Target Wisata Halal Pasca Ditutupnya Alexis

0
Ilustrasi Hotel Dengan Konsep Syariah - Hotel Syariah Solo

Seruni.id – Sejak dibekukannya bisnis Hotel Alexis oleh Pemprov DKI, kini Pemprov DKI mulai membicarakan wacana untuk mengembangkan konsep halal tourism atau wisata halal di Jakarta. Salah satu yang dibicarakan terkait wisata halal adalah dengan membangun hotel berkonsep syariah.

Sebenarnya sejauh ini tidak susah mencari hotel berkonsep syariah, di tengah menjamurnya hotel-hotel komersil lainnya di ibu kota. Salah satu lokasi yang bisa didatangi wisatawan yang sedang mencari hotel berkonsep syariah adalah Audah Guesthouse, yang berlokasi di Jalan Taman Setiabudi, Setiabudi, Jakarta Selatan. Ada juga Hotel Sofyan di Tebet, Jakarta Selatan.

Hadirnya beberapa penginapan berkonsep syariah seperti Audah Guesthouse ini memang menjawab kebutuhan masyarakat yang berkeinginan menginap di hotel bernuansa islami. Hadirnya hotel syariah di Jakarta sangat membantu untuk menjaga diri dari kenakalan Jakarta.

Selama ini stigma kota Jakarta selalu berkonotasi negatif, khususnya untuk penginapan dan hotel berbudget murah, yang kerap menawarkan jasa ‘esek-esek’, padahal pada kenyataannya tidak semua hotel atau penginapan di Jakarta menyediakan fasilitas tersebut.

Dengan hadirnya penginapan berbasis syariah, memberikan kelegaan tersendiri bagi para tamu yang khawatir dengan stigma negatif tersebut. Hotel atau penginapan syariah bisa membantu tamu yang menginap untuk menjaga diri. Ditambah dengan adanya Masjid di lingkungan dalam hotel juga bisa sangat para tamu untuk menjaga ibadah shalat.

Beberapa waktu yang lalu memang sempat sulit untuk mencari hotel syariah. Namun akhir-akhir ini, khususnya setelah Alexis ditutup, informasi berdirinya penginapan atau guesthouse baru yang menawarkan konsep syariah dan islami mulai menjamur.

Nah Momies, tidak perlu kuatir untuk mencari tempat penginapan di Jakarta yang nyaman dan islami ya. Selamat menikmati.

 

 

Arum Afriani Dewi

LEAVE A REPLY