Perjalanan Karier Irfan Bachdim, Sejak Dihujat Hingga Dipuja! Potret ke 4 Paling Emosional!

0

Seruni – Sejak kemunculan Irfan Bachdim di dunia sepakbola Indonesia, namanya tak hanya muncul di berita olahraga tapi juga masuk dalam berita gosip. Mulai dari keluarga, masa lalu, hingga kisah cintanya dikupas tuntas dari berbagai media.

Belum lagi ketika Bachdim mengabarkan kalau ia memutuskan untuk menikahi Jennifer Kurniawan, perempuan Indonesia yang mengaguminya langsung patah hati. Media massa pun langsung mengeksploitasi keputusan Bachdim menikah dengan Jennifer yang berbeda agama dengannya.

Tetapi meski Bachdim pernah mengalami pemberitaan buruk, ia tak terlalu ambil pusing dan tetap meyakini pilihannya. Terbukti pula hingga saat ini ia terlihat bahagia bersama istri dan kedua anaknya. Ditambah lagi Jennifer Bachdim yang aktif blogging hingga video blogging, semakin melambungkan namanya sebagai “papah ganteng” atau “suami impian.”

Tapi jangan lupa, meski berperan sebagai ayah, kariernya di dunia sepak bola juga tetap melekat pada dirinya. So, beginilah perjalanan karier Irfan Bachdim mulai dari dihujat hingga dipuja, Bela.

1. Kariernya Berawal di Belanda

Sebagai pemain gelandang di klub SV Argon, Irfan Bachdim mulai dikenal setelah ia berhasil mencetak gol terbanyak, Bela. Kesuksesannya ini membuat dirinya dipercaya bermain di klub FC Ultrecht menjadi pemain cadangan di tim senior, setelah kontraknya tak diperpanjang Bachdim akhirnya begabung di HFC Haarlem.

2. Dipercaya Bela Merah Putih

Karier Irfan Bachdim di Indonesai bermula pada 9 Agustus 2010. Selain Timo Scheunemann, pelatih Persema Malang merekrut Kim Jeffry Kurniawan (red- kakak Jennifer Bachdim), Timo juga merekrut Irfan Bachdim untuk ikut pertandingan amal Lucky Acub Zaenal di Stadiun Gajayana Malang. Setelahnya, kemampuan Irfan Bachdim terus dipercaya untuk membela Timnas senior pada Piala AFF.

3. Memberi Apresiasi kepada Penggemarnya

Saat berada di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Irfan Bachdim memberi apresiasi kepada penggemarnya dengan memberikan kopi dengan topping caramel berbentuk hati. Seperti yang telah dilansir Liputan6, Irfan mengatakan “Kami berharap wujud cinta kami kepada fans ini juga akan menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap sepakbola Indonesia.”

4. Tetap Bangga dengan Indonesia

Meski ia dilahirkan di Belanda, sejak ia terus dipercaya menjadi pesepak bola Indonesia, Irfan Bachdim tetap bangga menjadi atlet yang membela Merah Putih, Bela. Kecintaannya terhadap Indonesia terlihat ketika ia menggunggah foto di Instagram miliknya. Ia pun menyisipkan tagar #Proud #GarudaDidadaKu #NotBornHereButImFromHere #Indonesia.

5. Bergabung di Bali United

Bachdim yang telah resmi bergabung dengan Bali United ini begitu optimis dengan pilihannya. Melansir Tempo, suami Jennifer Bachdim ini mengatakan kalau Bali United memiliki potensi yang tinggi. Pada fotonya di atas, Bachdim melengkapi keterangan fotonya dengan tagar #MyDream #TimnasIndonesia #BaliUnitedFC #SayaIndonesia #SayaPancasila #NKRI.

Siapa nih yang semakin mengagumi Irfan Bachdim berdarah Belanda yang cinta dengan Indonesia?

LEAVE A REPLY