4 Tempat Berikut Ini Terkenal Karena Cerita Menyeramkannya

0
gambar via: CruiseExperts.com

Cerita mengenai keberadaan hantu masih menjadi pembicaraan hangat dimana-mana. Hal ini menimbulkan misteri mengenai kebenarannya sampai sekarang. Banyak orang yang mengatakan kalau mereka pernah melihat penampakan sosok misterius dengan mata kepalanya sendiri. Banyak juga orang yang memilih untuk tidak percaya kalau sosok bernama hantu itu ada.

Namun banyak tempat yang dipercaya menjadi tempat para hantu tinggal. Seperti salah satunya di Amerika Serikat yang dikenal memiliki banyak tempat mengerikan dan angker.

1. Waverly Hills Sanatorium, Louisville, Kentucky

gambar via: waverlyhillslouisville - WordPress.com
gambar via: waverlyhillslouisville – WordPress.com

Ketika melihat Waverly Hills Sanatorium, tempat ini memang terlihat seperti rumah sakit berhantu yang sering kita saksikan dalam film horor garapan Hollywood. Gedung bekas rumah sakit berbentuk sayap kelelawar dari Abad ke-19 itu adalah rumah sakit pertama yang dibangun di atas bukit Louisville pada 1910.

Tempat ini dibangun untuk para pasien tuberkulosis yang sedang terjadipada saat itu. Saat itu belum ditemukan obat untuk penyakit tersebut. Sehingga bangsal rumah sakit bertingkat itu dibangun sebagai tempat rehabilitasi para pasien.

Waverly Hills dijadikan pusat pelayanan penyakit jangka panjang dan lansia dari tahun 1960-an sampai 1980-an. Kurang lebih ada sekitar 8.000 orang yang meninggal disana. Cerita tentang malpraktek serta penggunaan alat terapi syok juga diduga menjadi alasan banyaknya arwah pasien yang bergentayangan. Cerita mistis itu menarik perhatian para penjelajah, pencari hantu, serta penyuka kegiatan paranormal.

Berdasarkan penjelasan beberapa orang yang pernah berkunjung ke tempat itu, mereka mendengar suara pintu tertutup dengan sendirinya, selain itu juga terdengar teriakan pasien, serta suara derap langkah kaki. Bukan hanya itu, mereka juga melihat ada bayangan hitam yang melayang serta mengikuti pengunjung sampai koridor.

Ruangan paling mengerikan di bangunan itu ada di lantai lima, kamar 502. Karena ditempat ini dihantui oleh arwah dua orang perawat yang bunuh diri ditempat itu. Paranormal mengatakan kalau mereka melihat bayangan misterius di jendela. Mereka bahkan juga mendengar teriakan yang menyuruh mereka untuk keluar pergi dari tempat itu.

2. Savannah, Georgia

gambar via: ttotu.com
gambar via: ttotu.com

Savannah merupakan kota yang paling berhantu di Amerika, terutama di tempat tur bersejarah Bonaventure Cemetery. Tempat ini berupa pemakaman yang dilengkapi dengan deretan kuburan batu, patung menyeramkan, serta pohon-pohon berlumut mengerikan.

Di antara penampakan di kuburan berhantu itu, salah satu yang paling terkenal yaitu kemunculan gadis enam tahun yang tewas akibat pneumonia pada 1889. Hantu itu menghuni sebuah patung seukuran manusia asli yang terdapat di jantung pemakaman. Arwah gadis itu disebut-sebut membuat anggota tubuh patung yang dibangun di atas makamnya itu bergerak. Suara anak-anak bermain sambil tertawa serta suara tangisan juga dilaporkan sering terdengar di tempat itu.

Selain itu, tempat yang lain yang juga tidak kalah menyeramkan di Savanah yaitu Hampton Lillibridge House. Hampton Lillibridge adalah deretan puluhan rumah hantu yang dibangun pada 1797 dan kemudian dipindahkan ke tempat yang sekarang setelah beberapa tahun. Misteri rumah hantu itu baru muncul saat pemilik rumah mengatakan bahwa mereka kerap diganggu oleh penampakan hantu-hantu yang mengerikan.

Rumah hantu paling menyeramkan di Savannah yaitu Sorrel-Weed House. Bangunan yang pernah muncul di awal film garapan sutradara Robert Zemeckis, ‘Forrest Gump’, yang diduga dihantui oleh dua arwah jahat.

3. Whaley House, San Diego

gambar via: CruiseExperts.com
gambar via: CruiseExperts.com

Whaley house juga adalah rumah paling angker di Amerika. Bangunan itu dibangun pada 1857, di atas bekas kuburan serta tiang gantungan. Konon, penghuni tertua rumah berhantu itu merupakan seorang pencuri Yankee Jim Robinson, yang tewas digantung pada 1852. Tiang gantungan itu berdiri di atas lahan itu sebelum rumah itu dibangun.

Robinson tewas dengan mengerikan. Dia bersikeras bertahan di atas gerobak yang perlahan bergerak, sebelum akhirnya mengayun serta dicekik tali perlahan sampai tewas. Setelah bertahun-tahun, lahan itu dibeli oleh seorang saudagar bernama Thomas Whaley. Whaley tetap membeli lahan itu walau dia juga ikut melihat Yankee Jim tewas di tempat itu.

Tetapi, sesudah beberapa minggu tinggal di tempat itu, keluarganya mengatakan mendengar suara langkah kaki, seolah berasal dari sepatu boot seorang pria besar. Selama lebih dari 100 tahun, suara langkah kaki misterius itu selalu menggema di dalam rumah itu. Putri bungsu Whaley, yang menetap di bangunan itu sampai 1953 mempercayai kalau suara itu adalah hantu Yankee Jim.

Kemudian rumah itu dijadikan museum, dan banyak pengunjung yang melaporkan sering mendengar suara hantu berjalan. Lainnya juga mengatakan mereka melihat hantu keluarga Whaley serta hantu seorang wanita memakai rok panjang. Ada juga seorang parapsikolog yang mengaku melihat sosok anjing berjalan di dalam rumah, yang dipercaya bahwa itu adalah anjing yang dipelihara Whaley dulu.

4. Pemakaman Bachelor’s Grove, Chicago

gambar via: Liput.ID
gambar via: Liput.ID

Pemakaman kecil yang terdapat di pinggiran Chicago ini memperoleh julukan sebagai kuburan paling angker di Amerika Serikat. Pada 1950-an, setelah ada wabah vandalisme menyebar serta menewaskan seluruh anggota keluarga di suatu peternakan di pinggiran kota terpencil, warga mengatakan melihat hantu berkilauan dari atas kuburan. Selain itu, warga yang lain mengaku melihat hantu seorang petani serta kuda yang tewas saat diseret ke dalam kolam terdekat.

Saksi yang lain menyampaikan mereka pernah dihadang hantu yang muncul di jalan raya yangtidak jauh dari kuburan itu. Mereka juga mengaku bertabrakan dengan mobil hantu. Tetapi sesudah mereka sadar, ternyata tidak ada kerusakan, serta tidak ada mobil yang mereka tabrak.

Pada 1991, surat kabar lokal memuat foto wanita memakain pakaian kuno, duduk di atas batu nisan kuburan itu. Sosok itu lalu menjadi populer dengan sebutan “Madona dari Bachelor Grove”. Hantu itu diduga mempunyai keterkaitan dengan sosok ‘White Lady’, arwah wanita muda yang berkeliaran dengan menggendong bayi pada malam purnama.

Baca juga: ‘Saya’, Si Cantik Yang Ternyata Bukan Manusia

LEAVE A REPLY