8 Tanaman Hias Bunga yang Sering Digunakan Untuk Mempercantik Halaman Rumah

0
Tanaman Hias Bunga Anggrek

Tanaman hias bunga memang kerap dijadikan hiasan rumah yang begitu cantik. Apa lagi tanaman bunga sangat mudah didapatkan. Selain cukup indah untuk diletakan di pekarangan, tanaman jenis ini juga sangat baik digunakan sebagai hias.

Ada banyak jenis tanaman hias bunga yang bisa kamu dapatkan. Berikut beberapa bunga yang indah dan sering dijadikan sebagai tanaman hias di rumah. Anda wajib memiliki salah satunya untuk memperindah tampak depan rumah Anda.

1. Tanaman Hias Bunga Anggrek

Tanaman Hias Bunga Anggrek
Tanaman Hias Bunga Anggrek

Diurutan pertama ada tanaman bunga hias anggrek yang banyak ditanam bahkan juga di koleksi oleh beberapa orang. Untuk orang yang benar-benar mempunyai kegemaran dengan tanaman ini tentunya anggrek tidak cuma satu bunga saja namun sebagai penyalur hobi serta pembasmi segala stress yang sudah terjadi diluaran. dari itu bunga ini jadi bunga favorit yang banyak dijadikan tanaman hias untuk diletakkan di pekarangan atau halaman rumah.

Tanaman anggrek udah di kenal sebagai satu diantara tanaman hias yang digemari banyak orang dengan keindahan bunganya. Bunga anggrek mempunyai bermacam macam warna, jenis serta bentuk yang amat banyak. Tingginya ketertarikan pada tanaman ini bikin beberapa orang manfaatkannya dengan menjadikan anggrek sebagai tanaman hias didalam pot.

Tanaman anggrek adalah satu diantara tanaman yang amat banyak dipunyai oleh penggemar tanaman di Indonesia. Tanaman ini kerap kita dapatkan di tiap rumah beberapa pecinta tanaman hias. Berikut ini bentuk anggrek yang kerap jadikan tanaman hias di Indonesia.

– Anggrek Bulan

Tanaman hias Anggrek bulan
Tanaman hias Anggrek bulan

Anggrek bulan memiliki nama latin Phalaenopsis amabilis adalah satu diantara bentuk anggrek yang mempunyai ciri kelopak bunga yang lebar serta berwarna putih. Bentuk anggrek ini termasuk juga kedalam tanaman anggrek monopodial yang hidup ditempat yang terkena sedikit cahaya. Bentuk daun yang memanjang serta berwarna hijau sedang sisi akar anggrek bulan mempunyai warna putih dengan bentuk bulat memanjang.

– Anggrek Hitam

Tanaman hias anggrek hitam
Tanaman hias anggrek hitam

Anggrek hitam mempunyai nama latin Coelogyne pandurata adalah satu diantara tanaman yang dipakai sebagai maskot provinsi Kalimantan Timur. Anggrek ini umumnya tumbuh ditempat yang teduh seperti di pohon-pohon tua, di daerah dekat rawa serta pantai serta di daerah dekat sungai-sungai di hutan basah.

Ciri khas anggrek hitam terdapat pada bunganya yakni lidah yang mempunyai warna hitam dengan sedikit garis-garis warna hijau serta berbulu. Dalam tiap tandan ada kurang lebih 1 hingga 14 kuntum atau lebih.

– Anggrek Kantong Kelopaking

Tanaman hias anggrek kantung kelopaking
Tanaman hias anggrek kantung kelopaking

Anggrek yang satu ini termasuk juga dalam bentuk tanaman yang amat langka. Bunga ini adalah satu diantara tanaman endemik Kalimantan Tengah yang hidup di bebatuan berlumut. Habitat bunga ini ada pada ketinggian 600 mdpl. Anggrek bentuk ini cuma ada di Kalimantan Tengah.

Anggrek katung kolopaking mempunyai nama latin Paphinopedilum kolopakingii dengan ciri daun berwarna hijau tua, serta berupa pita dengan ujung bulat dengan panjang kurang lebih 20 hingga 80 cm.

– Anggrek Tebu

Tanaman hias anggrek bunga tebu
Tanaman hias anggrek bunga tebu

Bunga anggrek tebu adalah satu diantara bunga anggrek yang terbesar lantaran memiliki berat mencapai 1 ton dengan tinggi 3 meter. Bunga dengan nama latin Grammatophyllum speciosum mempunyai ciri warna kuning dengan bintik berwarna coklat merah atau kehitam-hitaman. Satu diantara kekhasan dari bunga anggrek ini yaitu tidak gampang layu walau sudah dipotong batangnya, bahkan juga dapat bertahan hingga 2 bulan.

