Regina Mustafa, Calon Senator Muslimah Pertama di Amerika Serikat

0

Seruni.id – Regina Mustafa merupakan seorang mualaf. Dia wanita muslim pertama yang mencoba mencalonkan diri sebagai anggota kongres di Amerika Serikat.

Dilansir dari wnd.com, Regina Mustafa berharap dapat mewakili Muslim minoritas yang tertindas di AS, memperjuangkan pembatasan penggunaan senjata, perang serta melawan perubahan iklim. Mustafa wanita berusia 37 tahun ini tinggal di Rochester, Minnesota. Dia telah mengumumkan pencalonan dirinya mewakili negara bagian Minnesota.

Mustafa pindah ke Minnesota 12 tahun lalu dari Philadelphia. Dia adalah satu dari delapan orang Demokrat yang mencalonkan diri untuk kursi yang dikosongkan oleh Tim Walz. Namun, ia mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai gubernur.

Jika terpilih dia akan mewakili wanita muslim pertama di AS yang bekerja di lembaga legislatif di tingkat federal. Mustafa merupakan generasi muda dari politisi Islam selain Ilhan Omar dan Abdul el Sayed.

“Inspirasi saya berasal dari anak-anak saya. Saya menginginkan masa depan yang lebih baik bagi mereka, masa depan di mana mereka dapat dengan bangga mengangkat kepala mereka setinggi-tinginya sebagai Muslim dan Amerika. Sejak 9/11, umat Islam di AS telah menghadapi prasangka dan disalahartikan oleh media. Satu-satunya cara kita bisa menghadapi kepalsuan dan kenegatifan adalah menjangkau tetangga kita dan menjadi anggota aktif masyarakat kita,” ujar dia dalam website pribadinya.

Mustafa telah menjadi aktivis komunitas di Rochester selama beberapa tahun dan membentuk Sebuah kelompok antar agama. Dia berusaha untuk menjembatani kesenjangan yang ada pada masyarakat AS.

LEAVE A REPLY