Jomblo Hanya Status, Dia akan Segera Datang, Asalkan Dirimu Siap

0

Untuk para kaum jomblo, saat kita menuju ke tahap menjalin hubungan, tujuannya adalah pasti ingin bahagia. Tak pernah ada yang mau apalagi ingin terluka ketika menjalin suatu hubungan. Hanya saja masalahnya kadang kita sering terburu-buru untuk menjalin hubungan karena berbagai tuntutan padahal diri kita belum siap.

Jangan sampai kita malah terluka menjalin hubungan karena ketidaksiapan diri kita sendiri. Terkadang pilihan terbaik adalah untuk memastikan diri benar-benar siapa lebih dahulu untuk menjalin hubungan. Daripada memaksa diri membangun sebuah hubungan yang malah hanya akan melukai perasaan.

Baca juga: 13 Kiat Bangun Rasa Percaya dengan Pasangan Agar Hubungan Tetap Awet

Pelajari apakah kamu sudah siap

jodohSekarang, coba deh cek sejumlah hal berikut ini. Kalau kamu merasakan tanda-tanda ini pada dirimu, tampaknya kamu memang belum siap untuk menjalin sebuah hubungan serius. Hal itu terjadi jika kamu masih belum bisa move on dari luka masa lalumu, kemudian kamu masih ada prioritas besar yang harus kamu selesaikan.

Hal lain yang membuatmu belum siap adalah kamu masih sering curiga pada orang lain. Bahkan ada dendam di hatimu yang berkaitan dengan cinta. Bisa juga kamu belum sepenuhnya membuka hatimu untuk orang lain. Kamu ternyata juga belum menetapkan target yang jelas dalam hubungan. Bahkan ternyata dirimu masih terlalu egois memikirkan diri sendiri.

Penyebab lain, ternyata kamu masih sering mencari-cari kesalahan orang lain, bahkan kamu selalu menuntut orang lain sempurna untukmu sementara kamu tak pernah berusaha memperbaiki diri. Disisi lain, kamu belum percaya diri dengan dirimu sendiri, bahkan masih sering merasa insecuresetiap kali bertemu pria.

Semua memang kembali pada pribadi dan individu masing-masing, Ladies. Termasuk soal cinta dan asmara. Kamu yang paling tahu apa yang terbaik dalam hidupmu. Jika memang saat ini kamu belum siap untuk menjalin sebuah hubungan, beri dirimu waktu untuk sendiri.

Hindari sikap ini agar segera mendapatkan jodohmu

jombloJika kamu ingin segera mengakhiri status single kamu, coba hindari beberapa hal yang menghambatnya, yang pertama, kamu jangan hanya duduk diam saja di rumah. Lakukan aktifitas untuk mengembangkan diri kamu. Bagaimana jodoh menemukan kamu jika kamu mager di rumah. Bergeraklah, dan biarkan jodohmu menemukanmu.

Selain itu, Anda mesti menghindari stalking selain membuat sakit hati, stalking adalah kegiatan yang tidak ada gunanya. Daripada kamu stalking dan berujung patah hati, lebih baik perbaiki penampilan kamu. Jangan buang energi untuk hal yang tidak penting.

Nah, jika kamu saat ini single, bukan alasan untuk mengurung diri dan rendah diri. Cobalah untuk lebih terbuka. Saatnya memperluas pergaulanmu. Menambah kenalan baru dan bertemu dengan orang banyak. Sendiri bukan berarti sendiri bukan.

Kamu jika tidak perlu mengumbar kesedihanmu dengan harapan mendapat simpati dari orang lain. Yang ada justru akan membuat kamu direndahkan. Hmm, kalau mantan tahu bisa-bisa dia menganggap kamu belum bisa move on darinya.

Jodoh adalah saat dimana menunggu dirimu siap

pasanganNah, pernahkah kamu berpikir bahwa sebenarnya bukan cintamu yang datang terlambat hanya saja cinta menunggumu untuk lebih siap. Mencintai seseorang juga butuh kesiapan. Siap untuk berjuang bersama membangun hubungan yang harmonis. Siap untuk saling belajar dan mendewasakan diri satu sama lain. Siap untuk rela mengendalikan ego dan diri sendiri. Juga siap untuk menerima sosoknya seutuhnya jadi bagian hidupmu. Dan saat ini kamu masih perlu waktu lebih lama lagi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Saat ini kamu memang masih harus menanti. Jodohmu pun masih sedang dalam perjalanan. Tak usah terburu-buru atau terlalu memaksakan diri. Ia pasti akan datang. Kamu dan dia akan segera dipertemukan. Manisnya penantian panjang itu akan terbayar di detik pertama perjumpaan.

Gambar via: www.bostonmagazine.com
Gambar via: www.bostonmagazine.com

Selain itu, mungkin teman dan sahabatmu sudah banyak yang menikah dan memiliki anak. Mereka sudah hidup mapan dengan rumah tangga masing-masing. Sementara kamu masih sendiri. Tak apa, Ladies. Tiap orang punya jalan cerita hidup dan kisah cintanya masing-masing. Tinggal bagaimana kamu tetap bersabar dan berusaha sebaik mungkin agar kisah cintamu bisa berakhir bahagia.

Maka dari itu, untuk urusan jodoh, berprasangka baik saja. Saat ini kamu belum dipertemukan dengan jodohmu karena kamu masih punya tugas dan tanggung jawab menyelesaikan prioritas hidup yang lebih penting. Nanti pada saat semua tanggung jawab itu selesai, langkahmu dan hidupmu akan lebih mudah hidup bersama orang yang kamu cintai.

Cinta akan datang dengan sendirinya begitu kamu sudah benar-benar siap. Saat kamu sudah menjadi pribadi yang lebih matang, cinta akan dengan mudahnya masuk dalam hidupmu dengan kejutan terindahnya. Sekali lagi dan untuk kesekian kalinya, kamu akan dipertemukan dengannya di saat yang paling indah. (DP)

loading...
SHARE
Suka nulis hal -hal unik seputar kehidupan sehari-hari, relationship, kuliner dan wisata.

LEAVE A REPLY