Berbeda dengan Sinetron Masa Kini, 6 Sinetron ini Layak untuk Dibuat atau Ditayangkan Kembali karena Penuh dengan Pesan Moral

0

Seruni – Sinetron lawas Indonesia memang memiliki kesan tersendiri. Selain sebagai obat nostalgia, ternyata ada beberapa sinetron yang mengandung pelajaran yang sangat berharga. Pesan moral tentang keluarga, berbuat baik dengan sesama serta tentang persahabatan yang tentunya bisa menjadi inspirasi bagi penonton.

Nah kali ini kami bakal mengulas tentang sederet sinetron lawas yang memiliki pesan moral yang tinggi, sehingga layak untuk dibikin ulang kembali oleh insan persinetronan Indonesia. Apa saja? Yuk simak di bawah ini.

1. Keluarga Cemara.

Sinetron yang satu ini emang paling legend deh. Memiliki jalan cerita yang bagus dan jauh dari kisah romansa, sinetron ini dikemas sebagai sinetron yang menceritakan tentang keluarga kecil yang hidup rukun ini banyak mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang baik dan bisa dijadikan contoh. Bukan hanya ceritanya saja, Keluarga Cemara ini juga terkenal dengan soundtrack-nya loh. Tentunya saat ini, dunia sinetron Indonesia membutuhkan sinetron semacam ini.

2. Bidadari.

Sinetron ini pernah tayang di RCTI dan mencapai tiga seasons, Pada awalnya, sinetron ini dibintangi oleh Marshanda yang kemudian digantkan oleh Angel Karamoy di season yang kedua. Dari sinetron ini, memberikan pelajaran kepada kita untuk selalu menjadi orang yang baik. Dan yakin bahwa akan selalu ada hukuman bagi orang jahat.

3. Pernikahan Dini.

Sinetron yang dibintangi oleh Sahrul Gunawan dan Agnes Monica ini mengisahkan tentang bagaimana akibat dari nikah muda karena ‘kecelakaan’. Terdapat adegan di mana sang tokoh utama harus dihadapkan dengan konsekuensi antara membagi waktu untuk sekolah dan mengurus anak. Sinetron ini berusaha menunjukkan bagaimana akibatnya jika tidak siap menikah di usia muda.

4. Si Doel Anak Sekolahan.

Sinetron ini memang sangat kental dengan nilai-nilai tradisionalnya. Hal inilah yang membuat sinetron ini menjadi special. Di mana menunjukkan bagaimana nilai-nilai tradisional tetap bisa dipertahankan meski tengah menghadapi era modernisasi. Sinetron ini juga menunjukkan bagaimana perjuangan salah satu karakter dalam bersekolah atau menempuh studi. Yang tentunya bakal sangat menarik apabila akan dibikin ulang.

5. Lorong Waktu.

Sinetron ini hadir ketika bulan Ramadan tiba. Sinteron yang bergenre fiksi ini memang ditayangkan untuk menemani para penonton yang sedang menunggu azan maghrib. Berkisah tentang seorang ustaz yang memiliki mesin waktu. Di mana ia bisa mengirimkan siapapun ke tempat dan waktu yang sudah diatur. Ia pun memanfaatkan mesin waktu tersebut sebagai media dakwah dan menemukan hidayah-hidayah.

6. Panji Manusia Milennium.

Kalau di Amerika sana punya Superman atau Batman, nah dulu nih di Indonesia punya Panji yang diperankan oleh Primus Yustisio. Panji adalah tokoh superhero yang selalu menolong orang lain. Dengan kekuatan yang ia miliki, ia bisa mengatasi kejahatan dan juga menolong yang lemah. Dengan adanya teknologi special effect yang semakin maju saat ini, bukan tidak mungkin sosok Panji bisa dihidupkan kembali ke sinetron Indonesia dan menciptakan sosok superhero asli Indonesia.

Nah gimana nih, dari keenam sinetron di atas, mana nih yang paling cocok untuk dibikin ulang?

LEAVE A REPLY