Inilah 26 Tanda Bahwa Dia Adalah Jodohmu

0
gambar via: VOA Islam

Menjalin hubungan dengan seseorang bukan berarti bahwa dia bisa langsung menjadi jodohmu. Karena bisa saja kamu sedang menjalin hubungan dengan orang yang malah akan memberikan pelajaran tentang cinta padamu. Jodoh memang di tangan Tuhan. Namun ada lho beberapa tanda bahwa dia adalah jodoh yang tepat untukmu. Berikut ini adalah beberapa tanda jodoh.

1. Ikatan Batin Yang Kuat

Tak semua pasangan kekasih dikaruniai suatu ikatan batin yang kuat. Hanya mereka yang memiliki tanda-tanda berjodoh satu sama lain yang mempunyai ikatan batin semacam itu. Seberapa pun besarnya cinta yang dimiliki, tidak akan pernah dapat menjamin kuat atau tidaknya ikatan batin seseorang. Contoh sederhana dari ikatan batin yang kuat yaitu perasaan tak enak saat kekasih memperoleh musibah tanpa sepengetahuan.

2. Menerima Kekurangan Masing-Masing

Hidup berdampingan, pasangan dituntut agar bisa menerima kekurangan masing-masing serta menyatukan beragam perbedaan yang ada diantara mereka. Bila keduanya dapat melakukan itu dengan mudah, maka besar kemungkinan mereka berdua berjodoh. Berbeda halnya bila salah satu dari mereka mencintai karena kelebihan dari pasangannya, maka hal itu adalah bagian dari cinta sesaat yang apabila kelebihan itu mulai tak terlihat maka cinta juga akan luntur.

3. Nyaman Menjalani Hubungan

Bila dengan beragam alasan kamu tidak nyaman menjalani hubungan dengannya, mungkin saja si dia memanglah tidak ditakdirkan untukmu. Semua hubungan yang berdiri di atas bentuk ketidaknyamanan merupakan tanda kalau kalian berdua bukanlah jodoh dan sedang berusaha dipisahkan oleh alam lewat perasaan gundah atau gelisah. Sementara lain halnya dengan jodoh, semua hubungan yang dijalani akan terasa nyaman, bahkan juga bila salah satu pasangan berkehendak berpisah pun, maka ada saja hal yang akan kembali menyatukan mereka.

Rahasia sepasang kekasih agar dapat mempunyai usia hubungan yang panjang yaitu adanya saling berbagi. Kamu dan dia selalu dapat saling membantu, entah itu pekerjaan sepele atau besar. Paling penting yaitu kalian berdua selalu dapat menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Serta semua terasa sangat menyenangkan walau tanpa harus melibatkan orang lain.

4. Bertengkar Secara Sehat

Pertengkaran adalah bumbu pada suatu hubungan, setiap pasangan pasti pernah merasakannya, bila tidak, hal semacam itu malah suatu keanehan. Pertengkaran yang sehat akan menemukan titik solusi, bahkan juga seringkali membuat hubungan jadi lebih hangat dari pada sebelumnya.

Ciri pertengkaran sehat yaitu adu argumentasi dengan tujuan untuk memperoleh solusi. Sebaliknya, pertengkaran tak sehat yaitu suatu pertengkaran dengan tujuan untuk memenangkan ego argumentasi masing-masing dengan cara apapun. Seringkali dalam pertengkaran jenis ini, kesan menyudutkan serta kalimat tak pantas bertaburan ketika kejadian berlangsung. Bila mereka memanglah berjodoh, sudah pasti tidak akan pernah melakukan hal-hal seperti ini.

5. Seperti Seorang Sahabat

Cinta itu bersifat sementara serta suatu saat bila telah waktunya pastinya akan padam, kemudian baru dilanjutkan dengan kasih sayang. Seperti dua orang sahabat sejati, mereka mempunyai kasih sayang serta kecocokan pada banyak hal. Bedanya dalam jodoh, kedua pasangan dianugerahi satu kelebihan, yakni mereka dapat melengkapi kekurangan satu sama lain, karena jodoh merupakan cerminan diri.

6. Tak Merasa Bosan

Sangat banyak hubungan yang harus berakhir dengan suatu alasan yang sama, yaitu bosan. Itulah yang membuat perbedaan pada indahnya cinta bersama orang yang memanglah ditakdirkan menjadi jodoh kita atau tidak. Menjalani hubungan bersama seorang yang nantinya akan menjadi jodoh untuk kita terasa begitu berbeda dari semua hubungan yang pernah dijalani. Segalanya begitu menyenangkan, tak ada sedikitpun perasaan bosan walau selalu hidup bersama setiap saat.

