5 Fakta Menarik Tentang Kunjungan Raja Salman Bin Abdulaziz Ke Indonesia

0
885
gambar via: OlehKabar.com

Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud akan melakukan kunjungan ke Indonesia untuk agenda diskusi kenegaraan bersama Presiden RI dan juga jajaran menterinya. Walaupun terdengar biasa saja, namun ternyata ada beberapa fakta menarik lho dari kunjungan Raja Arab Saudi ini.

1. Membawa Rombongan Dalam Jumlah Besar

Kunjungannya ke Indonesia pada 1-9 Maret ini dikabarkan Raja Arab Saudi akan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang. Selain itu ia juga akan membawa 10 menteri dan 25 pangeran. Itu adalah kabar yang tersebar sebelum kedatangan Raja Salman, namun baru-baru ini dikabarkan bahwa pangeran yang ikut serta datang ke Indonesia hanya berjumlah 19 orang. gambar via: Inovasee

Kunjungannya ke Indonesia pada 1-9 Maret ini dikabarkan Raja Arab Saudi akan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang. Selain itu ia juga akan membawa 10 menteri dan 25 pangeran. Itu adalah kabar yang tersebar sebelum kedatangan Raja Salman, namun baru-baru ini dikabarkan bahwa pangeran yang ikut serta datang ke Indonesia hanya berjumlah 19 orang.

Untuk membawa rombongan Raja Salman beserta barang bawaannya ini, digunakan sekitar 29 penerbangan menuju ke Indonesia. 29 Penerbangan ini terdiri dari 20 penerbangan yang mendarat di bandara Halim Perdana Kusuma dan 9 penerbangan ke Denpasar, Bali.

2. Membawa Kargo 459 Ton

Tak hanya rombongannya saja yang berjumlah besar, namun kargo yang diangkut pun sama besarnya. Raja salman dan rombongan membawa total kargo mencapai 459 ton. Bahkan Raja Salman juga membawa eskalator khusus untuk membantunya turun dari pesawat. Menurut PT Jasa Angkasa Semesta (JAS), kargo Raja Salman terdiri dari eskalator khusus, logistik seperti makanan dan minuman, alat perkantoran, furnitur, alat x-ray, dan mobil Mercedes-Benz S600. gambar via: OlehKabar.com

Tak hanya rombongannya saja yang berjumlah besar, namun kargo yang diangkut pun sama besarnya. Raja salman dan rombongan membawa total kargo mencapai 459 ton. Bahkan Raja Salman juga membawa eskalator khusus untuk membantunya turun dari pesawat.

Menurut PT Jasa Angkasa Semesta (JAS), kargo Raja Salman terdiri dari eskalator khusus, logistik seperti makanan dan minuman, alat perkantoran, furnitur, alat x-ray, dan mobil Mercedes-Benz S600.

3. Santunan Keluarga Densus 88

Adapula kerjasama berkaitan dengan terorisme dan radikalisme, yang menghasilkan kesepakatan bahwa bagi anggota Densus 88 Antiteror yang gugur saat melaksanakan tugas, maka orangtuanya setiap tahun akan diberangkatkan haji oleh kerajaan Arab Saudi. Karena mereka dianggap sebagai syuhada, yang meninggal untuk membela negara untuk melawan terorisme. gambar via: Tirto.ID

Adapula kerjasama berkaitan dengan terorisme dan radikalisme, yang menghasilkan kesepakatan bahwa bagi anggota Densus 88 Antiteror yang gugur saat melaksanakan tugas, maka orangtuanya setiap tahun akan diberangkatkan haji oleh kerajaan Arab Saudi. Karena mereka dianggap sebagai syuhada, yang meninggal untuk membela negara untuk melawan terorisme.

4. Kunjungan Setelah 46 Tahun

Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz pada bulan Maret ini adalah kunjungan raja Arab Saudi yang kedua kalinya setelah sebelumnya Raja Faizal pernah berkunjung juga ke Indonesia pada tahun 1970. Kedatangan Raja Salman ini pun akan dijemput langsung oleh Presiden RI di Bandara. Hal ini dilakukan karena ketika Presiden berkunjung ke Arab Saudi pun, ia juga dijemput langsung di pintu pesawat oleh Raja Salman. gambar via: Vidio.com

Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz pada bulan Maret ini adalah kunjungan raja Arab Saudi yang kedua kalinya setelah sebelumnya Raja Faizal pernah berkunjung juga ke Indonesia pada tahun 1970.

Kedatangan Raja Salman ini pun akan dijemput langsung oleh Presiden RI di Bandara. Hal ini dilakukan karena ketika Presiden berkunjung ke Arab Saudi pun, ia juga dijemput langsung di pintu pesawat oleh Raja Salman.

5. Rombongan Raja Salman Akan Datang Ke Bali

Selain dalam agenda kenegaraan, rombongan Raja Arab Saudi yang berjumlah sekitar 1.500 orang ini juga nantinya akan datang ke Bali, untuk berlibur sekitar sepekan. Hal ini diharapkan bisa menjadi promosi pariwisata Indonesia di negara-negara Timur Tengah, karena kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia adalah termasuk yang durasinya paling lama. gambar via: ahloo update

Selain dalam agenda kenegaraan, rombongan Raja Arab Saudi yang berjumlah sekitar 1.500 orang ini juga nantinya akan datang ke Bali, untuk berlibur sekitar sepekan. Hal ini diharapkan bisa menjadi promosi pariwisata Indonesia di negara-negara Timur Tengah, karena kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia adalah termasuk yang durasinya paling lama.

Selain itu, sebanyak 360 kendaraan mewah sudah disewa untuk perjalanan rombongan Raja Arab Saudi selama di Bali. Ada juga 20 bus siter dan 45 truk, yang disewa untuk mengangkut barang-barang Raja Salman beserta rombongannya, dan sudah tiba di Bali sejak 16 Februari 2017 lalu.

Tak hanya itu saja, kabarnya rombongan Raja Salman akan menginap di empat hotel yang berada di kawasan elite ITDC Nusa Dua, Bali, diantaranya yaitu di wilayah Nusa Dua, Kuta Selatan di Kabupaten Badung yakni ST Sun Regis, Ritz-Carlton, Laguna dan Hilton.

Baca juga: Inilah Pengertian, Aturan, Ciri, Dan 7 Jenis Puisi Lama

loading...
SHARE

LEAVE A REPLY