Wow, Inilah 12 Senjata Mengerikan Milik Nazi

0
gambar via: War Thunder Wiki - Wikia

Nazi merupakan sebuah kelompok radikal yang menyulut perpecahan di Perang Dunia II. Nazi yang dipimpin oleh Adolf Hitler ini berhasil menguasai banyak negara seperti Belanda, Perancis, Austria, Belgia dan yang lainnya. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari senjata perang yang digunakan oleh Nazi. Berikut ini adalah beberapa senjata mengerikan Nazi.

1. Panther Tank

Panther tank merupakan salah satu senjata darat paling berbahaya yang dimiliki Nazi saat itu. Senjata ini dikembangkan dari pendahulunya yang mempunyai nama Panzer III serta Panzer IV yang sudah mempunyai sangat banyak cacat sampai sulit untuk dipakai perang lebih lama. Panther tank yang dikembangkan ini mempunyai kombinasi serangan tembakan kuat, armor, kemampuan bermanuver, serta kecepatan yang cukup tinggi. Saat itu, banyak negara di Eropa takut bila tank ini telah keluar serta membuat kekacauan di banyak tempat. gambar via: Boom Bastis

Panther tank merupakan salah satu senjata darat paling berbahaya yang dimiliki Nazi saat itu. Senjata ini dikembangkan dari pendahulunya yang mempunyai nama Panzer III serta Panzer IV yang sudah mempunyai sangat banyak cacat sampai sulit untuk dipakai perang lebih lama.

Panther tank yang dikembangkan ini mempunyai kombinasi serangan tembakan kuat, armor, kemampuan bermanuver, serta kecepatan yang cukup tinggi. Saat itu, banyak negara di Eropa takut bila tank ini telah keluar serta membuat kekacauan di banyak tempat.

2. V3 Cannon

V3 Cannon yaitu sebuah meriam raksasa yang dibuat Nazi untuk misi balas dendam. Meriam ini dapat menembakkan sangat banyak bahan peledak ke lokasi yang jaraknya hampir 100 km dari posisi. Ketika itu, Nazi mempunyai lebih dari 100 meriam yang tersebar untuk melindungi negaranya. Ketika perang terjadi, meriam ini dapat menembakkan sangat banyak bahan peledak ke negara-negara Eropa di sekitar Jerman sampai membuat banyak sekali kerusakan. Sayangnya proyek ini dihentikan karena terbentur permasalahan biaya operasional yang sangat besar. gambar via: The Secret Weapons and Facts of the III Reich

V3 Cannon yaitu sebuah meriam raksasa yang dibuat Nazi untuk misi balas dendam. Meriam ini dapat menembakkan sangat banyak bahan peledak ke lokasi yang jaraknya hampir 100 km dari posisi. Ketika itu, Nazi mempunyai lebih dari 100 meriam yang tersebar untuk melindungi negaranya. Ketika perang terjadi, meriam ini dapat menembakkan sangat banyak bahan peledak ke negara-negara Eropa di sekitar Jerman sampai membuat banyak sekali kerusakan. Sayangnya proyek ini dihentikan karena terbentur permasalahan biaya operasional yang sangat besar.

3. The Fritz X

The Fritz X yaitu bom pertama milik Jerman yang mampu diseting serta diarahkan ke target secara presisi. Daya ledaknya juga tak main-main. Senjata ini dapat menghanyutkan sangat banyak kapal laut dari tentara-tentara Eropa seperti milik Inggris bernama HMS Spartan serta HMS Janus. The Fritz merupakan salah satu senjata paling berhasil dikembangkan oleh Nazi. Bahkan juga dalam 200 misi tembakan, sudah tidak terhitung lagi kapal laut yang tenggelam atau dipukul mundur agar tidak dapat melakukan serangan pada Nazi yang dipimpin oleh Hitler. gambar via: Wikimedia Commons

The Fritz X yaitu bom pertama milik Jerman yang mampu diseting serta diarahkan ke target secara presisi. Daya ledaknya juga tak main-main. Senjata ini dapat menghanyutkan sangat banyak kapal laut dari tentara-tentara Eropa seperti milik Inggris bernama HMS Spartan serta HMS Janus.

