Wow, 10 Orang Ini Ternyata Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia Lho!

0
gambar via: QuotesGram

Rata-rata manusia mempunyai skor IQ sekitar 100 sampai 120. Namun diperkirakan ada sekitaran setengah persen dari populasi manusia di dunia yang IQ-nya di atas 140. Mereka ini merupakan sebagian kecil orang beruntung dengan IQ yang tidak tanggung-tanggung. Berbekal kecerdasannya ini, mereka dapat melakukan hal yang mengagumkan. Ada 10 orang yang dikabarkan masuk dalam deretan IQ tertinggi di dunia.

1. William James Sidis (250-300)

gambar via: Alchetron
gambar via: Alchetron

Diperkirakan William mempunyai skor IQ sekitar 250-300. Dia masuk Harvard saat usianya masih 11 tahun untuk belajar matematika. Pada usia 2 tahun ia telah terbiasa membaca New York Times di pagi hari. Ia juga dapat menulis buku mengenai anatomi serta astronomi saat berusia 8 tahun. Sayang, manusia paling pandai di bumi ini tak hidup bahagia, ia sedikit sekali mempunyai teman, dan ia wafat di umur 46 tahun.

2. Terence Tao (230)

gambar via: www.mozzochi.org
gambar via: www.mozzochi.org

Tao lahir pada 17 Juli 1975 di Australia dan besar di Shanghai. Orang tuanya merupakan pasangan dokter dan guru. Ayahnya bercerita kalau Tao saat usia dua tahun sudah dapat mengajarkan aritmatika serta bahasa Inggris pada kerabatnya yang berusia lima tahun. Dia juga sering memenangkan beragam olimpiade taraf internasional sekaligus menjadi pemenang yang paling muda.

Dengan kejeniusannya ini, dia memperoleh banyak penghargaan seperti Australian of the Year, Clay Research Award, SASTRA Ramanujan Prize, Alan T. Waterman Award dan Crafoord. Pada tahun 2013 lalu, Tao sudah menerbitkan lebih dari 250 makalah penelitian serta 17 buku.

3. Christopher Hirata (225)

gambar via: Alux.com
gambar via: Alux.com

Pada tahun 1982, Hirata sudah mencatatkan namanya di daftar orang-orang jenius dengan skor IQ mencapai 225. Pria super jenius ini sudah meyelesaikan kuliah sarjana saat usia 12 tahun. Pada usia 16 tahun, dia telah turut bergabung dengan proyek NASA. Hirata mengawali kelas doktornya di bagian astrofisika saat usianya baru 18 tahun.

4. Kim Ung-Yong (210)

gambar via: geewi.com
gambar via: geewi.com

Dia sudah dapat bicara lancar saat berumur enam bulan. Pada tanggal 2 November 1967, di umur lima tahun, ia muncul pada acara di Fuji TV di Jepang serta membuat penonton terpukau lantaran dapat merampungkan soal matematika yang rumit. Saat ini ia bekerja di Universitas Nasional Chungbuk.

5. Christopher Michael Langan (195-210)

gambar via: Like Success
gambar via: Like Success

Ia pernah dikatakan sebagai orang paling jenius di Amerika. Langan sudah bisa bicara lancar saat berusia enam bulan, dapat membaca dengan baik saat usia 3 tahun. Dia begitu jenius sampai dapat mencatat nilai sempurna dalam tes SAT walau dia sempat tidur saat tes.

6. Kasparov (194)

gambar via: The Epoch Times
gambar via: The Epoch Times

Dia menempati peringkat 1 dunia di kejuaraan catur pada umur 22 tahun. Pada tahun 1996, Kasparov sukses menaklukkan komputer Deep Blue milik IBM, walau setahun kemudian dia ditaklukkan balik dengan komputer catur canggih ini. IQ yang dimiliki Kasparov diberitakan mencapai 194 poin.

7. Marilyn Vos Savant (190)

gambar via: John Saddington
gambar via: John Saddington

Wanita berdarah Jerman-Italia ini mempunyai IQ 190. Vos Savant merupakan wanita jenius, dia aktif dalam dunia tulis-menulis serta dapat memberikan saran serta jawaban mengenai pertanyaan apapun. Kolom mingguannya di majalah Parade yang berjudul ‘Ask Marilyn’ begitu populer. Dia menjawab beragam pertanyaan sulit mulai dari teka- teki, pelajaran sekolah, logika dan sebagainya.

8. Leonardo Da Vinci (180)

gambar via: Open Culture
gambar via: Open Culture

Tak ada yang tahu berapa pastinya IQ yang dimiliki manusia jenius ini, namun diperkirakan mencapai 180. Da Vinci merupakan seorang ahli di bagian musik, matematika, arsitektur, geologi, kartografi serta seni. Mahakarya yang populer darinya yaitu lukisan Monalisa serta Jamuan Terakhir.

9. Judit Polgar (170)

gambar via: The Telegraph
gambar via: The Telegraph

Polgar merupakan wanita asal Hungaria yang paling diakui di dunia catur. Dengan IQ supernya, ia memperoleh predikat Grandmaster pada umur 15 tahun 4 bulan. Dia merupakan wanita pertama yang menaklukkan juara catur dunia, Gary Kasparov.

10. Albert Einstein (160-190)

gambar via: QuotesGram
gambar via: QuotesGram

Siapa yang tidak kenal dengan fisikawan jenius ini? Kejeniusannya dapat mengubah cara pandang ilmu fisika. Einstein sendiri diperkirakan memiliki IQ sekitar 160-190. Walau saat kecil dulu ia pernah dianggap sebagai anak yang bodoh, ternyata ia merupakan salah satu manusia yang dapat merubah dunia, bahkan juga membuat bom atom.

Baca juga: Inilah Perubahan Kostum Superman Dari Masa Ke Masa, Mulai Dari Biasa Aja Sampai Jadi Keren Banget

 

LEAVE A REPLY