Saat Putus, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Di Media Sosial

0
204
Putus

Putus cinta bukanlah hal mudah, bahkan juga galaunya juga bisa berhari-hari. Tetapi tantangannya berlipat-lipat pada masa sosial media ini. Bukan hanya bimbang saja, namun beragam permasalahan juga bakal ada.

Saat pacaran mungkin kamu dan si mantan selalu memfollow, meng add social media masing-masing. Sehingga setiap postingan yang dilakukan sang pacar di media sosial akan kamu ketahui, dimanapun kamu berada dan kapanpun. Tetapi bagaimana ketika kalian putus.

Karenanya ada Facebook, Snapchat serta Instagram, hadirnya sang mantan sering keluar dalam linimasa. Jadi, apa yang perlu dikerjakan saat putus? Bagaimana dengan status hubungan di Facebook? Bagaimana dengan bebrapa photo mesra yang terlanjur diupload? Apakah mesti unfriend serta unfollow? Bingung pastinya kan.

Bahkan karena putus cinta ada beberapa artis yang saling serang dengan mantannya. Tentunya hal ini juga banyak dilakukan oleh banyak orang di Indonesia. Nah sebaiknya ketika putus cinta kamu tidak perlu untuk melakukan apapun di media sosial.

Berikut ini tips tentang apa yang tidak bisa dilakukan di jejaring sosial ketika putus, seperti dilansir dari Independent.

1. Status hubungan

Bila kamu merupakan orang yang cepat-cepat mengganti status di Facebook ketika baru jadian, kamu mungkin saja menyesali hal semacam itu.

Ganti status cuma satu jam sesudah putus yaitu hal yang tidak sensitif. Namun, sangat lama menanti membuat kamu tampak seperti mau balik lagi dengan si dia.

Untungnya Facebook tidak lagi memberitahukan pada seluruh rekan tentang statusmu, terlebih kamu juga miliki pilihan untuk sembunyikan status supaya tidak tampak di profil.

Tidak hanya itu, bila kamu merubah status jadi “single” atau “bercerai”, Facebook berikan pilihan untuk “take a break” dari mantan, jadi kamu tidak perlu memandang banyak eksistensi mereka di linimasa, dan kamu juga membatasi sejauh mana seorang dapat menyaksikan postingan kamu.

2. Unfollow atau unfriend?

Ketika kamu berupaya move on, sungguh tidak membantu melihat wajahnya senantiasa keluar di linimasa. Kamu dapat berupaya mengurangi hal semacam itu dengan pilihan yang ada. Facebook miliki fitur untuk menyembunyikan unggahan paling baru dari seorang di lini masa hingga kamu tidak butuh unfriend si mantan.
Di Twitter, ada fitur mute yang bikin kamu tidak butuh melihat cuitan si dia.

3. Hati-hati mengunggah sesuatu

Sosial media memanglah fasilitas mengasyikkan untuk mengungkap pikiran serta perasaan, namun janganlah bikin status seperti “TAK PERNAH MERASA SEBAHAGIA INI” tidak lama sesudah putus.

Jauhi juga menulis cuplikan pasif-agresif di Instagram yang penuh kode menyakitkan untuk si mantan. Cobalah untuk menahan agar kamu tidak menuliskan apapun di media sosial ketika putus. Cobalah kamu mencari hiburan lain yang bisa membuat kamu lebih tenang dibandingkan harus mengunggah sesuatu di media sosial.

4. Foto bersama

Saat sebelum ada sosial media, kamu dapat membuang atau membakar beberapa foto dengan mantan pacar tanpa ada seseorang juga yang tahu. Tetapi, sekarang beberapa foto mesra dapat diliat siapa saja di akun Instagram atau Facebook kamu. Jadi, apa yang perlu dikerjakan?

Tidak usah meniadakan apa-apa, ubah saja penyusunan untuk Timehop serta Facebook memories, cukup untag si dia dari beberapa foto yang baru diunggah. Sehingga anda bisa melupakan kebahagiaan dan kemesraan dengan dia untuk segera move on darinya.

5. Janganlah jadi penguntit siber

Kepo dengan apa yang dikerjakan si mantan bukanlah ide bagus. Menguntit lewat sosial media malah dapat membuat kamu makin sakit hati.

Umpamanya, bikin rangkuman sendiri sesudah lihat fotonya berbarengan orang lain yang belum pernah kamu kenal. Atau menduga dia udah tidak ambil pusing lantaran mengunggah foto tengah tertawa di satu pesta, walau sebenarnya mungkin saja saja sesungguhnya dia tengah mengunci diri di kamar untuk menangis sepuasnya.

Di Instagram, ada peluang jari kamu tidak berniat memencet tombol “like”. Dikarenakan jempol yang terpeleset, mantan mendapatkan notifikasi kalau kamu barusan menyukai fotonya yang diupload empat tahun lalu.

Jelas saja, hal yang paling perlu yaitu menyibukkan diri, berhubungan dengan beberapa orang tercinta, serta mungkin saja rehat dahulu dari sosial media.

loading...
SHARE

LEAVE A REPLY