– Anggrek Bulan Kalimantan

Tanaman hias anggrek bulan kalimantan
Tanaman hias anggrek bulan kalimantan

Nama ilmiah dari tanaman ini yaitu Paraphalaenopsis serpentilingua. Ciri paling utama bunga anggrek bulan Kalimantan yaitu bunga berwarna putih dengan corak berwarna kuning serta merah.

Dengan bentuk yang lucu serta warna yang menawan bikin orang yang memandangnya bakal kagum dengan keindahannya. Bunga anggrek kalimantan adalah satu diantara bentuk bunga yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia.

2. Tanaman Hias Bunga Mawar

Tanaman hias bunga mawar
Tanaman hias bunga mawar

Bunga cantik yang melambangkan cinta ini memang bakal senantiasa memperoleh perhatian yang amat banyak dari beberapa penggemarnya. Saat kita lihat bunga mawar perasaan yang awalannya tidak menentu jadi terasa suka serta bahagia saat memandangnya. Hingga amat bagus untuk jadikan pembasmi stress dari segala kepenatan yang ada.

Mawar ini memanglah bunga yang amat indah serta menawan, hingga tidak heran lagi jika bunga ini banyak disenangi oleh orang-orang luas. Berikut ini mawar yang kerap jadikan sebagai tanaman hias.

– Ballerina Roses

Tanaman hias Ballerina Roses
Tanaman hias Ballerina Roses

Mawar ballerina adalah mawar indah serta satu diantara yang bisa dihandalkan senantiasa berbunga terus menerus dari seluruh bentuk mawar. Bunganya kecil (spray) berwarna merah muda lembut dengan warna putih di dalam mahkota bunga serta benang sari yang menonjol berwarna emas. Mawar ballerina adalah bentuk mawar semak pendek dengan bunganya yang banyak mengingatkan kita pada bunga hortensia (hydrangea) serta mempunyai sedikit aroma.

– Blaze Roses

Tanaman hias bunga mawar blaze roses
Tanaman hias bunga mawar blaze roses

Mawar blaze yaitu bentuk tanaman mawar hias yang tumbuh merambat serta membuahkan kelimpahan bunga mawar berwarna merah menengah dengan jumlah kelopak bunga rata-rata yaitu 25 lembar, mempunyai sedikit bau harum serta mekar dari musim panas ke musim gugur jika di tanam di daerah yang mempunyai 4 musim, di Indonesia kelihatannya dapat berbunga sepanjang tahun lantaran cuma mempunyai 2 musim yaitu kemarau serta hujan.

– Bonica Roses

Tanaman hias bunga mawar bonica roses
Tanaman hias bunga mawar bonica roses

Mawar bonica adalah mawar semak berwarna merah muda tetapi lebih gelap, mempunyai diameter bunga rata-rata 3, 8 cm dengan jumlah kelopak bunga 26-40 lembar, sedikit wangi, toleransi pada keteduhan, mekar berulang kali di penghujung musim semi atau awal musim panas.

– Chrysler Imperial Roses

Tanaman hias bunga mawar Chrysler Imperial Roses
Tanaman hias bunga mawar Chrysler Imperial Roses

Mawar chrysler imperial adalah mawar semak berwarna merah tua berupa seperti teh dengan diameter bunga saat mekar amat besar yaitu rata-rata 12,7 cm, dengan jumlah kelopak bunga 45-50 lembar, mempunyai aroma yang kuat, toleransi pada keteduhan, tahan pada bintik hitam, tahan pada jamur serta batangnya amat berduri. Mekar berulang kali dipenghujung musim semi atau awal musim panas.

– Double Delight Roses

Tanaman hias bunga mawar Double Delight Roses
Tanaman hias bunga mawar Double Delight Roses

Mawar double delight adalah tanaman hias mawar semak berwarna merah kombinasi (tengah berwarna putih serta ujungnya merah). Mempunyai aroma rempah-rempah yang kuat, jumlah kelopak sampai 30 lembar dengan diameter bunga rata-rata 12, 7 cm, mekar dua kali lipat, rentan pada bintik hitam serta jamur, mekar berkali-kali dipenghujung musim semi atau awal musim panas.

