Tanpa Pacaran, 5 Artis Cantik Ini Langsung Naik Pelaminan

0

Seruni – Pacaran adalah sebuah proses bagi pasangan untuk saling mengenal sebelum melangkah lebih serius ke jenjang pernikahan. Saat berpacaran, biasanya pasangan akan mengenal sifat dan karakter masing-masing sehingga ke depannya bisa memutuskan untuk menikah atau mengakhiri hubungan.

Namun ada juga sebagian orang yang menganggap pacaran bisa dilakukan setelah menikah. Apalagi menurut mereka, akan lebih indah menikmati masa pacaran jika hubungan sudah dihalalkan terlebih dulu lewat ikatan pernikahan. Proses pengenalan ini dikenal dengan sebutan taaruf, dimana calon pasangan diberikan kesempatan untuk saling mengenal dalam batas-batas yang sudah ditentukan ajaran Islam, tanpa harus berpacaran. Lima artis cantik berikut ini juga memilih untuk berpacaran setelah menikah. Siapa saja mereka? Ini dia daftar namanya:

1. Yulia Rachman

Yulia Rachman tampak begitu kecewa ketika ia harus bercerai dari Demian. Namun perlahan Yulia Rachman pun bisa menata hatinya untuk mencari pengganti Demian. Setelah merubah penampilannya dengan berhijab, Yulia Rachman sempat menjalani masa taaruf selama tiga bulan dengan seorang pria bernama Alzipco Fauzi, yang berprofesi sebagai pengusaha.

Tanpa berpacaran seperti pasangan lainnya, Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi yang berstatus duda dengan 2 anak, memutuskan untuk menikah pada tanggal 18 April 2015 di Novotel Bogor, Jawa Barat. Seperti dilansir dari suara.com (19/5/2015), adik Yulia Rachman, Yane Ardian menceritakan tentang proses perkenalan sang kakak dengan Alzipco Fauzi yang berawal di sebuah acara pengajian.

“Memang diperkenalkan oleh seorang ustadz, tadi ustadznya hadir kok. Dia terharu sampai menangis saat memimpin doa. Karena dia yang mengenalkan dan akhirnya sampai menikah. Memang sangat kilat, bahkan kilat sekali, hanya 2-3 bulan,” ungkap Yane usai acara resepsi pernikahan Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi, Sabtu (18/4/2015).

2. Oki Setiana Dewi

Sejak awal, artis cantik berhijab yang kini sering tampil berdakwah, Oki Setiana Dewi memang sudah berniat untuk tidak mau berpacaran. Karena itulah Oki memilih untuk menjalani taaruf dengan Ory Vitrio sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah pada tanggal 12 Januari 2014.

Seperti dilansir dari tabloidbintang.com (3/1/2014), Oki Setiana Dewi menceritakan ketika Ory Vitrio dengan sikap ksatria menemui sang ayah untuk melamarnya. “Dia memperkenalkan diri kepada papaku kemudian menyatakan niatnya untuk menikahiku. Yang bikin aku terkejut, Papa langsung mengatakan, ‘Saya sih oke-oke saja.’ Padahal sebelumnya Papa enggak pernah ngomong begitu. Papa melihat laki-laki ini sangat santun dan sekufu (sejalan) denganku. Walau oke, Papa menyarankan kami untuk saling kenal dulu. Di Islam, disebut taaruf. Pada akhir September, karena Papa sudah memberi lampu hijau, aku akhirnya mencoba untuk membuka diri,” ungkap Oki Setiana Dewi.

3. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono juga termasuk salah satu artis yang memilih untuk tidak berpacaran dan langsung menikah. Setelah menjalani proses taaruf tanpa berpacaran, Dude Harlino pun langsung melamar Alyssa Soebandono dan akhirnya menikah pada tanggal 22 Maret 2014.

Dude Harlino sendiri pernah mengungkapkan tentang proses taaruf yang sedang ia bangun dengan Alyssa Soebandono saat menghadiri resepsi pernikahan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Dude mengaku lebih memilih untuk menjalani proses taaruf, sesuai ajaran agama Islam, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk menikahi Alyssa Soebandono.

“Kalau mau menikah kan proses ta’aruf harus dijalani. Kalau tahun ini aja (nikahnya) kenapa?” ucap Dude Harlino soal hubungannya dengan Alyssa Soebandono, seperti dilansir dari kapanlagi.com (18/11/2013).

4. April Jasmine

Artis sinetron cantik April Jasmine juga menjalani masa taaruf tanpa berpacaran sebelum akhirnya dinikahi oleh Ustadz Sholeh Mahmoed atau lebih dikenal dengan nama Ustadz Solmed. Awal perkenalan keduanya terjadi di lokasi syuting sebuah sinetron. Sejak itu mereka memutuskan untuk saling mengenal satu sama lain tapi tetap menjaga jarak. April Jasmine dan Ustadz Solmed akhirnya menikah pada tanggal 11 November 2011.

Setelah tiga tahun menikah, Ustadz Solmed mengaku sering mendapatkan nasihat dari sang istri. Menurutnya, dalam pernikahan itu, semua hal memang harus dibicarakan, sehingga bisa saling mengetahui apa yang dirasa kurang dalam hubungan mereka.

“Pernikahan ini bukan hal yang mudah, tapi juga bukan hal yang sulit. Kalau ada yang kurang baik kita benahi, kita ngobrol banyak apa yang kurang dan tidak dirasa baik. Makanya saya suka dinasihati oleh April, seperti berkaca lah. Suami kalau berkaca tanya ke istri, begitu pun sebaliknya,” ucap Ustadz Solmed seperti dilansir dari showbiz.liputan6.com (12/11/2014).

5. Nuri Maulida

Nuri Maulida adalah salah satu artis yang memiliki kisah asmara yang cukup berliku. Pernah berpacaran dengan sesama artis, yakni Dimaz Andrean dan Ferry Ardiansyah, namun semuanya harus kandas di tengah jalan. Bahkan Nuri Maulida pun sempat dikabarkan sudah menikah siri dengan Ustadz Guntur Bumi, namun lagi-lagi kabar itu pun tak terbukti kebenarannya.

Akhirnya Nuri Maulida memilih untuk menjalani taaruf selama empat bulan dengan seorang anggota DPRD bernama Pandu Kusuma Dewangsa. Setelah masa taaruf mereka lewati, akhirnya Nuri Maulida dan Pandu Kusuma Dewangsa menikah pada tanggal 9 November 2014.

Hari itu menjadi hari terbahagia buat Nuri Maulida, apalagi sebelumnya ia pernah dua kali batal menikah. Nuri Maulida pun sampai tak bisa berkata apa-apa saat ijab kabul karena ia terlalu bahagia. “Saya speechless hari ini, deg-degan menjelang ijab, alhamdulillah lancar, bahagia sekali rasanya,” kata Nuri Maulida usai ijab kabul di Masjid Raya Al-Ittihad, Tebet Mas, Jakarta Selatan, seperti dilansir showbiz.liputan6.com (9/11/2014).

loading...

LEAVE A REPLY