Setiap waktu bersamanya kamu begitu menyenangkan. Kamu tidak bosan menggunakan waktu bersamanya. Setiap berpisah, kamu rindu untuk berjumpa serta bercengkerama kembali dengannya.

7. Mudah Untuk Saling Terbuka

Bila kamu merasa entah kenapa pada si dia kamu dapat dengan mudah menceritakan tentang segalanya dalam kehidupan pribadimu, maka itu artinya ia adalah orang yang tepat untuk berbagi atau mungkin saja dia merupakan seorang jodoh yang selama ini kamu tunggu. Dapat bersikap saling terbuka adalah salah satu dari bagian tanda penting terdapatnya hubungan yang baik serta bertujuan positif untuk jangka panjang saat suatu waktu mereka akan menghadapi persoalan pelik dalam bahtera rumah tangga.

8. Merasa Tidak Berdaya Ketika Dia Jauh

Karena telah lama berhubungan, pasangan akan saling membantu. Walau secara personal dapat mandiri, tetapi setelah berjodoh lama kelamaan saling membantu. Sehingga ketika berjauhan, salah satu pihak merasa tidak berdaya.

Ada sesuatu yang kurang. Serta berpikir, kalau si Dia ada di sampingnya saat itu. Bila ada perasaan itu, selamat kamu memang sudah tidak dapat berpisah dengannyaalias berjodoh.

9. Merasa Kenal Lama

Kamu berjumpa dengan seseorang, dan kamu merasa kenal dengannya. Atau serasa wajahnya familiar bagimu. Atau sesudah mengobrol-ngobrol, kamu cepat akrab dengannya. Kamu sangat mudah cocok. Seperti sahabat lama atau saudara jauh yang tidak pernah ketemu lagi.

Atau bahkan juga, saat kamu berjumpa serta mengobrol, kamu mendadak terkejut. Seolah-olah kamu pernah mengalaminya. Walau sebenarnya kamu yakin baru pertama di tempat itu serta melakukan hal semacam ini.

10. Jiwa Yang ‘Tersambung’

Kamu seperti ‘tersambung’ dengannya. Sepertinya kamu dapat membaca pikiran atau merasakan perasaannya, dan begitupun sebaliknya. Sehingga kamu tidak dapat berbohong kepadanya. Atau kamu merasa, kalau si dia tahu kamu berbohong.

Apabila hubungan seperti ini, umumnya karena bersaudara. Bila kamu memiliki perasaan seperti ini, berarti kamu bisa saja berjodoh dengannya.

11. Rahasiamu Aman Padanya

Kamu merasakan rahasiamu lebih aman di tangannya dari pada di tangan beberapa teman dekatmu. Apabila kamu merasa sudah tidak dapat lagi menyimpan rahasia apapun darinya, maka berbahagialah. Karena ini dapat bermakna pasangan sejati sudah kamu dapatkan.

12. Dia Selalu Ada Untukmu

Dia sangat memahamimu, kebiasaan, kegemaran bahkan juga ketidaksukaanmu. Dia juga sangat mengerti perasaanmu, seperti dia dapat membaca isi hatimu. Dan ketika hatimu sedang sedih ataupun senang, si dia akan selalu menemanimu.

13. Selalu Jujur

Kejujuran bukanlah hal yang bisa dipermainkan. Pada saat kejujuran bertakhta di hatinya, kebahagiaan jadi milik kita. Jika sedang berjauhan, kejujuran jadi faktor paling penting untuk suatu hubungan. Jika dia jujur, semakin hangat lagi hubungan cinta keduanya. Kejujuran yang disulami dengan kesetiaan menghasilkan kisah cinta yang sejati. Jadi, dialah sebaik-baik pilihan.

14. Saling Percaya

Jika kamu dan dia berjodoh, sifat saling percaya mempercayai pada satu sama lain timbul dari dalam hati nurani. Keduanya lebih memilih memberitahu rahasia pada kekasihnya daripada pada temannya yang lain. Bukti cinta sejati yaitu lewat kepercayaan serta kejujuran.

15. Senang untuk Bekerja Sama

Untuk kita yang ingin hubungan yang harmonis dalam waktu yang lama, kita dan dia perlu saling bekerjasama melalui hidup ini. Kita serta kekasih perlu bekerjasama melakukan satu hal baik hal yang mudah ataupun sulit. Kita senang mengerjakannya bersama. Ini penting karena itu mempengaruhi kehidupan kita pada masa depan. Bila tak ada kerja sama, sulit untuk kita hidup bersamanya. Karena kita yang memikul beban tanggung jawab sepenuhnya.