– Iceberg Roses

Iceberg roses
Tanaman hias bunga mawar Iceberg roses

Mawar iceberg adalah bunga mawar putih hasil kultivar dari spesies floribunda, mempunyai aroma yang kuat, terdiri atas 17-25 lembar kelopak bunga dengan diameter mahkota rata-rata 5 cm. Mawar iceberg diperkembang pertama kalinya oleh Reimer Kordes dari Jerman pada tahun 1958.

– Mister Lincoln Roses

Tanaman hias bunga mawar Mister Lincoln Roses
Tanaman hias bunga mawar Mister Lincoln Roses

Mawar mister lincoln adalah mawar semak berwarna merah tua (nyaris serupa merah sexy red semi holland), jumlah kelopak hingga 35 lembar dengan diameter bunga rata-rata 12, 7 cm, beraroma kuat, rawan pada bintik hitam, mekar berkali-kali dipenghujung musim semi atau awal musim panas.

– Olympiad Roses

Tanaman hias bunga mawar olympiad roses
Tanaman hias bunga mawar olympiad roses

Mawar olympiad adalah mawar semak berwarna merah tengah, beraroma enteng teh, jumlah kelopak 32-37 lembar dengan diameter bunga rata-rata 12,7 cm, tahan pada jamur serta karat, batang amat berduri, mekar berkali-kali dipenghujung musim semi atau awal musim panas.

– Queen Elizabeth Roses

Tanaman hias bunga mawar Queen Elizabeth
Tanaman hias bunga mawar Queen Elizabeth

Mawar queen elizabeth adalah mawar semak berwarna merah jambu serupa mawar semi holland revival. Beraroma tengah, jumlah kelopak 38-40 lembar dengan diameter bunga rata-rata 10, 15 cm, amat tahan pada penyakit.

-Scentimental Roses

Tanaman hias Scentimental rose
Tanaman hias Scentimental rose

Mawar scentimental adalah tanaman hias mawar semak berwarna merah garis-garis putih serta sedikit bergaris ungu muda, beraroma ringan sampai kuat, jumlah kelopak 25-36 lembar dengan diameter bunga rata-rata 12 cm, tahan pada bintik hitam, tahan pada jamur, tahan pada karat, mekar berkali-kali dipenghujung musim semi atau awal musim panas.

3. Tanaman Hias Bunga Bougenville

Tanaman hias bunga bougenville
Tanaman hias bunga bougenville

Nah, bila untuk bunga yang ini memanglah jadi pujaan sekali. Bunga bougenville atau yang umum di panggil dengan bunga kertas ini lantaran memanglah mempunyai beberapa warna yang cantik nan indah. Mulai dari warna ungu, pink, putih serta lain sebagainya. Tidak hanya sebagai tanaman hias bunga ini bisa sering dijadikan sebagai penghias kanopi rumah.

Bunga Bougenville atau bougenville, termasuk juga bunga yang cukup popular serta gampang perawatannya. Di musim panas meskipun, bunga ini bisa bertahan, bahkan juga kerapkali berbunga indah ditengah cuaca terik. Uniknya, ketika berbunga, tanaman ini malah merontokkan daun-daunnya hingga semua batang bakal penuh dengan kuntum bunga.

Nama bunga kertas datang dari kuntum bunga bougenville yang tidak tebal seperti kertas. Tanaman yang datang dari Amerika Selatan ini amat pas untuk ditanam di daerah tropis seperti Indonesia. Tidak mengherankan bila tanaman hias ini banyak menghiasi taman-taman rumah. Bunga ini banyak juga jadikan sebagai tanaman bonsai. Tidak cuma itu, bunga bugenvil banyak ditanam di bebrapa tepi jalan.

Beberapa orang yang tertarik pada bunga ini. Karena itu nyaris tiap toko tanaman hias senantiasa jual bunga bougenville atau bunga kertas ini.

Di beberapa negara, tidak hanya sebagai tanaman hias, kuntum bunganya dipakai untuk beberapa kepentingan, seperti sebagai hiasan rambut serta untuk spa. Di India serta Cina, bunga kertas juga dipakai dalam ritual pemakaman.

Bagaimana, tertarik menanam tanaman hias ini yang mempunyai warna bunga warna-warni ini? Berikut ini yaitu beberapa cara praktis menanam bunga bougenville atau bunga kertas itu.

