5 Jajaran Smartphone Teranyar Dengan RAM 6GB

0
224
Smartphone Teranyar

Smartphone saat ini seperti menjadi sebuah barang primer bagi setiap orang. Kecanggihan dari smartphone juga menjadi pilihan orang-orang untuk berburu ponsel cerdas dengan balutan yang mumpuni untuk bekerja dan juga bermain game dari satu gawai. Banyak yang mengatakan, semakin besar RAM pada smartphone maka akan semakin baik pula performanya.

Maka memasuki 2017 para vendor sedang berlomba untuk memunculkan smartphone dengan RAM cukup besar. Meskipun saat ini, di Indonesia smartphone dengan RAM 6GB mungkin masih sangat jarang yang memiliki. Tetapi tidak ada salahnya jika kita mengetahui jajaran smartphone dengan RAM 6 GB yang ada saat ini.

Beberapa tahun lalu, smartphone dengan RAM 6 GB mungkin saja masihlah hanya angan-angan. RAM sebesar itu umumnya diperuntukkan untuk perangkat dengan komputasi lebih tinggi, seperti PC atau laptop.

Tetapi, trend itu nyatanya berubah mulai sejak tahun lalu. Pada 2016, beberapa vendor smartphones kenyataannya berani mengenalkan produk andalan dengan dukungan RAM 6GB. Namun untuk di Indonesia sendiri, belum ada produk smartphone dengan RAM 6GB yang masuk.

Menyaksikan trend semacam itu, bukanlah tidak mungkin saja di masa-masa depan support RAM semakin besar akan diadopsi smartphone. Cuma, saat sebelum beranjak ke tahap itu, tidak ada kelirunya kita terlebih dulu menengok 5 smartphones dengan RAM 6GB yang udah ada di pasaran berikut ini ini.

Vivo Xplay 5 Elite

Vivo Xplay 5

Vivo Xplay 5 Elite bisa dapat dikatakan sebagai smartphone pertama dengan RAM 6GB. Smartphone yang launching awal 2016 ini udah mendapat dukungan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm. Mereka menyebutnya sebagai Xplay 5 serta cuma dipasarkan di China saja.

Smartphone ini mempunyai bentang monitor 5,43 inci dengan desain layar melengkung di kedua sisinya. Untuk urusan pengambilan gambar, smartphone ini mempunyai kamera belakang 16MP serta kamera depan 8MP. Vivo menggunakan sensor Sony IMX298 untuk urusan pengabadian momen ini, juga fitur pelengkap berbentuk dual tone LED serta phase detection autofocus.

Semestinya smartphone dengan ukuran RAM besar, Vivo juga membekalinya dengan spesifikasi canggih. Monitornya memakai panel AMOLED serta mempunyai ketajaman Quad HD. Kedua segi monitor melengkung, serupa dengan penampang monitor Galaxy S7 Edge. Sisi lengkungan itu dapat juga berisi beberapa aplikasi tertentu seperti pada smartphone Samsung itu.

Sedang dapur picu ponsel ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 serta media penyimpanan berbasiskan memori flash UFS 2.0 yang diklaim bekerja amat cepat. Smartphone bertubuh aluminium Vivo Xplay 5 disebut dengan menggunakan sistem pendingin cair, hingga mampu mengamankan prosesor dari panas berlebihan.

Lalu untuk baterai, smartphone ini memakai baterai berkapasitas 3.600 mAh serta mendapat dukungan feature fast charging. Vivo Xplay 5 Elite juga mempunyai pemindai sidik jari yang ditempatkan dibagian belakang smartphone.

Asus ZenFone 3 Deluxe

Asus Zenfone 3 Deluxe RAM 6GB

Smartphone Asus terbaik di seri ZenFone 3 ini mempunyai RAM 6GB serta sudah memakai chipset Snapdragon 820 membaut performanya makin cepat. Smartphone ini mempunyai ruangan penyimpanan UFS 2.0 dengan kapasitas 256GB serta support slot microSD.

Hingga dapat berkompetisi melawan smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal darinya. Harga smartphone ini memanglah tidak dapat dapat dikatakan murah, tetapi Zenfone 3 Deluxe tawarkan teknologi paling baik serta tercanggih sekarang tentunya hal tersebut membuat kamu ingin segera memilikinya.

