Resmi Jadi Tersangka Kasus Narkoba, ini 10 Fakta Penangkapan Marcello Tahitoe!

0

Seruni – Setelah akhir-akhir netizen diramaikan dengan rentetan kasus artis papan atas terjerat karena kasus narkoba, kini penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello pun malah menambah deret panjang sebagai penyalahgunaan narkoba. Bintang terkenal tersebut tertangkap atas kepemilikan satu paket ganja.

Memang sepanjang 2017 ini, setidaknya terdapat tujuh orang artis, selain Ello, yang ditangkap terkait kepemilikan narkoba, yakni antara lain: Andika “The Titans, Ridho Rhoma, Iwa K, Ammar Zoni, Pretty Asmara, Axel Matthew Thomas dan Tora Sudiro.

Namun dengan terjerat kasus para artis yang lainnya, membuat kasus yang tertimpa oleh Ello menjadi pembeda yang signifikan dengan lainnya. Mau tahu apa pembedanya? Nih, simak aja 8 Fakta penangkapan Ello terkait kasus Narkoba dan kini yang resmi menjadi tersangka.

1. Sudah lama aktif mengonsumsi ganja sejak masih Kuliah.

Seperti dilansir dari laman liputan6.com, Kepolisian Resor Jakarta Selatan hari ini, Jumat (11/8/2017) menggelar press release terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello. Menurut polisi, Ello telah mengakui ganja tersebut adalah miliknya.

“Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan (Ello) menerangkan (memakai ganja) sejak masih kuliah. Jadi melihat dari waktu sudah cukup lama. DM (sahabat Ello) juga mengatakan lebih lama lagi, sejak SMA,” ujarnya.
Namun, soal intensitas penggunaan ganja yang dilakukan Ello, ia tidak bisa menjelaskan.

“Tapi kalau kualitas atau keseringan menggunakan (ganja) kami belum bisa menjelaskan,” lanjut Iwan Setiawan.

2. Motif menggunakan ganja hanya ingin mencari kesenangan saja.

Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar (Kombes) Pol Iwan Setiawan mengatakan, kedua tersangka telah mengonsumsi ganja dari kurun waktu yang lama. Ello sudah sejak masih di bangku kuliah, sedangkan untuk DM dari masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sedangkan untuk motifnya, Iwan menyatakan, keduanya hanya ingin mencari kesenangan saja. Untuk melihat seberapa besar ketergantungan itu, pihaknya masih menunggu hasil asessment medis.

3. Ello dan kawannya patungan beli ganja di dekat sebuah kampus.

Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello yang ditangkap polisi dalam kasus narkotika, mengaku kepada polisi dia patungan denhan temannya untuk membeli ganja di dekat sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

Ello menyumbang Rp 100.000, sedangkan temannya yang juga tertangkap bernama Diego, menyumbang jumlah uang yang sama untuk membeli dua paket ganja.

“Mereka gunakan uang masing-masing, jadi mereka hanya berduaan. Dari mana dapatnya, mengakunya dari transaksi di dekat salah satu universitas di Jakarta Selatan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan, Jumat (11/8/2017).

4. Ditemukan dua paket ganja dengan total berat 4,42 gram.

Penangkapan bermula 1,5 bulan lalu ketika polisi mendapat informasi soal penyalahgunaan narkotika yang dilakukan Ello. Selama itu, Ello diintai dan akhirnya digerebek pada Minggu (11/8/2017) dini hari di Kompleks Griya Kecapi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Di sana, polisi menemukan sebungkus kertas warna putih yang berisi sebungkus plastik bening, yang di dalamnya ada dua paket ganja dengan total berat 4,42 gram.

Selain itu, diperoleh pula bekas bungkus kertas papir untuk melinting ganja. Polisi kini tengah memburu orang yang menjual ganja kepada Ello dan rekannya.

5. Ello akan direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Ello akan direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur yang sesuai dengan hasil assessment Ello sudah keluar. Ello akan dibawa dari Mapolres Metro Jakarta Selatan ke RSKO itu sesudah jumpa pers.

Selain itu, kuasa hukum Ello yang lain, Chris Sam Siwu, mengatakan bahwa kliennya tersebut tidak mengalami ketergantungan narkoba ketika ditahan polisi sejak ditangkap Minggu lalu (6/8/2017) di Jagakarsa, Jakarta Selatan, karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

“Enggak ada, ya. Di dalam dia lebih banyak mendekatkan diri kepada Yang di Atas,” ujar Chris.

6. Kekasih Ello, Aurelie Moeremans sudah tahu terkait penangkapannya.

Artis peran Aurelie Moeremans (24) sudah mengetahui kabar bahwa kekasihnya, penyanyi Marcello Tahitoe (34) atau Ello, ditangkap polisi pada Minggu lalu (6/8/2017) atas kepemilikian narkoba jenis ganja. Hal itu disampaikan oleh manajer Ello, Petra.