The Fritz merupakan salah satu senjata paling berhasil dikembangkan oleh Nazi. Bahkan juga dalam 200 misi tembakan, sudah tidak terhitung lagi kapal laut yang tenggelam atau dipukul mundur agar tidak dapat melakukan serangan pada Nazi yang dipimpin oleh Hitler.

4. Aggregat Rocket Series

Salah satu impian dari Hitler yang memimpin Nazi yaitu membuat dunia tunduk di bawah kuasanya. Serta langkah yang dapat ditempuh yaitu dengan menghancurkan Amerika secara langsung tepat di tengah-tengah. Bila Amerika sudah hancur, maka baru dapat menghancurkan sekutu-sekutunya. Itulah mengapa Nazi mengembangkan satu roket paling kuat yang pernah ada. Roket ini mempunyai tipe misil balistik jarak jauh yang dapat mencapai jarah ratusan kilometer. Dalam sebuah uji coba, misil balistik ini dapat menghancurkan banyak wilayah serta membuat ribuan orang kehilangan nyawa. gambar via: www.toptenz.net

Salah satu impian dari Hitler yang memimpin Nazi yaitu membuat dunia tunduk di bawah kuasanya. Serta langkah yang dapat ditempuh yaitu dengan menghancurkan Amerika secara langsung tepat di tengah-tengah. Bila Amerika sudah hancur, maka baru dapat menghancurkan sekutu-sekutunya.

Itulah mengapa Nazi mengembangkan satu roket paling kuat yang pernah ada. Roket ini mempunyai tipe misil balistik jarak jauh yang dapat mencapai jarah ratusan kilometer. Dalam sebuah uji coba, misil balistik ini dapat menghancurkan banyak wilayah serta membuat ribuan orang kehilangan nyawa.

5. Dora and Gustav Rail Cannons

Dora serta Gustav merupakan nama dua meriam terbesar yang pernah dibuat di dunia. Meriam ini dapat menembakkan sangat banyak bahan peledak ke sasaran yang diinginkan oleh Nazi. Meriam besar ini mempunyai berat sampai 4.800 kg serta dapat menyimpan banyak sekali bahan peledak. Salah satu keunggulan dari meriam ini yaitu kemampuannya untuk dipindah ke mana saja, berbeda dengan V3. Walau demikian, diperlukan setidaknya 4.000 orang untuk mendorong benda ini dari satu tempat ke tempat yang lain. gambar via: The World War II Multimedia Database

Dora serta Gustav merupakan nama dua meriam terbesar yang pernah dibuat di dunia. Meriam ini dapat menembakkan sangat banyak bahan peledak ke sasaran yang diinginkan oleh Nazi. Meriam besar ini mempunyai berat sampai 4.800 kg serta dapat menyimpan banyak sekali bahan peledak.

Salah satu keunggulan dari meriam ini yaitu kemampuannya untuk dipindah ke mana saja, berbeda dengan V3. Walau demikian, diperlukan setidaknya 4.000 orang untuk mendorong benda ini dari satu tempat ke tempat yang lain.

6. Horten Ho 229 Stealth Bomber

Horten Ho 299 merupakan salah satu pesawat tempur terhebat yang pernah dibuat oleh Nazi. Pesawat ini dapat terbang dengan kecepatan super cepat serta melakukan serangan secara bertubi-tubi pada wilayah yang sudah diincar oleh Hitler. Pembuatan pesawat ini merupakan bukti bila teknologi yang dimiliki Nazi saat itu betul-betul hebat. Bahkan juga Inggris juga mengakui bila kehadiran dari pesawat tempur ini merupakan ancaman yang sangat besar. gambar via: War Thunder Wiki – Wikia

Horten Ho 299 merupakan salah satu pesawat tempur terhebat yang pernah dibuat oleh Nazi. Pesawat ini dapat terbang dengan kecepatan super cepat serta melakukan serangan secara bertubi-tubi pada wilayah yang sudah diincar oleh Hitler.