Design smartphone ini semakin lebih elegan dibanding Asus Zenfone 2. Pasalnya, Asus mengubah bodi plastik jadi bodi full metal yang dibuat dengan konstruksi unibodi. Menariknya lagi, smartphone ini tidak mempunyai garis antena, lantaran di buat tersambungi dibawah casing metal yang membalutnya. Alhasil desain Zenfone 3 Deluxe tampak lebih elegan, serta berkesan lebih premium.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe lebih tinggi dibanding Zenfone 3 versus reguler serta Zenfone 3 Ultra. Pasalnya, belum ada yang dapat menandingi performa chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang digabungkan dengan Ram 6GB.

Tidak hanya itu, smartphone ini bakal dibekali pengolahan grafis bertipe Adreno 530 serta sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka Asus ZenUI paling baru yang tawarkan user lebih atraktif serta mempunyai sangat banyak fitur. Lantas untuk sisi penyimpanan, sudah ada memori internal bertipe UFS 2. 0 dengan kemampuan 64GB.

Kabarnya Asus bakal pasarkan varian 256GB yang keduanya sama mempunyai slot memori eksternal dengan daya tampung mencapai 200GB. Spesifikasi yang dipunyai smartphone ini makin menarik dengan hadirnya teknologi Hi-Res Audio yang digabungkan dengan 5 buah magnet speaker, hingga membuahkan audio memiliki kualitas tinggi yang bakal terdengar tambah nyaman ditelinga. Lantas ada juga fitur Fingerprint Sensor yang diletakkan pada casing belakang Zenfone 3 Deluxe, hingga memaksimalkan sistem keamanan smartphone ini, serta bikin seluruh data dapat tersimpan dengan aman.

Beragam fitur mutakhir membuat harga Asus Zenfone 3 Deluxe jadi amat mahal. Smartphone ini di pasarkan dengan harga melebihi 6 Juta Rupiah. Walau bagaimanapun, smartphone dengan performa mumpuni yang di dukung teknologi tercanggih sekarang. Kecanggihan teknologinya juga tampak pada konektivitas smartphone ini. Di mana, Asus menyediakan port USB 3.0 dengan port USB Tipe-C. Tidak hanya itu, ada juga fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 yang membantu pengisian baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dibalik mahalnya harga Asus Zenfone 3 Deluxe, smartphone ini tawarkan monitor memiliki ukuran 5.7 inci yang diperlengkapi teknologi Super Amoled Display. Monitor itu mempunyai 100% NTSC color gamut serta rasio layarnya mencapai 79% dari bodinya, hingga penampilan visualnya bakal tampak amat jernih, serta mempunyai sudut pandang lebih luas. Sayangnya, Asus Zenfone 3 Deluxe belum mengambil layar beresolusi Quad HD, serta masihlah memercayakan monitor beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang dilindungi susunan kaca bertipe Corning Gorilla Glass 4.

Untuk pengambilan gambar, Zenfone 3 Deluxe juga diperlengkapi kamera belakang 23MP serta kamera depan 8MP. Tidak cuma itu, Asus juga membenamkan pemindai sidik jari dan Google Daydream untuk Augmented Reality serta Virtual Reality.

Lumrah jika harga Asus Zenfone 3 Deluxe dibanderol amat mahal. Smartphone ini betul-betul prima serta diperlengkapi kamera mutakhir yang memercayakan sensor Sony IMX318 dengan resolusi 23 Megapixel.

Kamera itu mempunyai aperture memiliki ukuran f/2.0 serta teknologi 4-axis optical image stabilization. Tidak hanya itu, ada juga kekuatan untuk merekam video beresolusi 4K (UltraHD). Hasil video yang direkam lewat kamera belakang Zenfone 3 Deluxe bakal amat stabil serta tampak lebih tajam, lantaran udah ada teknologi OIS yang berpadu dengan ASUS TriTech autofocus.

Teknologi ASUS TriTech autofocus adalah teknologi yang memadukan laser autofocus generasi kedua dengan teknologi phase detection autofocus, serta contrast detection autofocus, hingga membuahkan kecepatan focus super cepat. Di mana, smartphone ini dapat membidik sebuah objek cuma kurun waktu 0.03 detik. Alhasil, bidikan kamera serta rekaman video bakal tambah lebih tajam serta tampak makin detail. Tidak hanya itu, ada juga Dual Tone LED Flash yang menempati segi belakang Zenfone 3 Deluxe.

