Pertemuan Pertama tak Jadi Penentu Hubungan Anda

0
kalau sahabat suka denganmu dia mulai berubah dengan mengingat hal-hal kecil darimu. gambar via: Setipe.com

TERUNTUK para wanita, jikalau Anda berkenalan dengan pria baru, dan pada awal kencan pertama semuanya berjalan begitu mulus, tentunya keberhasilan ini akan membawa Anda ke pertemuan berikutnya. Namun, sayangnya pada kencan pertama Anda tidak merasakan getaran yang cocok dengan si dia. Inilah mengapa disebut bahwa pertemuan pertama tak jadi penentu hubungan Anda.

Lalu timbul pertanyaan, ketika si dia mengajak Anda berkencan untuk yang kedua kalinya haruskah Anda menyetujuinya, atau justru menolaknya? Jika Anda tahu beberapa teman yang merasakan getaran langsung pada pandangan pertama, maka kebingungan Anda benar-benar bisa dimengerti.

pasanganAkan tetapi, ada beberapa alasan Anda harus mengatakan ya untuk kencankedua, bahkan jika kencan pertama suam-suam kuku. Tentu, yang Anda harus mempertanyakan dua pertanyaan penting. Menurut Neely Steinberg, seorang pakar kencan di Boston, si dia harus melalui dua tes standar.

Pertama, tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah si dia benar-benar menarik atau apakah Anda merasa senang ketika bersama si dia? Kalau jawabannya iya, maka silahkan berkencan lagi dengan si dia untuk melihat kelanjutan hubungan ini”.

Selanjutnya, Anda tahu bahwa si Dia sepertinya memenuhi kriteria “yang Anda butuhkan”, bukan “yang Anda inginkan”

pasanganContoh pria yang Anda inginkan adalah pria tampan yang seksi, menyenangkan, dan memiliki banyak kesamaan dengan Anda. Sementara itu, contoh pria yang Anda butuhkan adalah pria yang bisa menghargai Anda, berkomitmen dan sangat mengangumi Anda.

Seorang pakar dalam kencan, Laurel House, mengatakan, kalau Anda mendapatkan pria seperti “yang Anda inginkan”, belum tentu Anda bisa bahagia. Namun, kalau Anda mendapatkan sosok pria “yang Anda butuhkan”, maka Anda bisa menjalani hubungan yang harmonis dengan arah yang lebih serius.

Beberapa wanita lebih tertarik dengan tipe pria “yang mereka inginkan” untuk kencan pertama ketimbang “yang mereka butuhkan” sehingga pertemuan kedua bisa menjadi penentu sebaiknya hubungan ini dilanjutkan atau tidak.

Banyak yang berpendapat bahwa kencan peratama akan menentukan jalinan hubungan selanjutnya. Tak bisa dimungkiri, di kencan pertamalah dua sejoli mulai bertemu hanya berdua saja untuk saling mengetahui satu sama lain. Dengan sukses di kencan pertama inilah pasangan pria-wanita dapat membangun chemistry sekaligus menciptakan suasana saling rindu.

Romantisme via Thinkstock
Romantisme via Thinkstock

Lalu bagaimana agar sukses saat kencan pertemuan pertama? Ya, sukses di kencan pertama memang bukan hal yang sulit dicapai. Asalkan Anda cermat memperhatikan detilnya. Mana yang sebaiknya dilakukan, dan mana yang sebaiknya ditinggalkan atau tidak dilakukan. Hal-hal apa saja yang sebaiknya diperhatikan?

Perlu Anda rencanakan kencan dengan seksama. Jika Anda pria, Anda harus berinisiatif menentukan ide kencan, termasuk waktu, tempat dan sebagainya. Lalu, susunlah rencana topik pembicaraan saat kencan, agar Anda dapat berproses dengan wajar menemukan waktu bicara yang mengalir dengan si dia. Gugup wajar-wajar saja, tapi jangan terbawa berlebihan hingga hanya kencan pertama sekadar makan lalu terdiam.

Selanjutnya, berdandanlah sebaik mungkin, bukan berlebihan. Persiapkan performa Anda sebaik-baiknya. Jangan asal dalam berdandan, hargai pujaan hati Anda. Belum tentu ada kesempatan lain untuk menemukan moment dahsyat seperti kencan pertama.

Tapi ingat, jangan juga berlebihan hingga membuat sang idola menjadi antipati dengan tampilan Anda. Buatlah ia nyaman saat berjalan berdua dengan Anda, termasuk saat orang lain melihatnya. Sukses di kencan pertama juga ditentukan seberapa nyaman dia bersama Anda. Saat dia merasa nyaman, dapat dipastikan Anda akan dapat meneruskan hubungan dengannya ke depan dengan lancar.

cappadocia, turki, adalah salah satu tujuan untuk destinasi pre-wedding yang banyak di datangi banyak pasangan. keindahan tebing batu dan juga banyaknya balon udara yang beterbangan, menjadikan cappadocia menjadi tempat yang cocok untuk pre-wedding. gambar via: boredpanda.com
cappadocia, turki, adalah salah satu tujuan untuk destinasi pre-wedding yang banyak di datangi banyak pasangan. keindahan tebing batu dan juga banyaknya balon udara yang beterbangan, menjadikan cappadocia menjadi tempat yang cocok untuk pre-wedding. gambar via: boredpanda.com

Tips berikutnya, berkencanlah dengan etika. Nah dimanapun, dalam suasana apapun etika harus tetap dijaga. Sopan santun adalah mutlak, apalagi saat Anda menjalani kencan pertama yang menetukan. Jadikan wanita pujaan Anda layaknya ratu yang harus dilayani, walau tetap dalam batas-batas wajar dan normal.

Jadilah diri sendiri, tunjukkan Anda adalah pribadi yang independen. Perlihatkan betapa Anda adalah pria yang pantas mendampinginya. Kesan baik agar mencapai sukses di kencan pertama bukan berarti Anda harus menjadi orang lain.

Jika hal-hal ini Anda lakukan, kencan Anda sukses. Tapi ingat bahwa pertemuan pertama tak menentukan kelanjutan hubungan Anda dengan dia. (DP)

SHARE
Suka nulis hal -hal unik seputar kehidupan sehari-hari, relationship, kuliner dan wisata.

LEAVE A REPLY