7 Penyanyi Tanah Air yang Nyemplung ke Dunia Film! Kamu Ngidolain Siapa?

0

Seruni – Menjadi seorang pemain film tentu membutuhkan kemampuan khusus. Kemampuan itu bisa diperoleh dari berlatih, bisa pula karena memang punya bakat. Tapi, umumnya seseorang yang bergelut di dunia seni bisa sukses karena rajin berlatih.

Jika dipikir-pikir, nyanyi dan akting adalah dua dunia yang berbeda, meski masih sama-sama dalam lingkup dunia hiburan. Namun ada saja sosok yang mampu melakukan dua hal ini secara sempurna. Siapa saja sih mereka? Berikut ini daftarnya dirilis dari beberapa sumber:

1. Giring Ganesha

Vokalis Nidji ini berperan dalam film Sang Pencerah (2010). Dalam film ini dia memainkan karakter yang cukup vital, yaitu murid dari Ahmad Dahlan.

2. Nazril Irham

Setelah tenar dari band Peterpan, pria yang kerap disapa Ariel ini juga merambah dunia akting. Dia mendapat peran sebagai Arai dewasa di film box office Sang Pemimpi (2009). Sang produser Mira Lesmana menyatakan Ariel dipilih melalui proses casting, bukan karena kepopulerannya semata.

3. Raisa Andriana

Penyanyi solo ini pernah menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante. Bersama Chicco Jerikho, dia bermain di layar lebar dalam film Terjebak Nostalgia (2016).

4. The Changcuters

Tria, Erick, Qibil, Alda, dan Dipa membuat grup band The Changcuters pada 2004. Pada 2008 seluruh anggotanya menjadi pemeran dalam film drama komedi The Tarix Jabrix.

5. Shanty Paredes

Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie yang sejak kecil menyukai acara lagu-lagu di televisi ini mengeluarkan album pertama pada tahun 2000 yang berjudul Shanty. Berikutnya dia mengeluarkan album Persembahan dari Hati (2002) dan Seperti Langit (2005). Dia kemudian merambah duani akting. Film yang dibintanginya antara lain Detik Terakhir (2005), Perempuan Punya Cerita (2008), Takut: Faces of Fear (2008), serta Tiga Dara (2016).

6. Afgan

Setelah tenar sebagai pelantun lagu Terima Kasih Cinta dan Bukan Cinta Biasa, Afgansyah Reza menjajal dunia akting. Dia bermain dalam film Bukan Cinta Biasa (2009), Cinta 2 Hati (2010), serta Refrain (2013).

7. Morgan Oey

Setelah dikenal sebagai salah satu anggota dari boyband Sm*sh, Handi Morgan Winata bermain di beberapa film. Di antaranya Assalamualaikum Beijing (2014) sebagai Zhong Wen, Ngenest (2015) sebagai Patrick, dan Winter in Tokyo (2016) sebagai Kitanp Akiras.

LEAVE A REPLY