Ternyata 8 Tempat Ini Adalah Tempat Yang Paling Mengerikan Di Dunia

0
gambar via: VIVA.co.id

Mempromosikan wisata di suatu tempatumumnya akan memberikan penawaran lokasi untuk berlibur seperti pantai, gunung, atau pedesaan. Jarang sekali ada yang menawarkan informasi tempat-tempat ekstrem di bumi.

Beberapa tempat ini mungkin keberadaannya tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya ada di bumi ini. Karena memang informasi tentang beberapa tempat seperti ini sangat minim karena banyak yang sengaja mengisolirnya. Berikut ini adalah delapan tempat paling mengerikan di Bumi.

1. Pintu Neraka di Derweze, Turkmenistan

gambar via: VIVA.co.id
gambar via: VIVA.co.id

Bila gerbang neraka ada di bumi, pasti tempatnya ada di Derweze, Turkmenistan. Lubang ini telah terbakar sejak tahun 1971. Saat itu, seorang ilmuwan Uni Soviet sedang melakukan uji coba gas mudah terbakar di sana. Ternyata api yang disulut saat itu terus membara hingga saat ini.

2. Pulau Boneka di Meksiko

gambar via: sarana berita unik manca negara indonesia terpercaya
gambar via: sarana berita unik manca negara indonesia terpercaya

Dulu, ada seorang manusia yang tinggal sendiri di suatu pulau kosong dekat Kota Meksiko, ia adalah Julian Santana Barrera, yang memiliki kebiasaan unik. Julian mengambil semua boneka yang hanyut di sekitaran pulau tersebut dan membuatnya menjadi hiasan untuk menenangkan arwah gadis cilik yang menghantui pulau. Sayangnya Julian ditemukan wafat karena diduga serangan jantung.

3. Gereja Belulang Pertapa di Evora, Portugal

gambar via: Live Portugal
gambar via: Live Portugal

Nama gereja ini adalah Chapela dos Ossos yang bermakna “gereja tulang”. Ada sekitaran 5000 kerangka manusia yang menghiasi gereja di Evora, Portugal ini. Gereja tulang ini diprediksikan sudah berdiri sejak abad ke 15.

4. Tulang Manusia di Catacombs of Paris

gambar via: Smithsonian
gambar via: Smithsonian

Paris memang kota yang cantik. Namun di bawah tanah jalanan Paris ternyata terdapat sebuah kuburan yang dihiasi tulang-belulang manusia. Kuburan ini membentang sepanjang kurang-lebih 360 kilometer serta menyimpan enam juta kerangka manusia di dalamnya.

5. Ilha da Queimada Grande, surga yang dihuni ular

gambar via: polimaty.pl
gambar via: polimaty.pl

Pulau tidak berpenghuni ini berada di dekat Sao Paulo, Brasil. Ilha da Queimada Grande merupakan pulau yang sangat cocok untuk berlibur sebenarnya, namun kamu harus berbagi tempat dengan penduduk aslinya yang bukan manusia. Penduduk asli Ilha da Queimada tersebut adalah ular kepala tombak emas yang populasinya diperkirakan mencapai 4000 ekor di sana.

6. Rumah Kelompok Komunis Bulgaria

gambar via: Alam Mengembang Jadi Guru
gambar via: Alam Mengembang Jadi Guru

Rumah kelompok komunis Bulgaria ini merupakan tempat yang sempurna untuk destinasi wisata. Terletak di area pegunungan Balkan yang selalu ditutup salju. Berkunjung ke tempat ini, dapat membuat kamu merasa seperti di dalam kapal alien.

7. Taman Beracun di Alnwick, Inggris

gambar via: Traveling Yuk
gambar via: Traveling Yuk

Alnwick merupakan satu taman yang diisi oleh tumbuh-tumbuhan sebagai sarana edukasi. Hanya saja beragam tanaman yang akan kamutemui di sini, termasuk juga tanaman beracun. Salah satu tanaman di Alnwick yang ditakuti yaitu sub-spesies bunga mawar. Aroma yang dikeluarkan bunga itu bisa sampai membunuh manusia.

8. Sumur Jacob di Wimbeley, Texas

gambar via: No. 4 St. James
gambar via: No. 4 St. James

Ada suatu gua bawah air di Wimbeley, Texas. Tempat ini diberi nama “Sumur Jacob”. Pada saat musim panas, tempat ini merupakan destinasi wisata favorit. Namun rupanya terdapat banyak wisatawan yang melewati batas dengan menyelam jauh ke dalam gua. Sekedar informasi, gua itu sudah menelan nyawa lebih dari 300 penyelam profesional.

Baca juga: 10 Foto Indah Langit Malam Bertabur Bintang Yang Akan Bikin Kamu Terpesona Melihatnya

LEAVE A REPLY