Ramuan Herbal Untuk Mengobati Asam Urat

0

Ramuan Herbal Alami Untuk Mengobati Asam Urat – Asam urat merupakan zat yang dihasilkan oleh metabolisme dalam tubuh. Zat ini pada umumnya akan dikeluarkan oleh ginjal melalui cairan urine dalam kondisi yang normal. Pada kondisi tertentu, ginjal tidak mampu mengeluarkan zat asam urat secara maksimal dan seimbang, sehingga mengakibatkan kelebihan zat yang berlebihan dalam darah. Jika hal ini terjadi, maka zat asam urat akan menumpuk dan tertimbun oleh persendian-persendian, dan akan membentuk kristal pada ginjal itu sendiri.

Penumpukan kristal asam urat inilah yang menyebabkan bagian sendi akan merasakan nyeri dan terjadi pembengkakan dan peradangan. Jika terlalu banyak penumpukan kristal asam urat di bagian ginjal akan mengakibatkan  terjadinya batu ginjal yang lebih parah.

Ramuan Herbal Untuk Mengobati Asam UratUntuk mengantisipasi terjadinya penyakit asam urat yang lebih parah, ada baiknya segera melakukan langkah-langkah pengobatan dengan memanfaatkan tanaman herbal alami sebagai media pengobatan alternatif. Sebelum lebih jauh membahas Ramuan Herbal Untuk Penyakit asam urat ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu apa penyebab asam urat dan tanda-tanda penyakit asam urat berikut:

Penyebab Penyakit Asam Urat

Biasanya penyakit ini disebabkan oleh dua faktor, diantaranya adalah faktor sekunder dan faktor primer.

Asam urat sekunder biasanya berkaitan erat dengan asupan makanan yang di konsumsi dan masuk dalam tubuh. Mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung purin akan meningkatkan produksi asam urat semakin meningkat.

Asam Urat Primer biasanya di sebabkan oleh faktor dari dalam tubuh, bisa juga hal ini disebabkan oleh faktor genetik yaitu ketidak seimbangan hormonal sehingga mengakibatkan gangguan metabolisme yang bisa meningkatkan asa urat.

Penyakit ini juga bisa disebabkan karena penyakit sumsum tulang, terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan, polisitemia, Obesitas ( Kegemukan ) dan kadar tringliserida yang terlalu tinggi.

Gajala-Gejala Penyakit Asam Urat

Gejala yang biasanya timbul bagi penderita penyakit asam urat adalah peradangan di bagian persendian atau sering disebut gout, serta gangguan yang terjadi pada bagian organ ginjal seperti batu ginjal atau yang lebih parah gagal ginjal.

Dari penjelasan faktor penyebab dan gejala-gejala dari penyakit Asam Urat diatas, asam urat bisa disembuhkan dengan mengonsumsi ramuan-ramuan herbal alami yang bisa anda racik sendiri, dan yang pasti selalu menjaga dan mengontrol asupan makanan yang akan dikonsumsi. Jangan sampai mengonsumsi makanan yang merangsang asam urat menjadi kambuh.

Berikut ini adalah Ramuan Herbal Alami Untuk Penyakit Asam Urat yang bisa anda Ramu sendiri. Semoga dengan mengonsumsi ramuan herbal ini penyakit anda bisa sembuh dan anda pun sehat kembali.

Bahan Ramuan Herbal 1 :

  • 3 sdm jintan hitam ( nigella sativa )

Cara Membuat Ramuan Herbal Alami :

1. Cuci terlebih dahulu semua bahan sampai bersih.

2. Rebus semua bahan ramuan herbal hingga air tersisa 200 cc.

3. Kemudian memasukkan 10 lbr daun salam saat air mendidih untuk menghindari oksidasi atsiri oilnyasaring

4. Angkat, diamkan sejenak dan minum selagi masih  hangat.

Bahan Ramuan Herbal 2 :

  • 2 sdm nigella sativa (biji/serbuk jintan hitam)
  • 30 gr sidogurih ratu (sidafolia)

Cara Membuat Ramuan Alami :

1. Cuci bersih semua bahan herbalnya,

2. Kemudian rebus dengan ditambahkan 3 gelas air putih, masak dengan api sedang hingga menjadi 2 gelas.

3. Minumlah pagi dan sore selama satu minggu secara rutin.

Segala Penyakit pasti ada obatnya, kunci dari kesembuhan adalah selalu berihtiar, berdoa dan yakin akan kesembuhan itu. Semoga sedikit artikel Ramuan Herbal Untuk Mengobati Asam Urat diatas memberi manfaat bagi anda dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan bagi saya, anda dan keluarga tercinta. Silahkan baca artikel Resep Ramuan Herbal[1] kami yang lain serta share kepada teman jejaring sosial anda agar artikel ini berguna bagi semua orang.  

References

  1. ^ Resep Ramuan Herbal Untuk Mengobati Penyakit Secara Alami (1001manfaat-alami.blogspot.com)

LEAVE A REPLY