang ibu inginkan, anaknya bisa rapi dan membereskan kamarnya sendiri. Apalagi kalau kamu perempuan, perempuan pasti harus lebih bisa terlihat rapi dan teratur. Biar nanti kalau sudah menikah, ga kaget lagi kalau harus beres-beres rumah.

2. Jangan Malas

ibu juga selalu mengingatkan anaknya untuk jangan malas. gambar via: www.parentmap.com
ibu juga selalu mengingatkan anaknya untuk jangan malas. gambar via: www.parentmap.com

Kalau kamu lagi dirumah, dan kerjaanmu cuma main handphone atau menonton TV, omelan ibu inilah yang akan menghampirimu. Ibu pasti akan langsung ngomel dan berkata padamu untuk tidak menjadi orang yang malas. Dan biasanya kamu akan disuruh membantu ibumu untuk melakukan beberapa hal. Tujuannya sih untuk membuat kamu banyak bergerak, dan tidak menjadi pemalas. Apalagi kalau melihat ibu atau ayahmu sedang bekerja dirumah, kalau bisa kamu membantu meringankan pekerjaan mereka, bukannya malah asyik sendiri.

3. Jangan Pulang Terlalu Malam

ibu juga sering mengomel kalau anak perempuannya pulang terlalu malam. gambar via: www.jonathanmckeewrites.com
ibu juga sering mengomel kalau anak perempuannya pulang terlalu malam. gambar via: www.jonathanmckeewrites.com

Buat anak perempuan pasti sering nih mendapat omelan kalau pulang kerumah terlalu malam. Biasanya ibu akan memberikanmu nasehat panjang mengapa ia melarangmu pulang terlalu malam. Tujuannya baik kok, ibumu pasti khawatir kalau anak perempuannya pulang terlalu malam. Sudah begitu, kan tidak enak juga dengan tetangga yang melihat anak perempuan pulang kemaleman. Ibu hanya tidak ingin kamu menjadi bahan omongan orang lain. Makanya kalau ibumu melarang pulang terlalu malam, segera turuti kata-katanya ya!

4. Bangun Tidur Lebih Pagi

ibu sering juga ngomel kalau anaknya bangun siang. gambar via: themominmemd.com
ibu sering juga ngomel kalau anaknya bangun siang. gambar via: themominmemd.com

“kamu ini gimana sih, masa anak perempuan bangunnya siang begini?” Nah lho, siapa yang sering kena omelan ibu seperti ini? Kalau kamu pernah berarti tandanya kamu harus bangun lebih pagi dari biasanya. Masa ibumu aja bangun subuh dan sudah melakukan banyak kegiatan, tapi anak perempuannya malah bangun siang. Mungkin banyak yang sampai sudah dewasa masih sering kena omelan ibu yang seperti ini. Makanya, sebagai anak perempuan bangunnya lebih pagi ya.

5. Jangan Boros

omelan ibu selanjutnya adalah mengenai keuangan, agar kamu lebih bisa mengatur keuanganmu sendiri. gambar via: www.safeinhome.com
omelan ibu selanjutnya adalah mengenai keuangan, agar kamu lebih bisa mengatur keuanganmu sendiri. gambar via: www.safeinhome.com

Sering diomelin karena uang jajan yang habis terus? Padahal kalau dipikir-pikir, uang jajanmu pasti sudah lebih dari cukup. Tapi, karena kamu sering lupa diri itu tuh yang bikin kamu jadi boros, entah untuk belanja baju lah, nongkrong dengan teman, ataupun yang lainnya. Makanya, ikuti kata-kata ibumu, untuk tidak boros, tujuannya kan agar kamu juga lebih bisa mengatur keuangan dan juga tidak dengan mudahnya membuang uang untuk suatu hal yang sebenarnya bisa kamu tahan.

6. Jangan Lupa Makan

ibu juga sering ngomel kalau anaknya suka lupa makan. gambar via: www.parentingprinciples.co
ibu juga sering ngomel kalau anaknya suka lupa makan. gambar via: www.parentingprinciples.co

Kadang kalau keasyikan dengan sesuatu, sering banget kita lupa makan. Akibatnya muncul lah omelan ibu yang satu ini. Ibu pasti akan marah kalau melihat anaknya ga makan. Padahal mungkin aja memang anaknya yang belum mau makan. Tapi karena khawatir anaknya sakit, makanya ibu sering ngomel kalau soal makan. Sebenarnya ada baiknya juga kalau ibu ngomelin kita untuk makan. Karena kalau nggak mungkin kita akan sakit beneran karena lupa atau menunda-nunda untuk makan.

Mungkin itu adalah sedikit omelan yang sering dikatakan oleh ibu padamu. Sebenarnya omelan-omelan itu pasti ada tujuan baik dibaliknya. Ibu hanya ingin anaknya lebih teratur dan juga tidak membuatnya khawatir.

Bagi kamu yang sering diomelin ibu, segera turuti saja apa yang disuruhnya, jangan kesal ataupun malah marah. Dengan menuruti suruhannya, hal itu akan membuat hati ibu menjadi lebih tenang. Nanti, saat ibu sudah tidak ada, kamu pasti akan kangen dengan setiap omelannya itu. (MD)

Baca juga: Atasi Rindu Karena Hubungan Jarak Jauh Dengan 5 Cara Sederhana Ini

loading...

LEAVE A REPLY