Pembuatan pesawat ini merupakan bukti bila teknologi yang dimiliki Nazi saat itu betul-betul hebat. Bahkan juga Inggris juga mengakui bila kehadiran dari pesawat tempur ini merupakan ancaman yang sangat besar.

7. ZG 1226 Vampir

ZG 1226 merupakan sebuah senapan dengan teknologi inframerah pertama yang dikembangkan oleh Nazi. Senapan ini umumnya dipakai saat malam hari untuk misi-misi penembakan penting. Teknologi infra red membuat sniper dapat mudah sekali melihat sasaran dari jauh. Sensor infra red yang dapat mendeteksi panas manusia membuat sniper dapat menembak dengan sangat mudah. Teknologi perang yang dimiliki oleh Nazi ini membuat banyak orang takut akan dibantai dari kejauhan walau itu pada malam hari. gambar via: Pinterest • The world’s catalog of ideas

ZG 1226 merupakan sebuah senapan dengan teknologi inframerah pertama yang dikembangkan oleh Nazi. Senapan ini umumnya dipakai saat malam hari untuk misi-misi penembakan penting. Teknologi infra red membuat sniper dapat mudah sekali melihat sasaran dari jauh.

Sensor infra red yang dapat mendeteksi panas manusia membuat sniper dapat menembak dengan sangat mudah. Teknologi perang yang dimiliki oleh Nazi ini membuat banyak orang takut akan dibantai dari kejauhan walau itu pada malam hari.

8. Sun Gun

Sun Gun adalah senjata orbital teoritis yang diteliti serta dikembangkan oleh Nazi selama masa Perang Dunia. Konsep senjata ini pertama kalinya dikemukakan oleh seorang fisikawan Jerman bernama Hermann Oberth, pada tahun 1929. Oberth membuat sebuah stasiun ruang angkasa yang mempunyai cermin cekung seluas 100 meter. Nantinya, cermin ini dapat dipakai untuk memantulkan sinar matahari ke titik terkonsentrasi di Bumi. Bayangkan bila sinar matahari terpusat pada titik tertentu di Bumi. gambar via: The Huffington Post

Sun Gun adalah senjata orbital teoritis yang diteliti serta dikembangkan oleh Nazi selama masa Perang Dunia. Konsep senjata ini pertama kalinya dikemukakan oleh seorang fisikawan Jerman bernama Hermann Oberth, pada tahun 1929.

Oberth membuat sebuah stasiun ruang angkasa yang mempunyai cermin cekung seluas 100 meter. Nantinya, cermin ini dapat dipakai untuk memantulkan sinar matahari ke titik terkonsentrasi di Bumi. Bayangkan bila sinar matahari terpusat pada titik tertentu di Bumi.

9. Sonic Cannon

Apabila biasanya meriam dirancang untuk menghancurkan sesuatu yang ada di luar, maka Sonic Cannon berfungsi untuk menghancurkan yang ada di bagian dalamnya. Dalam kata lain, meriam ini dapat mengeluarkan suara yang dapat menghancurkan seseorang yang mendengarnya. Senjata ini dikembangkan oleh seorang insinyur Nazi selama tahun 1940. gambar via: About WW2Live

Apabila biasanya meriam dirancang untuk menghancurkan sesuatu yang ada di luar, maka Sonic Cannon berfungsi untuk menghancurkan yang ada di bagian dalamnya. Dalam kata lain, meriam ini dapat mengeluarkan suara yang dapat menghancurkan seseorang yang mendengarnya. Senjata ini dikembangkan oleh seorang insinyur Nazi selama tahun 1940.

