Jangan Cemas, Pertengkaran Kamu dan Dia Juga Ada Sisi Positifnya Kok

0
setelah terjadi pertengkaran, kamu dan dia pasti akan lebih mengenal satu sama lain. gambar via: Laksani

Dalam sebuah hubungan, ga bisa di pungkiri sih pasti akan ada banyak rintangan di dalamnya. Salah satunya adalah pertengkaran yang terjadi diantara kalian berdua. Namun pertengkaran yang terjadi bisa menjadi bumbu-bumbu dalam kisah cintamu dengan pasangan. Tapi ada juga pasangan yang berpikiran bahwa pertengkaran adalah salah satu tanda bahwa sudah tidak ada kecocokan diantara mereka berdua. Sebenarnya pertengkaran yang terjadi itu malah bisa memberikan dampak positif bagi hubungan kalian berdua lho.

Setelah Terjadi Pertengkaran, Kamu dan Dia Akan Lebih Saling Mengenal

setelah terjadi pertengkaran, kamu dan dia pasti akan lebih mengenal satu sama lain. gambar via: Laksani
setelah terjadi pertengkaran, kamu dan dia pasti akan lebih mengenal satu sama lain. gambar via: Laksani

Pertengkaran yang kerap terjadi pada hubungan kalian, salah satu penyebabnya pasti adalah perbedaan diantara kalian berdua, seperti perbedaan pemikiran misalnya. Dan ketika pertengkaran terjadi, berarti kalian sama-sama sedang menunjukkan jalan pemikiran kalian masing-masing. Dan pada saat itu lah kamu dan dia bisa saling lebih mengenal satu sama lain. Lebih mengenal lagi bagaimana pemikiran pasangan, agar nantinya kalian bisa saling memahami perbedaan yang kalian punya tersebut.

Makin Dewasa

kamu dan dia akan lebih dewasa dalam bersikap saat kalian bertengkar. gambar via: AyoBergaul
kamu dan dia akan lebih dewasa dalam bersikap saat kalian bertengkar. gambar via: AyoBergaul

Saat bertengkar, pasti kalian masing-masing akan mencari jalan keluar apa yang terbaik untuk menyelesaikan pertengkaran kalian tersebut. Disitulah kalian berdua akan lebih dewasa dalam menyikapi persoalan yang terjadi di hubungan kalian berdua. Jadi pertengkaran yang kalian alami bukan malah membuat jarak antara kamu dan pasangan, namun malah menjadikan kalian berdua lebih dewasa dan berkembang.

Tidak Ada Lagi Rahasia Diantara Kamu dan Dia

setelah pertengkaran juga tak akan ada lagi rahasia diantara kalian berdua. gambar via: dailywomen.co.id
setelah pertengkaran juga tak akan ada lagi rahasia diantara kalian berdua. gambar via: dailywomen.co.id

Saat terjadi pertengkaran, kamu dan pasangan pasti akan lebih terbuka satu sama lain. Kamu dan dia pasti akan sama-sama mengatakan apa yang kalian rasakan, apa yang kalian mau selanjutnya. Hal ini malah lebih baik, jadi tidak ada lagi yang perlu disembunyikan antara kamu dan dia. Lagipula jika memang memiliki hal yang ingin disampaikan lebih baik segera disampaikan, daripada harus ditahan-tahan dan disimpan di dalam hati.

Hubungan Kamu dan Dia Akan Lebih Berwarna

pertengkaran juga akan membuat hubungan kalian lebih berwarna. gambar via: tutorialoka
pertengkaran juga akan membuat hubungan kalian lebih berwarna. gambar via: tutorialoka

Terjadinya pertengkaran juga ternyata bisa memberikan warna berbeda pada hubunganmu dengan dia. Daripada pasangan yang tidak pernah bertengkar, jadinya tidak ada kesempatan untuk mereka lebih berkembang. Kamu dan dia yang pernah berselisih paham pasti akan lebih merasakan hubungan kalian berharga.

Kamu dan Dia Jadi Bisa Belajar Dari Pengalaman

kamu dan dia jadi bisa belajar dari pengalaman saat kalian sering bertengkar. agar nantinya tidak terulang lagi hal yang sama. gambar via: Kita Muda
kamu dan dia jadi bisa belajar dari pengalaman saat kalian bertengkar. agar nantinya tidak terulang lagi hal yang sama. gambar via: Kita Muda

Ketika kamu dan dia bertengkar, dan bukan hanya sekali, kamu dan dia pasti akan sama-sama belajar mengenai hal-hal apa saja yang sebenarnya bisa memulai pertengkaran diantara kalian berdua. Ketika sudah mengetahui penyebabnya ini, kamu dan pasangan pasti jadi lebih bisa menghindarinya di lain waktu agar tidak ada lagi terjadi pertengkaran. Sehingga hubungan kamu dengan dia jadi lebih harmonis kedepannya.

Kamu dan Dia Jadi Tahu Kapan Harus Keras Kepala dan Kapan Harus Mengalah

ketika bertengkar, kamu dan dia akan sama-sama belajar kapan saatnya keras kepala kapan saatnya mengalah. gambar via: Japanese Station
ketika bertengkar, kamu dan dia akan sama-sama belajar kapan saatnya keras kepala dan mengalah. gambar via: Japanese Station

Perbedaan pendapat bisa saja menjadi salah satu penyebab pertengkaran terjadi di hubungan kalian. Disaat ini lah kamu dan dia bisa sama-sama belajar untuk mempertahankan pendapat kalian berdua. Sampai akhirnya kalian menemukan jalan keluar mana yang terbaik untuk menyelesaikan masalah kalian.

Kamu juga jadi bisa belajar memahami apakah benar pendapat yang kamu pertahankan itu. Kalau memang benar, kamu boleh saja tetap teguh pada pendapatmu. Namun jika dirasa kurang benar, kamu harus rela untuk mengalah dan minta maaf pada pasangan.

Yang penting kalian sama-sama mengerti bagaimana menyikapi segala pertengkaran yang terjadi di hubungan kalian. Pilih lah jalan keluar yang tidak menyakiti hati kalian berdua atau salah satu diantara kalian. Sehingga hubungan kalian akan tetap harmonis. (MD)

Baca juga: 9 Tempat Indah, Cocok Buat Kamu Yang Masih Bingung Ingin Berlibur Kemana

LEAVE A REPLY