7 Artis Cantik ini Suaminya Pernah dan Masih Mendekam di Penjara. Mulai dari Penipuan, Korupsi, Sampai Ngeganja!

0

Seruni – Menjadi istri bukanlah tugas yang mudah. Seperti yang kita ketahui, pernikahan tak selalu berjalan mulus dan indah-indah saja. Sebuah musibah dan badai bisa saja terjadi dan membuat rumah tangga goyah. Namun, kesabaran, dan kekuatan cinta yang ada di antara suami istri yang akan menyelamatkan rumah tangga tersebut.

Kesetiaan seorang istri juga diuji ketika sang suami sedang menghadapi masalah. Hal ini terjadi juga kepada artis-artis Tanah Air ketika suami mereka tersangkut kasus atau pernah tersangkut permasalahan. Beberapa di antara artis memilih pasrah dan memberikan dukungan kepada sang suami. Berikut rangkumannya dari berbagai sumber, beberapa artis yang suaminya pernah mendekam di balik jeruji besi.

1. Puput Melati

Masih lekat di ingatan, mantan penyanyi cilik, Puput Melati harus rela menelan pil pahit saat sang suami, Guntur Bumi dipenjara. Suami Puput yang dikenal sebagai ustaz ini terbukti melakukan penipuan dan harus mendekam di penjara selama 6 bulan. Belum lagi, Guntur juga dilaporkan oleh pengusaha asal Kalimantan, Abdul Rauf Hakim. Guntur dituding mencuri perhisahan istri Rauf saat melakukan pengobatan. Ia lantas dipenjara dua kali dengan kasus berbeda.

Hingga kini keduanya tampak menepi dari dunia hiburan. Guntur sudah hidup bebas dan kembali harmonis dengan Puput. Ia pun akhirnya diketahui menutup pengobatan alternatifnya.

2. Sefty Sanustika

Sefti Sanustika menambah deretan nama artis yang ditinggal suaminya menjalani hukuman penjara. Penyanyi dangdut ini tak bisa apa-apa lagi ketika suaminya, Ahmad Fathanah diganjar hukuman 16 tahun penjara karena terbukti melakukan korupsi atas kasus suap impor daging sapi.

Setelah dikaruniai buah cintanya dari Fathanah, Sefti pun memilih kembali terjun ke dunia tarik suara. Sadar kejamnya dunia hiburan, Sefti tak diduga memutuskan membuka hijab demi mengembalikan eksistensinya di dunia hiburan Tanah Air.

3. Hetty Koes Endang

Suami Hetty Koes Endang juga sempat terseret kasus korupsi yang akhirnya membuatnya mendekam di penjara dengan vonis 4,5 tahun. Yusuf Erwin Faishal dituduh menerima suap sebanyak Rp 5 miliar dalam rangka memberikan rekomendasi perizinan alih fungsi hutan lindung Pantai Air Telang di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Namun, Hetty Koes Endang tetap memberi dukungan pada suaminya tersebut. Hetty sering menjenguk dan membawakan buku untuk suaminya agar tak bosan di dalam penjara. Suaminya yang juga mantan Ketua Komisi Kehutanan DPR RI itu akhirnya dibebaskan pada 12 November 2010. Ia hanya harus tetap melapor ke Lapas Tangerang.

4. Cinta Ratu

Baru menggelar pernikahan, Roby ‘Geisha’ dan artis cantik, Cinta Ratu Nansya harus berpisah. Bukan karena bercerai namun karena Roby harus dipenjara. Pada 19 November 2015 silam, Robby ‘Geisha’ kedapatan memiliki narkoba. Roby ditangkap karena ketahuan memesan ganja di Bali. Namun sebagai istri, Cinta termasuk tipe setia. Ia tetap menanti suami hingga bebas.

5. Eddies Adelia

Masih berstatus sebagai pengantin baru, Eddies Adelia harus menerima kenyataan pahit ketika sang suami Ferry Ludwankara ditahan pihak Kepolisian. Kejadian ini terjadi lantaran Ferry diduga melakukan penipuan. Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 5 tahun penjara kepada Ferry. Eddies Adelia pun mengaku pasrah dengan vonis hakim itu.

Tak hanya suaminya, Eddies pun merasakan getahnya. Ia dianggap memiliki keterlibatan dan resmi menjadi tahanan Kejaksaan dan ditahan di Rutan Pondok Bambu karena kasus penipuan yang dilakukan suaminya. Akhirnya, pada 6 Juni 2016 lalu Eddies melayangkan gugatan cerai kepada Ferry.

6. Joy Tobing

Saat masih bersuamikan Daniel Sinambela, Joy Tobing juga sempat mengalami bolak-balik ke tahanan untuk menjenguk sang suami. Kala itu, Daniel menjadi terdakwa atas kasus penggelapan uang senilai Rp 25 miliar. Daniel pun divonis satu tahun empat bulan penjara dalam kasus itu. Namun sayangnya, usai bebas dari penjara, Daniel memilih untuk menikah kembali dan bercerai dengan Joy Tobing.

7. Inneke Koesherawati

Direktur PT MTI Fahmi Darmawansyah yang juga suami dari Inneke Koesherawati dihukum penjara 2 tahun 8 bulan dan denda Rp 150 juta subsider 3 bulan kurungan pada Rabu (24/5). Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi menyatakan ia terbukti menyuap empat pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla) untuk memuluskan proyek pengadaan alat pemantauan satelit. Sementara itu Inneke menyatakan lega mengetahui vonis hakim kepada suaminya lebih ringan dari tuntutan jaksa.

loading...

LEAVE A REPLY