Bougenville juga udah di kenal mempunyai khasiat untuk kesehatan dan sering jadikan sebagai tanaman obat bisul, biang keringat, gatal-gatal, hepatitis, haid tidak teratur, keputihan, nyeri haid, sakit pada saat haid, darah haid menggumpal, serta terlambat haid.

4. Tanaman Hias Bunga Melati

Tanaman hias bunga melati
Tanaman hias bunga melati

Aroma menentramkan yang di keluarkan oleh bunga yang satu ini juga menjadi satu diantara alasan kenapa beberapa orang yang memilihnya untuk jadi tanaman bunga hias di rumah. Tidak hanya warna serta memiliki bentuk yang cantik bunga melati ini berguna juga sebagai obat anti radang serta melegakan pernafasan.

Ada kurang lebih 200 bentuk melati tetapi baru kurang lebih 9 bentuk melati yang kerap dibudidayakan serta ada kurang lebih 8 bentuk melati yang kerap jadikan sebagai tanaman hias.

Kebanyakan dari tanaman melati tumbuh liar di hutan hutan serta ada banyak lagi bentuk melati yang berlum terungkap. Pada menulis kali ini kami bakal mengulas tetang melati yang kerap dibudidayakan sebagai tanaman hias.

Melati yang amat digemari banyak orang yaitu melati Jepang, ini adalah bentuk dari tanaman hias bunga, bahkan juga di Indonesia melati di kenal sebagai puspa bangsa lantaran tanaman ini melambangkan kesucian serta kemurnian. Tanaman melati kerap dihubungkan dengan beragam jenis kebiasaan misalnya ketika acara pernikahan di pakai untuk hiasi rambut pengantin di beberapa suku di Indonesia terlebih di suku Jawa serta Sunda.

Tidak hanya diberkahi dengan keindahan melati juga baik untuk kesehatan tubuh. Melati mempunyai manfaat sebagai obat karena kandungan kimianya seperti indol, benzyl, serta livalylacetaat. Sisi tanaman hias bunga melati yang umumnya jadikan sebagai pbat yaitu di bagian daun, akar serta bunganya.

Ada beberapa bentuk bunga melati yang kerap jadikan tanaman hias dirumah. Berikut ini bentuk melati yang kerap dipakai.

Beberapa jenis Bunga Melati

Melati yaitu tanaman berbentuk tumbuhan perdu dengan batang tegak serta hidup menahun. Melati adalah tanaman merambat (semak) dalam keluarga zaitun (Oleaceae). Ada 200 spesies melati yang menyebar dari daerah tropis sampai lokasi yang hangat di Eurasia, Australia serta Oseania.

Sebagai tanaman hias, melati amat banyak ditanam. Tidak hanya lantaran bentuk bunganya yang cantik, juga lantaran aroma khas yang lembut yang terpancar dari bunganya.

Dari beragam bentuk melati, ada beberapa bentuk yang populer. Bentuk tanaman melati itu yaitu :

Bunga Melati Putih (Jasminum sambac)

Tanaman Hias bunga melati putih

Tanaman Melati ini amat populer, dengan bunga putih dengan harus yang lembut. Bunga melati putih ini yang ditetapkan sebagai puspa bangsa. Merupakan tanaman hias yang banyak di tanam.

Bunganya juga kerap dironce, dirangkai jadi hiasan dalam beragam acara. Melati putih bisa tumbuh kurang lebih 2 meter dengan batang bercabang menjuntai. Tanaman hias ini bakal berbunga serta mekar pada musim penghujan.
Bunga Melati Gambir (Jasminum elongatum)

Adalah tumbuhan dengan ukuran batang yang besar. Sekilas, serupa dengan pohon kamboja putih. Tetapi bila dilihat dengan jeli bakal terlihat sekali perbedaannya. Lantaran ukuran tanaman yang besar, melati gambir tepat ditanam di taman, tetapi tidak pas untuk ditanam dalam pot. Terlebih bila ditempatkan dalam vas.

– Tanaman Hias Bunga Melati Bintang (Jasminum multiflorum)

Tanaman hias bunga melati bintang
Tanaman hias bunga melati bintang

Warna bunga melati ini putih jelas dengan bentuk seperti bintang hingga diberi nama melati bintang. Bentuk melati ini amat bagus sebagai tanaman hias lantaran warnanya yang cemerlang, walau keharuman yang dipunyainya kurang semerbak.
Bunga Melati Raja (Jasminum rex)

Sesuai dengan namanya, melati ini memiliki bentuk bunga yang paling besar. Tanaman ini bisa berbunga dalam jumlah yang banyak, yang tumbuh di batang yang rimbun serta besar. Keharuman semerbak yang ditebar melati ini bikin amat elok sebagai tanaman penghias taman rumah.