“Sudah tahu, enggak mungkin lah enggak tahu,” ujar manajer Ello, Petra, ketika dihubungi pada Kamis (10/8/2017).

Namun, Petra tidak bisa mengungkapkan reaksi Aurelie ketika menerima kabar bahwa Ello ditangkap. Petra mengatakan pula bahwa Aurelie memilih diam, ketika banyak orang menghubunginya lewat telepon untuk mengetahui kabar Ello.

“Dia ditelepon juga katanya. Sampai mau shooting juga masih ditelepon,” ujar Petra.

Bahkan, sehari setelah penangkapan itu Aurelie menulis pesan untuk Ello di akun instagramnya sebagai dukungannya kepada kekasihnya terjerat kasus narkoba.

“I love you no matter what,” tulis Aurelie dalam akun Instagram-nya, @aurelieowreally, seperti yang dikutip oleh Kompas.com, Jumat (11/8/2017).

Terlihat jelas di dalam unggahannya, Pemain film Badoet itu juga memajang fotonya memeluk Ello dari samping. Sementara, Ello merangkulnya sambil tersenyum ke arah kamera.

Bukan itu saja, Semalam, darah kelahiran 8 Agustus 1993 itu mengunggah foto Insta Story yang menunjukkan ia sedang mendengarkan lagu sang kekasih yang berjudul “Aku Ada di Belakangmu”.

7. Ello Ditangkap beberapa Hari Lalu karena Konsumsi Ganja Setelah beritanya menyebar.

Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello ditangkap Tim Resnarkoba Jakarta Selatan lantaran mengonsumsi ganja. Dia ditangkap sejak Minggu malam 6 Agustus 2017.

“Ditangkap pada hari Minggu malam kalau enggak salah,” tutur Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Namun dilihat dari sisi itu semua, banyaknya yang mempertanyakan mengapa kabar penangkapan baru menyebar pada Kamis (10/8/2017) atau empat hari setelah penangkapan. Mengapa demikian? Inilah alasan berikut ini.

“Kami sebenarnya masih melakukan upaya pengembangan kasus kejadian ini, kurang lebih pada tanggal 6 Agustus pada pukul 1 pagi,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan saat menggelar jumpa pers, Kamis.

“Kita hari ini baru bisa memberikan informasi kepada teman-teman media, karena waktu itu sebenarnya kita manfaatkan untuk pengembangan kasus tersebut,” imbuhnya.

8. Terjerat Narkoba, Foto Ello Akan Dipajang di Museum Ini.

Terkait adanya penangkapan penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello oleh jajaran Polres Jakarta Selatan, Minggu 6 Agustus 2017 di Jagakarsa, Jakarta Selatan sekaligus membuat penambahan koleksi foto para artis yang terjerat narkoba di dunia di Museum Edukasi Anti Narkoba di Minahasa.

Museum Edukasi Anti Narkoba di Minahasa ini dibangun bertujuan meminimalisasi kasus-kasus penyalahgunaan narkoba dan memberikan edukasi kepada kalangan masyarakat. Bukan hanya itu, koleksinya beragam, mulai dari replika alat hirup opium, replika jenis-jenis narkoba hingga foto-foto artis yang hidupnya hancur akibat ketergantungan narkoba.

Dalam waktu dekat, foto-foto artis yang baru-baru ini ditangkap karena narkoba juga akan dipampang di museum itu. Termasuk Ello dan Tora Sudiro. Wih.. Keren nih ya gaes?

9. Perihal kasusnya, Ello mengaku ingin bertaubat dan makin mendekatkan diri ke Tuhan.

Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Ello ditanggapi dengan bijak oleh sang penyanyi sebagai teguran dari Tuhan. Selama ditahan, musisi 34 tahun itu banyak berpikir tentang segala perbuatan dan jalan hidupnya.

“Di dalam dia lebih banyak mendekatkan diri kepada Yang di Atas,” ucap kuasa hukum Ello, Chris Sam Siwu saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (11/8).

10. Mengaku bersalah, Ello minta maaf kepada penggemarnya.

Penyanyi Marcello Tahitoe atau yang lebih dikenal sebagai Ello telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan narkoba.

Dengan adanya status tersangka kepada dirinya membuat dia malu dan meminta maaf kepada fansnya. Melalui Kuasa hukumnya, Chris Sam Siwu menyampaikan pesan Ello kepada semua orang khusus para fansnya untuk meminta maaf kepada penggemarnya atas kejadian itu.

“Dia juga tadi sampaikan ke kami dia minta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua. Semua fans. Bahkan yang bukan fans juga dia minta maaf,” ujar Chrisdi Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

“Karena dia sebagai artis memang tidak selayaknya mengonsumsi hal-hal seperti itu,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY