Salut, 4 Artis ini Punya Anak Berkebutuhan Khusus dan Menganggapnya Sebagai Anugerah!

0
549

Seruni – Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada orangtua. Bagaimanapun kondisinya, akan tetap dirawat dengan cinta dan kasih. Beberapa selebriti disebut sebagai orangtua yang tegar karena dengan sabar mengasuh dan membesarkan anaknya yang berkebutuhan khusus.

Berikut empat artis yang punya anak berkebutuhan khusus seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (17/6).

1. Cindy Fatikasari

Tiga hari lalu istri Teuku Firmansyah membuat banyak netizen terharu dengan kisah panjangnya perjuangannya mendidik anak hingga akhirnya lulus Sekolah Dasar.

“Menyelesaikan 6 tahun pendidikan akademis di Sekolah Dasar bukanlah hal yang mudah bagi anak dengan ASD (Autism Spectrum Disorder) seperti Omar. Alhamdulillah dengan pertolongan Allah, melalui guru2, tutor2 dan para terapisnya yang baik2 banget, akhirnya 6 th pendidikan SD terlalui sudah,” tulisnya.

Lulus SD, Omar akan belajar ke vocational school yg lebih fokus ke minat, bakat, kemandirian dan life skills. Kurikulumnya pun khusus dibuat utk Omar alias Individual Educational Plan (AEP).

“Omar adalah berkah terindah yang dititipkan Allah kepada keluarga kami. There isn’t a day goes by without us feeling extremely grateful for having Omar in our lives. Alhamdulillah. Congrats Omar for graduating Elementary School,” tulisnya.

2. Dewi Yull

Tak ada orangtua yang setegar Dewi Yull. Dua dari empat anak hasil pernikahannya dengan Ray Sahetapi terlahir tuna rungu. Meski begitu, Dewi Yull selalu menunjukkan semangatnya untuk mendidik anak-anaknya.

Giska, anak pertama Dewi Yull yang tuna rungu lebih dulu dipanggil Tuhan. Sedangkan anak ketiga Dewi Yull yang tuna rungu kini dikenal sosok ganteng yang berprestasi. Ia jadi motivator bagi para penyandang tuna rungu lainnya. Tak cuma itu, Surya saat ini juga dipercaya mengajar Bahasa Isyarat Indonesia di Universitas Indonesia.

3. Farhan

Selain dikenal sebagai presenter kenamaan Indonesia, Farha juga dikenal sosok ayah yang sabar. Kesabarannya tentu telah teruji dengan mengasuh anak pertamanya, Muhammad Ridzky Khalid yang berkebutuhan khusus autis. Pada Desember 2015, anak pertama Farhan ini meninggal pada usia 15 tahun karena penyakit leukimia dan kelainan paru-paru.

4. Agatha Suci

Agatha Suci yang merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol mempunyai dua anak yang berkebutuhan khusus. Suci menikah dengan seorang pria bernama Jeffry Thung pada 6 Desember 2009 silam.

Anak pertamanya, Kahlia Adinda didiagnosis menyandang autism Sensory Processing Disorder (SPD). Anak kedua Suci ternyata juga didiagnosis bekebutuhan khsusus gangguan berbicara atau delay speech.

Lewat Instagramnya, Suci tetap menunjukkan semangat dan potret bahagianya dengan kedua anaknya. Pernah dikasihani netizen, jawaban Suci malah membuat netizen tertohok. Ia bersyukur dikaruniai dua anak berkebutuhan khusus karena bisa belajar banyak dari dua anaknya itu.

loading...

LEAVE A REPLY