– Tanaman Hias Bunga Melati Jepang (Pseuderanthemum reticulatum)

Tanaman hias bunga melati Jepang
Tanaman hias bunga melati Jepang

Bentuk ini termasuk juga favorit. Memiliki bentuk serupa dengan melati putih. Yang membedakannya yaitu ada warna ungu di tengah-tengah bunga. Jadi lebih berwarna di banding melati putih. Tetapi untuk aroma, melati Jepang tidak demikian semerbak di banding melati putih.

– Tanaman Hias Bunga Melati Kuning

Tanaman hias bunga melati kuning
Tanaman hias bunga melati kuning

Bunga cukup indah serta eksotik dengan warna yang tidak umum, yakni kuning. Bentuk tanamannya cukup besar dengan daun yang rimbun, hingga pas untuk ditanam di taman luar. Dalam segi aroma, melati kuning tidak sangat harum dibanding dengan melati putih.

– Tanaman Hias Bunga Melati Belanda

Tanaman hias bunga melati belanda
Tanaman hias bunga melati belanda

Tanaman ini datang dari India serta Thailand. Mempunyai bunga yang berwarna warni, dari merah muda (pink), putih, ungu, kuning serta lain sebagainya. Bagusnya, bunga warna-warni itu dibuat dari satu tanaman saja. Hal semacam ini terjadi lantaran melati Belanda mempunyai banyak kuntum bunga dalam satu tangkai.

Melati Belanda juga dikenal sebagai Chinese Honeysuckle. Adalah tanaman merambat, hingga amat baik untuk dirambatkan pada pagar atau pergola. Tidak hanya bakal mendapat bunga warna-warni yang indah, samar-samar akan tercium aroma wangi yang lembut.

Apa pun pilihan bentuk melati yang bakal jadikan tanaman hias dirumah Anda, satu yang tentu, bunga melati bakal pancarkan keindahan serta keharuman yang lembut.

5. Tanaman Hias Bunga Matahari

Tanaman hias bunga matahari
Tanaman hias bunga matahari

Bunga matahari ini yaitu satu diantara bunga yang mempunyai bentuk serta warna yang amat cantik. Warna bunga matahari yang amat jelas serta cerah itu juga yang membuat mata kita seperti memperoleh satu panorama yang tidak sama.

Saat ini juga bunga matahari banyak di jual dengan ukuran yang lebih mini atau kecil dari tanaman bunga yang umumnya. Hingga amat pas untuk ditempatkan didalam ruang serta diletakkan di satu diantara pojok rumah anda. Tetapi, bila anda lebih suka pada bunga matahari yang memiliki ukuran besar anda jelas amat dapat menanamnya di taman yang anda bikin sendiri di halaman rumah.

Bunga matahari kerap dipakai sebagai bunga tangan maupun tanaman hias di pekarangan rumah yang disebut satu diantara bunga favorit beberapa orang. Hal itu lantaran bunga matahari mempunyai bentuk serta warna bunga yang indah serta mempunyai khasiat yang banyak.

Tidak hanya dipakai sebagai tanaman hias serta rangkaian bunga tangan, bunga matahari saat ini juga kerap di cari beberapa orang untuk pemakaian lain. Dalam dunia kesehatan saat ini bunga matahari itu kerap dipakai sebagai bahan dari beragam obat herbal yang dapat mengobati berbagai penyakit. Bunga matahari yang memiliki kandungan sebuah senyawa anti inflamasi serta analgesic berperan sebagai pengurang rasa sakit serta pencegah infeksi pada pada luka maupun penyakit.

Tidak hanya itu bunga matahari juga mempunyai kandungan asam oleonolat, asam quinat, helianthoside A, B, serta C dan ada banyak lagi kandungan senyawa yang lain yang terdapat didalam bunga matahari. Bunga matahari juga diakui bisa mengobati penyakit campak, lambung, sakit gigi, rematik, radang payudara, serta tanda-tanda batuk.

Tidak hanya yang tersebut diatas tanaman bunga matahari ini dapat amat berguna untuk menurunkan tekanan darah serta sebagai anti malaria. Nyaris semua sisi dari tanaman bunga matahari ini bisa digunakan serta sisi yang populer serta kerap digunakan adalah sisi biji bunga matahari.

