10 Tanda Anda Jadi Orang Sukses di Tahun 2017

0

TAHUN 2016 akan segera berakhir yang juga merupakan tanda semua orang mulai menyiapkan rencana di tahun baru. Jika Anda sudah mulai menguraikan rencana, tujuan atau resolusi di tahun baru, dan sukses ada di dalamnya, namun Anda masih bertanya-tanya bagaimana cara meraihnya.

Nah, orang-orang sukses memiliki beberapa ciri-ciri tertentu yang telah terdaftar dalam Business Insider, apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa cara mengarahkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih sukses di tahun 2017, seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (15/12/2016).

1. Anda terus menerus mencari pengalaman baru

raihlah prestasi setinggi-tingginya agar ibumu bangga dan bahagia. ia pasti akan mengorbankan apapun untuk melihat kamu sukses. gambar via: www.theodysseyonline.com
raihlah prestasi setinggi-tingginya agar ibumu bangga dan bahagia. ia pasti akan mengorbankan apapun untuk melihat kamu sukses. gambar via: www.theodysseyonline.com

Anda tidak akan dapat membuat perubahan dan menyentuh dunia tanpa mencoba suatu hal yang baru. Orang-orang sukses cenderung tidak pernah puas dengan keadaan yang terjadi saat ini, mereka selalu mencari cara untuk memperbaiki lingkungan, dan diri sendiri. Pergilah keluar, cari pengalaman baru, tantang diri sendiri, dan buka pikiran Anda. Hal-hal baru dapat meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan Anda.

2. Anda tidak terlalu memikirkan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi

Persiapan Pra Nikah
Persiapan Pra Nikah

Bagi orang yang sukses, tidak ada hal seperti keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Mereka terus menerus bekerja untuk memperbaiki diri sendiri, menemukan cara untuk meningkatkan kehidupan, dan sebaliknya, cara hidup mereka juga dapat meningkatkan kualitas pekerjaan. Jika Anda memiliki kesempatan untuk menggabungkan hal yang Anda sukai ke dalam pekerjaan, akan membuat Anda menjadi pribadi yang berhasil.

3. Anda menyadari kesuksesan hanya sementara, sedangkan martabat dan kehormatan akan bertahan selamanya

Panahan melatih keseimbangan
Panahan melatih keseimbangan

Jangan biarkan sukses menjadi tujuan akhir Anda. Miliki sesuatu yang lebih abadi, seperti martabat dan kehormatan untuk menjadi dasar bagi Anda dalam bekerja. Martabat dan kehormatan akan memberikan Anda rasa puas yang lebih besar dan berkelanjutan.

Jika Anda masih terlalu jauh dari hal-hal tersebut, sekaranglah saatnya untuk melatih diri, gunakan kesempatan, ubah pikiran, dan tindakan untuk meraih sukses di tahun yang baru.

4. Suka dengan tantangan

nyinyirTanda pertama kalau kamu merupakan calon orang sukses adalah menyukai tantangan. Yup, orang sukses biasanya suka dengan tantangan lain hal dengan orang kebanyakan yang cenderung menghindari tantangan karena berbagai alasan. Padahal, dengan menghadapi tantangan kamu bisa banyak belajar dan memperbesar peluang untuk berhasil.

5. Tidak alergi dengan perubahan

bisnis-sampinganOrang sukses harus dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Bahkan, perubahan situasi yang terjadi bisa memberikan banyak keuntungan. Sementara mereka yang tidak siap dengan datangnya perubahan dan bahkan cenderung alergi terhadap perkembangan baru yang ada di sekitarnya akan tergilas oleh perkembangan zaman.

6. Bisa cari peluang dalam kesempitan

puisi-hasan-aspahani-penunjuk-jalanBanyak orang yang menganggap suatu masalah sebagai akhir dari perjalanan, tetapi orang sukses tidak seperti itu. Di tengah-tengah masalah yang besar sekalipun, orang sukses berusaha untuk mencari peluang.Kalau kamu suka mencari peluang dalam kesempitan, itu pertanda kamu calon orang sukses.

7. Menganggap semuanya mungkin

kurang tidur menyebabkan kurang produktif
kurang tidur menyebabkan kurang produktif

Belum tahu dan belum mencoba sudah bilang tidak mungkin? Jangan mimpi jadi orang kaya raya kalau seperti itu. Karena orang sukses selalu melihat bahwa segala sesuatu mungkin untuk dicapai.

Lihat saja Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang lahir dari keluarga kurang mampu. Dengan tetap bermimpi menjadi pemain sepakbola profesional, kini kedua pemain terbaik di dunia tersebut masuk dalam daftar atlet terkaya di dunia.

8. Terima kritik dan saran

Kurang tidur menyebabkan stress
Kurang tidur menyebabkan stress

Kalau kamu dapat menerima kritik dan saran, maka kamu punya peluang menjadi orang sukses. Lewat kritik dan saran dari orang lain kamu dapat mengembangkan diri dan memperbaiki kekurangan yang selama ini jadi kelemahanmu.

9. Coba hal baru, mengapa tidak?

gambar via: Ngapain Aja
gambar via: Ngapain Aja

Janganlah kamu takut akan hal-hal baru, karena dengan mencoba hal baru kamu sama saja membuka peluang yang mungkin belum pernah digapai oleh orang lain. Maka dari itu, mulai sekarang beranilah untuk mencoba hal-hal baru dibanding terus bertahan di zona nyaman yang bakal membuatmu jalan di tempat. 

10. Kegagalan jadi bahan untuk belajar

Tidur siang meningkatkan daya kerja otak
Tidur siang meningkatkan daya kerja otak

Tidak bisa dipungkiri, gagal dalam melakukan sesuatu sering terasa menyakitkan. Namun, lewat kegagalan tersebutlah kamu juga dapat mengevaluasi diri dan kinerja agar bisa berhasil di masa depan. Kegagalan yang kamu dapatkan merupakan pelajaran terbaik agar kamu bisa meraih kesuksesan. (DP)

LEAVE A REPLY