16. Memahami Diri Kita

Untuk pasangan yang berjodoh, satu sama lain pasti memahami diri pasangannya. Jika kamu mengalami kesulitan, dia yang membantu. Susah ataupun senang, dia sentiasa ada untukmu. Dia juga bersedia mengalami pasang surut dalam percintaan. Jika dia selalu bersamamu melalui hidup ini di saat suka serta duka, di saat senang serta susah, dialah calon yang sesuai menjadi pasangan hidupmu.

17. Keluarga Serta Sahabatmu Mudah Menerimanya

Salah satu tanda kalau dia dan kamu berjodoh yaitu penerimaan yang keduanya peroleh dari lingkaran terdekat. Mantan pacarmu sebelumnya tidak dapat dengan mudah melebur dalam pembicaraan hangat dengan keluarga atau sahabat-sahabatmu. Baru dia yang bisa langsung nyambung dengan orang-orang terdekatmu.

18. Dia Membuatmu Berhenti Mencari

Dia memanglah tidak sempurna, namun hidupmu tidak lengkap apabila bukan dia yang mendampingi. Pada akhirnya, keyakinan memanglah tak dapat ditukar dengan apapun. Ketika berjumpa dengan seseorang yang telah ditakdirkan jadi jodohmu, kamu akan merasa sudah “klik!” dengannya. Tanpa butuh banyak alasan, kamu akan yakin kalau dialah yang tepat menjadi garis finish petualanganmu selama ini.

19. Dia tahu hal yang membuatmu senang

Bila dia paham serta tahu hal-hal yang membuatmu senang, maka mungkin saja dia merupakan jodoh yang dikirimkan Tuhan untukmu. Sama halnya sebaliknya, kamu juga paham hal yang membuat dia senang, serta melakukan hal-hal itu dengan riang gembira juga.

20. Merasa Terikat dan Tertarik

Salah satu komponen paling utama dari hubungan yang sehat yaitu sesuatu yang bernama chemistry yang dapat dinilai dari seberapa tertariknya kamu dengan dia. Ketertarikan yang bermakna chemistry ini lebih pada faktor hati dan perasaan.

21. Dia menginspirasimu untuk jadi yang terbaik

Saat ada orang yang sangat percaya denganmu dan selalu menguatkanmu, maka bisa jadi dia merupakan jodohmu. Dukungan positif akan membuat kita untuk jadi orang yang lebih baik, atau lebih tepatnya menjadi kita dalam versi yang paling baik. Dan sudah pasti, seperti beberapa aspek yang lain, kamu harus juga berlaku demikian. Hubungan yang saling mendukung semacam ini akan membuat hubungan lurus serta mulus.

22. Kata Hati

Dengarlah kata hati. Terkadang, manusia dikurniakan Tuhan indra batin yang bisa mengetahui serta mengerti perasaan pasangannya. Dengan indra batin ini juga kita bisa saling tahu perasaan masing-masing. Kita dan dia dapat juga membaca pikiran satu sama lain serta bisa menduga reaksi dan tindakan pada situasi tertentu. Jika kamu yakin dengan pilihan hidupmu, tanyalah sekali lagi. Adakah dia ditakdirkan untukmu? Dengarlah kata hati serta buatlah pilihan. Serahkan semuanya pada ketentuan yang Maha Kuasa.

23. Sikap Si Dia Tidak Dibuat-Buat

Salah satu kriteria yang menentukan sesuai tidaknya dia itu jodohmu atau bukan yaitu kemampuannya bersikap santai di depanmu. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, model rambutnya, caranya bicara dan tertawanya mengesankan apa adanya?

24. Tidak Gengsi Atau Malu

Setiap orang tentu mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Umumnya pada orang lain terutama pacar, kamu ingin tampak sempurna. Kamu menutupi kekurangan serta menampilkan semua kelebihan. Nah, dengan si dia kamu tidak gengsi atau malu memperlihat dirimu apa adanya. Bahkan juga tampil kucel seperti ketika bangun tidur atau sakit. Bila kamu merasakan ini, mungkin dia merupakan jodohmu.

25. Sabar, Tidak Mendendam

Tidak mungkin selama berhubungan dengan si dia, selalu dalam keadaaan aman tidak bergejolak. Bila aman-aman saja, kamu malah harus cemas. Karena itu malah banyak dibuat-buat. Apabila ada gejolak, dia dapat bersabar bahkan juga mudah memaafkan apabila kamu yang salah. Apabila dia bersikap seperti ini, dia telah siap jadi jodohmu.

26. Tidak Peduli Masa Lalu

Dia tidak peduli bagaimana masa lalumu bersama kekasihmu terdahulu. Bila si dia telah seperti ini, bersiaplah kamu menerima dia juga apa adanya, karena ini merupakan salah satu tanda bahwa dia mungkin jodohmu.

Baca juga: Sejarah Lengkap Peristiwa Bandung Lautan Api

LEAVE A REPLY