Biji dari bunga matahari sesungguhnya adalah cikal akan dari tumbuhnya bunga matahari yang baru. Biji bunga matahari itu juga kerap digunakan serta bahkan juga dikonsumsi sebagai camilan yang kerap kita sebut dengan kuaci.

Memiliki bentuk yang kecil serta rasa biji yang seperti kacang jadikan camilan itu sebagai rekan disaat melihat film maupun disaat santai. Tetapi, dalam mengkonsumsi biji bunga matahari atau kuaci itu tidak bisa langsung dikonsumsi tetapi lewat proses pengeringan serta pemasakan terlebih dulu.

Tidak hanya itu nyatanya bunga matahari juga mempunyai fungsi yang amat perlu dalam dunia kecantikan. Kandungan vitamin E yang ada pada tumbuhan itu bermanfaat untuk memberi kelembutan serta kelembapan pada kulit. Saat ini ekstrak dari bunga matahari banyak yang di buat jadi beragam produk kecantikan serta berbentuk minyak hingga lebih praktis untuk digunakan.

– Sakit Kepala

Bila Anda tengah menanggung derita sakit kepala, alternatif penyembuhannya dapat memakai bunga Matahari yang di rebus berbarengan satu butir telur ayam (ingat ya, telur ayamnya tidak dipecahkan). Sesudah airnya tersisa, kurang lebih satu gelas, minumlah 2 kali satu hari sesudah makan.

– Sakit Reumatik

Reumatik termasuk juga penyakit yang sulit sembuh. Tetapi, tidak butuh kuatir lagi lantaran dapat diupayakan pengobatannya dengan menggodok sisi kepala bunga Matahari. Kemudian, bisa dioleskan di bagian yang sakit.

-Mastitis/Peradangan Payudara

Untuk pengobatan, Anda tinggal memotong halus kepala bunga Matahari untuk dijemur. Bila udah kering, sangrailah untuk lantas digiling hingga jadi tepung. Ambillah kurang lebih 15 gram, lantas campur dengan sedikit arak putih, gula, serta setengah gelas air hangat. Minumlah airnya 3 kali satu hari.

Jelas saja, masihlah banyak manfaat yang lain yang dapat diperoleh dari bunga Matahari. Bila Anda tinggal di lokasi yang sejuk, berketinggian kurang lebih 1000-1.500 meter diatas permukaan laut, baiknya menanam bunga Matahari, baik di kebun atau di pelataran rumah. Sebuah saat, bila Anda membutuhkannya, tinggal petik saja. Penyembuhan alami yang murah serta gampang, bukan?

6. Tanaman Hias Bunga Bleeding Heart

Tanaman hias bunga bledding heart
Tanaman hias bunga bledding heart

Bunga ini memeng udah populer di dunia bakal keindahannya, tetapi tahukah anda kalau bunga yang satu ini mempunyai sejarah yang amat panjang, hingga menjadikannya bunga bleeding heart yang berarti hati yang berdarah.

Alkisah pada jaman dulu di negara sakura – Jepang ada seseorang pemuda tampan yang tengah jatuh hati pada seseorang wanita muda yang cantik jelita. Pemuda ini mau sekali mempersunting sang gadis lantaran kecantikannya serta keanggunannya. Karenanyalah ia mulai untuk menarik perhatiannya dengan memberi sepasang kelinci yang sangat indah, gemuk serta lucu dengan harapan gadis itu ingin menerimanya sebagai pasangan hidupnya.

Benar saja, sang gadis jelita terima hadiah dtersebut dengan amat suka sekali. tetapi jawaban yang di terima oleh sang pemuda di luar sangkaan. Si gadis tidak sudi untuk jadi pasangan hidupnya meskipun ia amat suka dihadiahi sepasang kelinci.

Jelas saja pemuda itu kecewa serta memikirkan apa yang bisa meluluhkan hati pujaannya itu. Ia belum putus asa saja, lantas ia bawakan sepasang sandal yang amat indah terbuat dari sutra yang lembut yang bermutu baik. Kesempatan ini ia lebih percaya diri dibanding sebelumnya lantaran tiap wanita tentu suka dengan fashion yang indah.

Sang gadis terima pemberian pemuda itu dengan raut muka yang amat senang, memperoleh sepasang sandal yang amat indah serta nyaman dipakai. Tetapi sekali lagi ia tidak dapat merubah keputusannya tidak dapat terima cinta si pemuda.

