Inilah Perubahan Kostum Superman Dari Masa Ke Masa, Mulai Dari Biasa Aja Sampai Jadi Keren Banget

0
gambar via: Comic Vine - GameSpot

Teknologi serta kreativitas sutradara ataupun desainer dalam membuat kostum Superman itu tidak mudah lho. Film yang sudah ada sejak tahun 1948 ini sudah melalui pergantian kostum hingga masanya sekarang. Berikut ini adalah pergantian kostum Superman dari masa ke masa.

#1 Kirk Alyn

gambar via: Gigwise
gambar via: Gigwise

Kirk Alyn merupakan orang pertama yang memerankan tokoh Superman di film Superman (1948) serta Atom Man vs. Superman (1950). Ia dipilih oleh Sam Katzman karena kemiripan fisiknya dengan Clark Kent (Superman). Kostum yang digunakannya saat itu masih tampak klasik dan terlihat kedodoran pada lengannya.

#2 George Reeve

gambar via: Pinterest
gambar via: Pinterest

Ia melakoni Superman di film layar lebar Superman and the Mole Men (1951) serta serial televisinya Adventures of Superman (1952-1958). Memang masih belum terlihat perubahan kostum yang mencolok serta tayangan filmnya juga masihlah hitam putih.

#3 Johnny Rockwell

gambar via: Screen Rant
gambar via: Screen Rant

Johnny memainkan peran sosok Superman pada serial TV The Adventures of Superboy (1961). Perubahannya juga masihlah belum tampak mencolok.

#4 Christopher Reeve

gambar via: WallpaperSafari
gambar via: WallpaperSafari

Pria ini merupakan pemeran yang paling populer saat memerankan Superman dalam Superman (1978), Superman II (1981) Superman III (1983) serta V: The Quest For Peace (1987). Teknologi film yang berubah menjadi berwarna membuat Superman tampak lebih keren serta lebih berotot.

#5 John Haymes Newton

gambar via: Comics Talk Blog News
gambar via: Comics Talk Blog News

John Newton memerankan Clark Kent pada serial televisi Superboy (1988) serta hanya tampil pada musim pertama saja karena ada permasalahan. Jambul unik Superman juga sudah ada pada serial ini serta kostumnya belum berubah seperti yang digunakan Christopher Reeve.

#6 Gerard Christopher

gambar via: Superboy Homepage.com
gambar via: Superboy Homepage.com

Gerard Christopher berkesempatan tampil sebagai Superman di serial televisi Superboy (1989-1992). Perubahan kostum mulai terlihat pada simbol huruf “S” di dada yang lebih besar dari sebelumnya.

#7 Dean Cain

gambar via: Hubmesh
gambar via: Hubmesh

Dean Cain berhasil memerankan Superman pada serial Lois & Clark: The New Adventures of Superman (1993-1997). Ratingnya juga sangat tinggi, sedikitnya 15 juta penonton per episodenya. Warna biru pada kostumnya pun tampak lebih tua serta kostumnya lebih mengkilat dari sebelumnya.

#8 Tom Welling

gambar via: Comic Vine - GameSpot
gambar via: Comic Vine – GameSpot

Tom Welling juga berhasil memerankan Superman serial Smallvile (2001-2011) yang lebih bercerita tentang kehidupan Clark Kent semasa remaja sampai pindah dari desa ke kota. Kostum Superman disini lebih dibuat ketat sesuai dengan postur tubuhnya, simbol Superman di dadanya tak seperti jahitan yang ada pada kostum terlebih dulu. Sabuk kuningnya juga tampak lebih keren.

#9 Brandon Routh

gambar via: ABC News
gambar via: ABC News

Setelah sekian lama tak muncul di film, pada akhirnya Superman datang kembali dengan judul Superman Return (2006) yang diperankan oleh Brandon Routh.
Kostum Superman juga dibuat ketat sesuai dengan postur tubuh pemerannya, simbol huruf “S” di dada pun terlihat seperti emblem, serta warna merah yang digunakan tampak lebih gelap dari pada sebelumnya.

#10 Henry Cavill

gambar via: Play It On Point
gambar via: Play It On Point

Superman yang diperankan oleh Henry Cavill pada film Man of Steel (2013) serta berkolaborasi dengan Ben Affleck dalam film Batman Vs Superman: Dawn of Justice (2016) menggunakan kostum Superman yang paling beda dari awal. Kostum ini menghilangkan ciri khas “celana dalam” yang ada di luar. Warna biru serta merah juga dibuat lebih gelap serta pekat. Ada bentuk six pack pada perutnya. Serta kulit kostum tampak mempunyai pola serta tak polos seperti yang pernah ada.

Baca juga: Wow, 9 Gambar Unik Ini Menggunakan GPS Lho

LEAVE A REPLY