Tidak cuma mempunyai kamera belakang mutakhir, smartphone ini dapat diperlengkapi kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang siap memanjakan pemakai Zenfone 3 Deluxe saat berfoto selfie. Resolusi kedua kamera smartphone ini amat tinggi, serta dimaksimalkan dengan beragam feature mutakhir yang bikin hasil bidikan kameranya dapat menandingi kamera profesional. Tidak hanya itu, ada juga konektivitas 4G LTE Cat. 9 serta feature Dual Sim. Lantas untuk konektivitas pendukungnya, udah ada Wi-Fi, Bluetooth, GPS, serta port USB Tipe-C.

OnePlus 3

One Plus 3 RAM 6GB

Sama dengan dua smartphones yang udah dijelaskan di awal, tidak hanya disokong RAM 6GB, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 820. Dengan bentang monitor 5,5 inci, smartphone ini mempunyai memori internal 64GB tanpa slot pelengkap untuk microSD.

Tidak hanya itu, ada kamera belakang 16MP, LED flash, serta dukungan perekaman video 4K dengan electronics image stabilization (EIS) serta optical image stabilization (OIS). Lalu dibagian depan, OnePlus 3 mempunyai kamera 8MP.

Ponsel berbalut aluminium itu mempunyai sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol home. Monitor 5, 5 incinya menyematkan tampilan AMOLED dengan dilindungi Gorilla Glass 3.

Otaknya bertumpu pada processor Snapdragon 820 dari Qualcomm sebagai andalan perangkat high-end. Memori 64 GB dikira cukup hingga tidak ada slot microSD pelengkap yang didapatkan.

Kamera belakang OnePlus 3 memercayakan lensa berkualitas 16 megapiksel dari Sony. Ada tiga feature kamera yang lengkapi, yaitu OIS, EIS, serta PDAF.

OIS serta EIS akan membuat gambar tetap apik walau di ambil di tengah guncangan. OIS bakal menanggung gambar atau video tidak patah-patah serta tetap stabil, lalu EIS menghindari gambar blur.

Mengenai PDAF bakal bantu mengunci konsentrasi dengan cepat serta pas, dan sangat mungkin gambar tetap memperoleh konsumsi sinar yang diperlukan. Fitur ini umumnya disematkan pada SLR profesional.

Kamera paling utama OnePlus 4 bisa membidik video 4k 30fps serta video slow motion 720p pada 120fps. Untuk Anda yang sukai selfie, OnePlus 3 sediakan kamera depan berkualitas 8 megapiksel yang diperlengkapi EIS.

Spesifikasi lain smartphone ini yaitu baterai 3000 mAH, pengecasan cepat yang diklaim mengisi 60 % dalam 30 menit, konektivitas 4G LTE Cat. 6, audio HD, dual SIM, serta sistem operasi Android Marshmallow yang dipadankan berbarengan OxygenOS punya OnePlus. OnePlus membanderol harga 399 dollar AS atau setara Rp 5,3 juta untuk smartphone terbarunya.

Xiaomi Mi5S Plus

Xiaimo Mi5S Plus

Sesungguhnya, seri smartphone ini mempunyai dua pilihan RAM yaitu 4GB serta 6GB. Keduanya mempunyai spesifikasi cukup sama.

Cuma, untuk versus 6GB, Xiaomi menyematkan support memori internal 64GB. Mempunyai monitor 5, 7 inci, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 821. penyimpanan 128 GB. Dibekali dengan monitor 5, 2 inci dengan resolusi 1080p. Di bidang fotografi, smartphone ini diperlengkapi kamera paling utama 12MP yang memakai sensor kamera Sony IMX378 serta menanggung pengambilan gambar yang detil serta mengagumkan.

Piranti ini mempunyai dua kamera belakang 13MP, yang masing-masing berperan untuk menangkap gambar berwarna serta hitam-putih. Lalu kamera depan Mi5S Plus beresolusi 4MP. Untuk mensupport performanya ada baterai berkapasitas 3.800mAh.

Tidak hanya itu, Xiaomi Mi 5s varian 6GB RAM juga dibekali baterai dengan kemampuan daya 3200 mAh. Dan menjalani OS Android v6.1 Marshmallow dengan menampilkan antar muka MIUI 8 UI.