Pada akhirnya pemuda nan tampan itu mulai putus harapan, udah dua kali pemberiannya tidak membawa hasil, sang gadis tetap tidak sudi terima cintanya. Lantas pemuda itu mengerahkan seluruh uang tabungan yang dipunyainya untuk beli sepasang anting permata yang cantik yang dapat ia beli. saat ini iapun mengerti bila kesempatan ini ia tidak sukses ia tidak lagi mempunyai apa-apa lagi.

Saat anting-anting itu diberikan untuk idola hatinya, berwajah sumringah lantaran gadis cantik itu terima hadiah dengan perasaan terperanjat bahagia, rautnya melukiskan bila ia amat sukai hadiah itu. Lantas pemuda itu mengungkapkan hasratnya untuk mempersunting si gadis untuk beberapa kalinya.. situasi hening sesaat.. serta untuk beberapa kalinya juga wanita itu tidak dapat merubah keputusannya. ia tidak dapat bersanding dengan si pemuda walau ketulusan cintanya.

Si pemuda pada akhirnya amat patah hati, putus harapan yang ia sadari tidak ada harapan lagi untuk cintanya di terima oleh gadis kesayangan. dengan rasa sedih yang mendalam, diambillah satu belati lantas ditusukkan ke jantungnya sendiri. Pemuda itu jatuh tersungkur bersimbah darah dengan hati yang terluka, lantas mati.

Nah, tidak lama lantas ditempat yang sama, ditempat matinya si pemuda mulai bermunculan tunas-tunas tumbuhan semak. Serta saat musim semi tanaman itu bermunga dengan bentuk bunga mirip hati yang tengah meneteskan darah. Jika bunga itu mekar, memiliki bentuk juga seperti hati yang terbelah jadi dua. Mulai sejak ketika itu bunga yang unik ini dinamakan Bleeding Heart untuk mengenang kembali cerita cinta sang pemuda.

Begitulah sejarah dari bunga bleeding heart. Tetapi itu cuma legenda yah guys.

Bunga berwarna pink ini umumnya berkembang pada April atau Mei. Dengan bentuk kuntum yang bermekaran serta bertahan sepanjang beberapa hari bikin bunga ini terlihat indah. Karenanya Anda harus jadikan bunga yang satu ini sebagai hiasan dirumah Anda.

7. Tanaman Hias Bunga Anyelir

Tanaman hias bunga anyelir
Tanaman hias bunga anyelir

Bunga ini kerap jadikan sebagai bunga perhiasan lantaran dari bentuk serta warnanya yang menawan indah serta feminim, bunga ini tumbuh tinggi kurang lebih meraih 31cm sampai dengan satu meter serta umumnya mengeluarkan bau harum yang wangi serta aromatik.

Bunga anyelir ini terbagi dalam lima petal serta memiliki dobel blomms, petalnya memiliki bentuk yang zigzag serta bunga ini termasuk juga bunga yang memiliki masa-masa hidup panjang yaitu bisa hidup hingga dua tahun lamanya.

– Keindahan serta Dekorasi

Dari sisi bunga tersebut, anyelir mempunyai warna-warni yang cukup banyak jenis warnanya, juga dapat juga dipakai sebagai hiasan untuk di nikmati keindahan warna serta memiliki bentuk. Dapat pula jadi pelengkap dekorasi umpamanya di taruh di dalam pot atau vas di rumah untuk bikin situasi yang tidak sama.

– Bunga Karangan

Berperan sebagai bunga karangan anyelir sebagai penghias papan-papan bunga yang banyak dipakai serta banyak juga dipesan serta banyak di buat tukang bunga, florist dan lain-lain sebagai sisi dari dekorasi papan perkataan atau penghiasnya.

Lantaran termasuk harum, bunga ini dapat juga dipakai sebagai pewangi alami. Jadi cukup simpan beberapa bunga anyelir dalam satu wadah dapat pula di keranjang bunga, maupun wadah-wadah lain yang indah. Kemudian wadah yang diisi bunga dapat ditempatkan disudut yang ingin harum baunya.

– Bunga Pendukung

Untuk proses atau satu moment tari-tarian, terlebih yang memerlukan aksesori. Bunga ini dapat juga jadi pendukungnya dengan umumnya disematkan di antara telinga beberapa penari saat sebelum penari beraksi.

