Sedih, Wanita ini Curhat 6 Tahun Pacaran Ditinggal Nikah Kekasih

0
1844
saat tamu bulanan datang, biasanya perempuan akan merasakan sedih dan juga gelisah. padahal yang biasanya terkesan biasa saja, tapi adanya hal sepele pun bisa berpengaruh pada mereka. gambar via: www.hipwee.com

SEORANG netizen bernama Retchy Jabang Saputri (Retchy JS) curhat di Facebook ditinggal nikah kekasih yang sudah berpacaran dengannya selama 6 tahun. Curhatannya itu pun jadi viral. 

Curhat ini diunggah Retchy JS lewat akun Facebook seperti dilihat Seruni pada Selasa (7/2/2017).

Entah kenapa, curhatannya ini jadi viral di media sosial (medsos). Per pukul 14.15 WIB ini curhatan itu sudah dibagikan 78,030 kali dan dikomentari netizen lebih dari 48.687 kali dan masih terus bertambah.

Retchy mengawali ceritanya dengan mengucapkan selamat atas pernikahan mantan kekasih dan pasangannya itu. Dia mengaku turut berbahagia meski dalam hatinya ada sedikit rasa tidak rela.

Berkas yang harus Dipersiapkan untuk pernikahan

Diceritakan Retchy, dirinya sudah berpacaran dengan pria ini 6 tahun lamanya. Namun sayang, dua tahun belakangan mereka harus menjalani long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh karena si pria bekerja ke luar negeri. LDR itu lah yang akhirnya menyebabkan kisah cinta mereka kandas.

Dari cerita Retchy, perpisahannya dengan mantan kekasihnya itu sungguh menyakitkan. Berikut kisah lengkapnya:

Selamat atas pernikahan kalian, meski dulu aku dan lelaki yang tengah duduk bersamamu pernah bermimpi akan selamanya mencinta. Hanya saja LDR yang kita lalui membuat dia berpaling dan memilihmu.

Aku turut bahagia meski dalam hati sedikit ada rasa tidak rela. Ya, dulu saat dia sedang tak punya aku yang dengan sabar mendampinginya, tanpa tuntutan apa-apa. Lalu kini ketika dia sudah cukup berada, dia memilihmu untuk melangkah bersama.

Kemarin memang tak bisa aku menghadiri pesta kalian, karena di otakku masih teringat jelas janji yang laki-laki itu ucapkan. “tunggu aku sayang”. Dan memang, aku menunggunya hingga cukup lama. Tapi dia kirimkan aku pesan perpisahan dan seminggu yang lalu, aku dia kirimi undangan.

Inikah hasil dariku menunggu?

Menguatkan hati itu adalah hal yang saat ini harus aku lakukan. 6 tahun berhubungan, 2 tahun LDR-an dan 14 hari lalu baru dia putuskan. Lalu kemarin kalian resmi duduk di pelaminan.

Coba siapa yang tahu, tolong ceritakan padaku di mana mereka berkenalan. Bukankah lelaki itu masih terus mengupload fotoku? Bukankah profilnya pun tak pernah lepas dari foto-fotoku?

Apakah kamu yang sekarang resmi jadi makmumnya tahu? Apakah suamimu dulu tak pernah bercerita tentang aku? Apakah kau tak pernah bertanya padanya apa statusnya saat itu? Ataukah lelaki itu memang tak mengakui aku?

(sudahlah itu hanya pertanyaan hatiku)

Aku tak menyalahkan keadaan atau dengan siapa dia di sana berkawan. Saat dulu dia sempat mengirimku pesan ikut berkunjung di suatu tempat di mana kamu bekerja, aku masih ingat sekali dia ucapkan janji “aku gak bakal nakal”. Dan aku percaya karena hubungan kita memang tidak bermasalah sampai pada 14 hari yang lalu dia mengabariku ingin pulang.

Kamu tahu mbak? Aku sangat bahagia. Karena akhirnya kita akan bertemu setelah 2 tahun aku dia tinggalkan. Mulai menghitung hari, ingin sekali cepat datang bulan Februari.

Tapi..Dua hari setelah dia bilang dia ingin pulang, dia sampaikan permohonan maaf. “Maafkan aku”. Cuma itu saja yang dia ucapkan. Bahkan belum sempat aku bertanya kenapa dan untuk apa.

Semua akunnya tiba-tiba menghilang; DI BLOKIR.
Kenapa??????
Aku terus bertanya. Pikirku dia akan memberi kejutan. Ya dan memang benar Kamis lalu aku menerima undangan. Semua pun tak percaya kalau nama dalam undangan itu adalah nama orang yang aku perjuangkan. Memang benar kata orang, uang akan mengubah segalanya. Dan itu terjadi pada laki-laki itu.

Sepanjang hari aku berdoa agar dia sukses. Tapi bukan sukses menyakitiku.

Sudahlah aku merelahkan dia untukmu. Entah seperti apapun kondisi hatiku sekarang, yang jelas aku berdoa agar karma melakukan tugasnya dengan benar.

#RetchyJs

loading...
SHARE
Suka nulis hal -hal unik seputar kehidupan sehari-hari, relationship, kuliner dan wisata.

LEAVE A REPLY