Tak Cuma Modal Cantik, Inilah 5 Bukti Raisa Sosok Kekasih Ideal nan Islami

0

Seruni – Raisa Andriana atau akrab disapa Raisa merupakan salah satu penyanyi solo yang karirnya tengah menanjak di blantika musik Indonesia. Apalagi belum lama ini ia sukses meluncurkan single kolaborasi bersama Isyana, yang meledak di pasaran.

Di kehidupan asmaranya, Raisa juga terbilang sukses. Setelah putus dari Keenan Pearce, wanita berusia 26 tahun itu langsung menggandeng seleb keturunan bule lainnya – Hamish Daud. Hubungan keduanya nampak begitu mesra di media sosial.

Namun demikian, Raisa ternyata juga termasuk sosok wanita yang taat beragama. Tak percaya? Berikut Beranda sajikan lima bukti Raisa sebagai kekasih yang ideal dan Islami.

1. Menangis Baca Al-Quran

Raisa belum lama ini mengaku menangis saat membaca surat Ar-Ra’d ayat 28 dan 29. Hal ini terjadi saat ia didapuk menjadi salah satu seleb yang menyumbang suara di aplikasi QuranIDProject.

Di situ para pengguna aplikasi akan bisa mendengar pelafalan surat Al-Quran yang benar, lengkap dengan terjemahannya. Raisa sendiri mengaku senang bisa menjadi salah satu kontributor di proyek ini, namun ia juga menyebut sempat terharu usai membaca surat yang menjadi bagiannya.

Raisa mengatakan dirinya sempat gemetar dan menangis ketika membaca surat yang berisi tentang pentingnya mengingat Allah demi memperoleh ketentraman.

2. Berpuasa di negeri orang

Melakukan perjalanan jauh ke negeri orang tak membuat niat Raisa dalam menjalankan ibadah puasa goyah. Hal ini dibuktikan sang biduan kala ia mengunjungi Disney dan kantor YouTube di Amerika Serikat pada 2016 silam.

Di negeri Paman Sam tersebut Raisa sempat berpuasa selama sehari penuh. Pada media, ia mengaku betapa beratnya menahan diri untuk tidak makan dan minum di bulan Ramadhan di Amerika Serikat. Pasalnya, di sana waktu imsak jatuh pada pukul tiga dini hari, sementara matahari terbenam sekitar pukul 21.30.

Meski demikian, Raisa sukses menjalani ujian tersebut dan menuntaskan sehari berpuasa di negara Super Power tersebut.

3. Taat Sholat

Sebagai penyanyi terkenal, jadwal pekerjaan Raisa tentu begitu padat. Bisa jadi, ia bahkan tak punya cukup waktu untuk makan atau beristirahat.

Namun demikian, hal tersebut tak lantas ia jadikan sebagai alasan untuk meninggalkan ibadah sholat. Kekasih Hamish Daud itu sebisa mungkin selalu meluangkan diri untuk beribadah, kapanpun dan di manapun ia berada.

Selain itu, Raisa juga memiliki dua orang tua yang tak pernah bosan-bosan mengingatkannya untuk terus menjaga kebiasaan sholat.

Hal ini terungkap dalam foto yang diunggah sang seleb di Instagram pada 2015 silam. Di situ Raisa terlihat menerima surat khusus dari ayahandanya, yang mengingatkan dirinya untuk tidak lupa shalat, berdoa, dan bersedekah, jelang konsernya di Pameran Utama, Jakarta.

4. Single Religi

Menjelang bulan Ramadan, banyak penyanyi biasanya memanfaatkannya untuk merilis single anyar bernuansa religi. Namun lain halnya dengan Raisa. Solois lulusan Binus itu mengaku masih takut mengeluarkan lagu bertema Islami karena merasa masih belum cukup ilmu.

Alhasil, hal tersebut ia siasati dengan membuat lagu-lagu casual dengan makna yang cukup mendalam. Salah satunya seperti di single ‘Nyawa dan Harapan’, yang menyinggung soal tema kehidupan dan Tuhan.

Namun demikian, Raisa mengaku masih berharap bisa benar-benar merilis sebuah single bertemakan religi di masa mendatang.

5. Pakaian tertutup

Hingga kini Raisa memang masih belum memutuskan untuk mengenakan hijab. Namun pelatun lagu Serba Salah itu tidak pernah terlihat berpakaian terbuka atau terlampau seksi di berbagai kesempatan.

Pada 2012 silam, Raisa sempat mengatakan pada media bahwa ia memang lebih nyaman tampil dengan pakaian tertutup. Oleh karena itu, ia mengaku tak pernah berminat mengikuti kontes kecantikan meski dirinya memiliki paras yang begitu mempesona.

Dengan tegas, Raisa menegaskan bahwa passion terbesarnya ada di musik. Oleh karena itu ia fokus membuat orang tertarik pada karya-karya yang ia buat, ketimbang mengandalkan penampilan seksi apalagi vulgar.

LEAVE A REPLY