10. V-2 Rocket

Roket ini merupakan rudal balistik pertama di dunia. Roket ini dikembangkan oleh Nazi selama Perang Dunia II sebagai senjata pembalas yang dirancang untuk menyerang Sekutu atas pemboman di kota-kota Jerman. Canggihnya lagi, V-2 Rocket juga adalah senjata pertama yang bisa melalui perbatasan Bumi serta ruang angkasa. Rocket V2 dapat membawa sekitar 2000 lbs bahan peledak serta hanya memerlukan waktu 4 detik untuk mencapai sasaran dari ketinggian 3500 mph. Ini sungguh senjata yang menakutkan karena datang dari langit tanpa ada peringatan. gambar via: Daily Mail

Roket ini merupakan rudal balistik pertama di dunia. Roket ini dikembangkan oleh Nazi selama Perang Dunia II sebagai senjata pembalas yang dirancang untuk menyerang Sekutu atas pemboman di kota-kota Jerman. Canggihnya lagi, V-2 Rocket juga adalah senjata pertama yang bisa melalui perbatasan Bumi serta ruang angkasa.

Rocket V2 dapat membawa sekitar 2000 lbs bahan peledak serta hanya memerlukan waktu 4 detik untuk mencapai sasaran dari ketinggian 3500 mph. Ini sungguh senjata yang menakutkan karena datang dari langit tanpa ada peringatan.

11. Windkanone Wind Cannon

Wind Canon merupakan senjata yang mengeluarkan sebuah jet dari kompresi udara terhadap pesawat terbang musuh. Wind Canon juga dikembangkan oleh sebuah pabrik di Stuttgart selama perang. Meriam bekerja dari campuran hidrogen serta oksigen. Eksperimental persidangan dari meriam di Hilllersleben menunjukan kalau tebal 25 mm kayu papan bisa rusak di jarak 200 m. Nitrogen peroksida sudah dipakai di beberapa percobaan sehingga warna coklat akan membuat warna jalan yang ditempuh udara dari Wind Canon agar bisa dipantau oleh foto. gambar via: Windkanone Wind Canon

Wind Canon merupakan senjata yang mengeluarkan sebuah jet dari kompresi udara terhadap pesawat terbang musuh. Wind Canon juga dikembangkan oleh sebuah pabrik di Stuttgart selama perang. Meriam bekerja dari campuran hidrogen serta oksigen. Eksperimental persidangan dari meriam di Hilllersleben menunjukan kalau tebal 25 mm kayu papan bisa rusak di jarak 200 m.

Nitrogen peroksida sudah dipakai di beberapa percobaan sehingga warna coklat akan membuat warna jalan yang ditempuh udara dari Wind Canon agar bisa dipantau oleh foto. Walau demikian, meriam yang sudah terinstal di atas jembatan Elbe, namun tanpa ada hasil nyata baik karena tak ada pesawat terbang atau tidak berhasil (mungkin sebagai salah satu penyebabnya). Prinsip ini sama persis Senapan Udara Doraemon.

12. Landkreuzer P. 1000 Ratte

Landkreuzer P. 1000 Ratte ini dirancang oleh Albert Speer, yang mempunyai pengalaman lebih sebagai arsitek daripada insinyur. The Landkreuzer P. 1000 Ratte (Ratte=tikus) merupakan sebuah PDII desain untuk Nazi Jerman suoer berat tank dengan berat 1000 ton, atau 1.000.000 kg. gambar via: StrangeMilitary.com

Landkreuzer P. 1000 Ratte ini dirancang oleh Albert Speer, yang mempunyai pengalaman lebih sebagai arsitek daripada insinyur. The Landkreuzer P. 1000 Ratte (Ratte=tikus) merupakan sebuah PDII desain untuk Nazi Jerman suoer berat tank dengan berat 1000 ton, atau 1.000.000 kg.

Baca juga: Sejarah Dan Peninggalan Penting Kerajaan Kutai

LEAVE A REPLY