– Untuk penyembuhan

Dalam cara penyembuhan Tiongkok, anyelir banyak dipakai sebagai bahan untuk racikan obat-obatan yang jelas saja berbahan yang alami untuk menyingkirkan penyakit, salah satunya untuk menyembuhkan penyakit diare, bahkan obat penenang, dapat pula sebagai obat untuk kencing batu, anyelir dapat juga dipakai untuk meredakan pusing, bantu bersihkan darah atau menangani sembil serta sulit buang air kecil ataupun besar.

anyelir segar yang selesai dipetik dapat langsung di rebus dengan air, sesudah di rebus anyelir dapat disaring serta air rebusan itu baru dapat diminum. Diminum tiga kali satu hari, sampai penyakit mereda maupun keadaan tubuh jadi tambah baik. Selamat Coba.

8. Tanaman Hias Bunga Adenium

Tanaman hias bunga adenium
Tanaman hias bunga adenium

Bunga adenium atau yang populer di Indonesia dengan bunga kamboja jepang nyatanya banyak tumbuh subur juga di Indonesia, namun pada intinya bunga ini bukanlah juga datang dari daerah Jepang tetapi datang dari benua afrika serta asia barat. Akar adenium memilki batang yang jadi membesar seperti umbi, batang ini bermanfaat untuk menaruh air sebagai cadangan pada ketika kekeringan melanda.

Ada 2 jenis adenium yang dikenal, yaitu adenium spesies dan hibrida.

Adenium spesies adalah adenium yang belum pernah disilangkan. Adenium ini memiliki keunggulan antara lain percabangannya banyak, kuat, berbunga lebat, atau berbonggol besar. Jenis adenium spesies antara lain obesum, multiflorum, arabicum, swazicum, oleifolium, somalense, bohemianum, dan socotranum.

Adenium hibrida merupakan adenium yang telah mengalami kawin silang. Jenis adenium hibrida yaitu harry potter, stella, wild wild west, dan jenghis khan. Adenium hibrida juga memiliki banyak sekali varian, antara lain adenium ra chinee(RCN), thai soco, compacta, plastik, dan mini seri.

Tren yang berkembang saat ini memperlihatkan adenium dengan bonggol indah serta unik jadi incaran baru. Terlebih timbulnya adenium yang mengambil gaya bonsai atau kerap disebut juga bonsai adenium, bakal makin memberi kekhasan yang terpancar dari tanaman asli gurun pasir ini. Apa lagi jika dipajang di depan rumah, menambah indah rumah saja.

Kekhasan dari adenium berasal dari.

AKAR

Akar adenium bisa berperan sebagai penyimpan cadangan makanan. Bentuk yang unik serta ukuran akar adenium yang bisa jadi membesar membuat bonggol adalah salah satu keunikan tanaman ini. Penggunaan pot bonsai yang ceper bisa mengungkapkan kehadiran bonggol adenium hingga membuat cantik penampilannya.

BATANG

Batangnya bisa menaruh cadangan air, karenanya adenium tahan hidup di daerah yang gersang serta panas. Batang adenium mempunyai percabangan yang cukup banyak. Percabangannya ada yang lentur serta ada pula yang kekar.

DAUN

Walau bukanlah sebagai daya tarik paling utama, daun adenium adalah elemen yang tidak dapat dipisahkan dari sosok tanaman adenium secara utuh. Bentuk daunnya beragam, ada yang lanset dengan ujung bulat serta runcing, ada pula yang panjang dengan ujung runcing. Lalu itu, permukaan daun ada yang berbulu halus serta ada pula yang mengkilap licin tanpa bulu.

BUNGA

Bunga adenium mempunyai bentuk serupa terompet. Ukurannya beragam dari 2-8 cm. Mahkota bunganya ada yang berupa serupa bintang, bergerigi, ujung terpotong, atau ujungnya petalnya membulat. Adenium hasil persilangan udah mempunyai bermacam warna bunga, dari mulai putih polos, putih kekuningan, loreng, merah tua, sampai merah muda semburat warna-warni cerah.

BUAH

Buah berupa pipih panjang, terdapat diujung tunas, serta tumbuhnya berpasangan (dua buah). Saat muda warnanya hijau, sesudah tua warnanya cokelat.

BIJI

Biji adenium berbulu, berkulit tidak tebal, serta berongga, hingga gampang terbawa angin. Ketika biji masak, buah adenium bakal pecah serta keluarkan biji-biji yang ada di dalamnya.

Itulah kedelapan bunga yang biasa dipakai sebagai tanaman hias bunga untuk mempercantik halaman rumah.

LEAVE A REPLY