Putri KD Dicibir Karena Kulitnya, Aurel Lainnya Buka Suara: Cantik Bukan dari Warna!

0

Seruni – Dianggap memiliki warna kulit yang gelap dan berbeda dengan artis lainnya membuat Aurel Hermansyah harus merasakan hal buruk. Di mana ia harus kuat menghadapi cibiran dan nyinyiran dari netter. Yakni karena kulitnya yang dianggap hitam dan gelap hingga dianggap lebih tua dari artis lainnya.

Hal ini bermula saat Aurel Hermansyah berfoto bersama dengan anggota The Squad dan juga ibu tirinya Ashanty. Bermula dari foto itulah, Aurel Hermansyah harus berbesar hati menerima nyinyiran. Mendapati perlakuan buruk netizen kepada Aurel hanya karena warna kulit, pemilik akun Aurelieowreally pun buka suara.

Wanita yang juga merupakan artis dan berkulit gelap ini pun menuliskan pembelaannya kepada para pemilik kulit gelap.

“Ketika mbak (aurel) yg lain bersuara soal warna kulit,” tulis akun Noona Bigos.

Berikut ungkapan suara Aurelie Moeremans dan pembelaannya kepada Aurel Hermansyah.

“Aku mau cerita sedikit nih…

Dari kecil aku bersyukur banget punya kulit sawo mateng yang aku dapet dari mama karena aku lahir dan besar di Belgia, dan disana kulit kulit Indonesia gini tuh special banget…

Di luar banyak banget yang pergi ke salon untuk dapet fake tan biat punya kulit seperti kulit orang Indonesia.

Disana, begitu ada mtaharu sedikit aja mereka langsung berjemur, berharap bisa lebih tanned karena disana makin tanned itu makin bagus..

Yang tadinya pede pede aja tentang warna kulit aku, semuanya berubah letika aku pindah ke Indonesia tahun 2008..

Orang management aku yang dulu bilang gini “kamu cantik banget Aurelie tapi sayangnya kulit kamu gelap banget.. nantu sering-sering scrub ya.. kalo suntim putih gitu mau ya?”

Aku langsung bingung.. emang kulit cokelat itu kotor apa? kesannya abis scrub langsung luntur dan jadi putih.

Pernah dulu pas awal-awal coba castingnya pas lagi ngantri dan dia bilang dari pada buang-buang waktu, meningan kamu pulang aja.. kita carinya yang putih bersih..

Di tv hampir semua iklan produk kecantikan bunyinya “putih, bersih, bercahaya”

Ada juga yang before after thing.. dulu si cewek yang di iklan di bikin rada gelap kulitnya, ceritanya naksir sama cowok tapi ga di lirik sama sekali sama cowoknya.

Begitu pake cream X, dia jadi putih dan cowoknya ngejar-ngejar dia.. Please deh! You’re beatiful just the way you are.. #beauty is not defined by color.”

loading...

LEAVE A REPLY