Dimensi phablet cantik ini meraih 154.6 x 77.7 mm dengan ketebalan 8 mm serta mempunyai bobot sampai 168 gram. Empat sudutnya juga dibuat membulat dengan support tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Ada pilihan warna silver, emas, pink serta abu-abu.

Sekarang, Xiaomi Mi5S varian 3 GB RAM/64GB ROM dibanderol USD $300 (Rp. 4, 2 jutaan). Anehnya, di bocoran spesifikasi ini memperlihatkan kalau Xiaomi Mi5S varian 6 GB RAM cuma dibekali 128GB ROM. Ini cukup kontras, terlebih mulai sejak Xiaomi melaunching jenis Mi 5s tanpa support slot microSD. Diperkirakan, harga dari Xiaomi Mi 5S varian 6GB RAM yakni USD $400 (Rp5,7 jutaan).

Coolpad Cool S1

Coolpad Cool S1 RAM 6GB

Smartphone hasil kerja sama LeEco serta Coolpad ini jadi produk dengan RAM 6GB yang dikenalkan pada penghujung tahun 2016. Cool S1 udah di dukung chipset Snapdragon 821 dengan tiga pilihan memori internal, yaitu 32GB, 64GB, serta 128GB.

Smartphone ini mempunyai antar muka EUI 5.8 yang memberi penampilan antarmuka lebih cantik dan mempunyai semakin banyak fitur untuk memaksimalkan kenyamanan pengoperasian serta tingkatkan sistem keamanan smartphone ini. Sedang untuk sisi penyimpanan, Coolpad pasarkan smartphone ini dalam dua varian memori tidak sama, yakni versi Ram 4 GB yang berpadu dengan memori internal 64GB serta ada versi Ram 6 GB yang didalamnya mengambil memori internal berkapasitas 128 GB.

Harga Coolpad Cool S1 Ram 6GB dibanderol melebihi 6 Juta Rupiah. Yah, harga nya lebih mahal dibanding versi Ram 4GB yang dapat kita peroleh kurang dari 5 Juta Rupiah. Sayangnya kedua versus ini keduanya sama belum diperlengkapi slot memori ekternal, jadi tambah baik pilih varian Ram 6GB untuk mendapat media penyimpanan semakin besar. Di segi lain, ada juga fitur audio Hi-Fi yang mengambil teknologi Harman Kardon sound enhancement. Sedang untuk bidang supply daya, smartphone ini mempunyai baterai berkapasitas 4.070 mAh.

Ketahanan baterai Coolpad Cool S1 amat awet serta baterai itu dapat terisi amat cepat, karena tehnologi Qualcomm Quick Charge 3.0. Tidak ketinggalan fitur fingerprint sensor sudah tertanam pada casing belakang Coolpad Cool S1. Lantas untuk sisi desain, smartphone ini dibaluta bodi full metal dengan design tidak tebal serta berat amat ringan. Dimana bodinya mempunyai ukuran panjang 151. 4 mm, lebar 74. 7 mm, ketebalan 7. 5 mm serta beratnya kurang lebih 168 gram. Tidak ketinggalan monitor 5.5 inci sudah terpampang di bagian depan.

Smartphone berlayar 5, 5 inci ini udah jalan di Android 6. 0 Marshmallow serta mempunyai Satu diantara keunggulan Coolpad Cool S1 sudah diperlengkapi kamera beresolusi tinggi pada segi depan dan belakangnya.

Di bagian depan sudah tertanam sensor kamera beresolusi 8 Megapixel dengan lebar aperture f/2. 0 yang tawarkan kekuatan fotografi lebih optimal saat digunakan selfie pada keadaan low light. Kamera itu mengambil lensa Wide Angle, hingga membuahkan photo selfie lebih luas serta pas digunakan selfie melebihi dari 2 orang. Sedang untuk sisi belakang, smartphone ini memercayakan kamera 16 Megapixel dengan PDAF, perekaman 4K, serta Dual-LED flash. Mengenai kamera depan smartphone ini beresolusi 8MP.

Berpindah ke bidang konektivitas, smartphone ini diperlengkapi teknologi 4G LTE yang sangat mungkin akses internet lebih cepat saat streaming, searching, bermain game online, serta keperluan akses internet yang lain. Tidak hanya itu, ada juga feature Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac Dual Band, navigasi GPS, Bluetooth, serta port USB Tipe-C. Nah begitulah penjelasan singkat tentang feature serta spesifikasi Coolpad Cool S1.

loading...

LEAVE A REPLY