Tanda-Tanda Hubungan Kamu Buntu, Let It Go Ladies!

0
2716
Gambar via: www.huffingtonpost.com

Waktu bukanlah menjadi ukuran yang pasti tentang hubunganmu dan pacar. Ada yang semakin lama hubungannya seperti wine, makin matang dan kokoh. Tetapi juga ada hubungan yang makin lama justru makin rentan. Bahkan banyak pasangan yang tak merasa bahwa kisah cinta hubungan mereka sudah tak dapat dipertahankan lagi alias buntu. Jika kamu dan pasangan sudah menandakan tanda-tanda berikut, sudah berarti hubungan kamu telah buntu. Apa saja tanda-tandanya?

Komunikasi sudah jarang

Handphone sepi pesan manis darinya. Gambar via: www.evanmarckatz.com
Handphone sepi pesan manis darinya. Gambar via: www.evanmarckatz.com

Kunci utama sebuah hubungan adalah komunikasi yang baik. Jika belakangan ini kamu sudah jarang bertukar kabar dengan pacar, sebaiknya kamu hati-hati saja. Bisa jadi hubungan kamu telah diujung tanduk. Ditambah kamu adalah orang yang sangat mengutamakan komunikasi dengan pacar tapi sekarang baik-baik saja kalau nggak ada sms darinya nongol di handphonemu. Jika sudah begini sebaiknya kamu berfikir, kenapa kamu bisa nyaman saat nggak dikabarin sama pacar? Apa sudah mulai nyaman sendiri?

Setiap bertemu malah bertengkar

Gambar via: gorgeoustalk.com
Gambar via: gorgeoustalk.com

Yang namanya pacaran, tentunya selalu ingin bertemu. Rasanya baru berpisah beberapa menit saja sudah keburu rindu. Tapi itu dulu, saat baru-baru pacaran. Kini kamu tiba-tiba malas bertemu dengan pacar. Alasannya karena setiap bertemu, mukannya melepas rindu kalian justru bertengkar. Bahkan kamu bisa menghitung dengan jari kapan kalian tidak bertengkar. Apalagi penyebab pertengkaran yang terjadi di antara kalian terhitung sepele . Seperti tempat janjian, makanan apa yang mau kalian makan, dan masalah sepele lainnya. Ini tandanya kamu sudah malas berkompromi dengan pacar. Kamu yang tadinya masih mau mengalah supaya tidak timbul pertengkaran kini malah lebih baik bertengkar untuk mendapatkan apa yang kamu mau. Kini kepentingan “aku” jadi lebih penting ketimbang kepentingan “kita”.

Saat berdua, malah asyik sendiri

Gambar via: www.huffingtonpost.fr
Gambar via: www.huffingtonpost.fr

Yang namanya saat bertemu berdua, waktu pastinya dihabiskan untuk quality time bersama. Entah itu untuk membicarakan kejadian-kejadian minggu ini atau merencanakan masa depan bersama. Karena adanya kecocokan di antara kamu dan pasangan, bahkan hal-hal sepele pun bisa jadi bahan pembicaraan kalian. Saking asyiknya kamu dan pacar sering lupa waktu. Tapi kini kamu dan pacar malah sibuk sendiri-sendiri. Entah dengan gadget atau urusan lain yang menjadi lebih penting dari pada quality time bersama. Waktu yang tadinya cepat berlalu justru menjadi begitu lambat dan sama-sama ingin buru-buru berpisah.

Telah banyak yang terlupakan

Gambar via: www.whitsundayprofessionalcounselling.com
Gambar via: www.whitsundayprofessionalcounselling.com

Saat baru menjalin hubungan, bahkan anniversary bulanan akan kalian rayakan. Anniversary dirayakan sebagai pertanda sudah sejauh mana kalian melangkah bersama. Setelah sekian lama bersama pun kamu dan pacar bahkan telah hafal kebiasaan-kebiasaaan hingga hal-hal kesukaan masing-masing. Salah satu pertanda hubungan kamu dan pacar sudah mulai buntu adalah kamu dan dia sudah banyak yang dilupakan. Awalnya hanya anniversary bulanan, lalu anniversary hingga kebiasaan-kebiasaan khas pacar. Lama-lama bukan hanya anniversary, kebiasaan dan kenangan yang dilupakan tetapi tanpa sadar malah saling melupakan masing-masing.

Sudah nggak cemburu

Cemburu tanda cinta, kalau nggak cemburu...Gambar via: www.shminhe.com
Cemburu tanda cinta, kalau nggak cemburu…Gambar via: www.shminhe.com

Banyak yang bilang jika cemburu adalah pernah terbangun cerita cinta. Itu benar, ketika kamu jatuh cinta pada pacarmu pasti kamu nggak akan bisa melihat pacar dekat-dekat dengan lawan jenisnya. Cemburu pula yang menjadi penanda bahwa kamu peduli atau tidak dengan pacarmu. Jika melihat pacar bersama dengan teman lawan jenisnya sudah nggak ada terpercik sedikit pun rasa cemburu, kamu sudah harus curiga dengan dirimu sendiri. Yakin masih peduli dengan pacar?

Lebih nyaman sendiri

Gambar via: quoteaddicts.com
Gambar via: quoteaddicts.com

Bersamanya selalu membuat kamu merasa tenang, merasa nyaman dan aman. Rasanya kayak nggak lengkap tanpa kehadiran pacar di sampingmu. Atau jarak selalu kamu permasalahkan saking tak ingin jauh dari satu sama lain. Terkadang, jauh dari pacar menimbulkan rasa cemas tak beralasan. Perlahan cemas luntur, dan kamu justru lebih nyaman sendirian. Kamu merasa, toh dunia nggak akan berhenti jika kamu nggak menghabiskan waktu bersama pacar. Ini lah tahap final dimana hubungan kamu benar-benar sudah di ujung tanduk. Kamu telah merasa lebih nyaman sendiri tanpa adanya pacar di sampingmu.

Ketika kamu menemukan tanda-tanda seperti di atas, kamu harus mengoreksi kembali dirimu dan hubungan yang sedang dijalankan. Jika kamu sudah merasa lebih baik sendiri, bukannya lebih baik kamu melepaskannya? Jangan khawatir, yakin lah bahwa jodoh yang diberikan Tuhan adalah orang yang terbaik untukmu. Maka dari itu, dari pada kamu stuck di satu tempat, terbanglah dan bukalah hatimu lebar-lebar untuk pria yang lebih baik dan dapat menerima dirimu apa adanya!(AH)

loading...

LEAVE A REPLY