Ternyata Lego Tidak Hanya Bisa Menjadi Hiasan Di Rumah, Ini Buktinya!

0
246
Lego Ditembok Retak

Lego merupakan salah satu mainan yang biasanya hanya sekedar menjadi pajangan di rumah saja. Snagat jarang ada orang yang membuat legonya menjadi bermanfaat untuk orang lain. Seperti yang dilakukan oleh seniman asal Jerman, Jan Voorman.

Voorman memiliki jiwa seni yang melekat pada dirinya sejak lama. Ia pun rela untuk membeli lego dan menghias lego tersebut di tempat-tempat umum. Voorman menjadikan lego untuk menambal kerusakan-kerusakan yang terjadi di ruang publik. Penasaran dengan karyanya ? Berikut karya dari Jan Voorman.

1. Menjadikan Lego Sebagai Tempat Duduk

Menjadikan Lego untuk Tempat duduk
Menjadikan Lego untuk Tempat duduk

Keren kan, sebuah tempat duduk yang awalnya sedikit hancur, oleh Voorman dipermak dengan menggunakan lego-lego miliknya. Sehingga tempat duduk di taman ini menjadi karya seni yang mengagumkan.

2. Lego Sebagai Penyangga

Lego Sebagai Penyangga
Lego Sebagai Penyangga

Voorman melihat setiap sudut kota yang dianggapnya cocok untuk diletakkan lego didalamnya. Coba perhatikan saja, bagian bawah tembok yang sudah hancur ini ditambal oleh Voorman menjadi satu karya yang cukup indah dan mengagumkan.

3. Meletakan Legi Di Sela-Sela Batu

Menaruh Lego Di Sela-Sela Batu
Menaruh Lego Di Sela-Sela Batu

Lego-lego berikutnya diletakkan disela-sela batu yang sudah hancur atau sudah bopak. Voorman bisa melihat segala tempat yang menurutnya cocok dipasangkan lego. Selain untuk memperindah tempat tersebut, cara ini dilakukan untuk menuangkan ide yang dimiliki Voorman.

4. Lego Ditembok Retak

Lego Ditembok Retak
Lego Ditembok Retak

Keretakan dari sebuah tembok didekat bangunan yang ada dipinggir kota ini dihias oleh Voorman menjadi lebih menarik. Meskipun sederhana, inspirasi Voorman sudah banyak diikuti oleh seniman dunia lainnya.

5. Lego Ditembok Bangunan

Lego Ditembok Bangunan
Lego Ditembok Bangunan

Coba meskipun tembok ini sering luput dari mata kita. Tetapi tidak bagi Voorman. Voorman bisa melihat segala sisi dimana ia harus meletakkan lego-legonya menjadi cukup indah dan akan menjadi perhatian orang.

6. Kontras yang Indah Dari Tembok

Kontras yang Indah dari Sebuah Tembok
Kontras yang Indah dari Sebuah Tembok

Coba kalau kamu bisa perhatikan, cara Voorman membuat tembok ini menjadi tempat yang lebih indah dan menarik bukan. Dengan perpaduan warna yang cocok Voorman melukisnya dengan sungguh-sungguh.

7. Jon Voorman

Jon Voorman
Jon Voorman

Jika kamu mau tahu bagaimana sosok Jan Voorman,inilah sosoknya Jan Voorman. Ialah yang pertama kali mencoba melukis tembok-tembok kota dengan lego-lego. Sehingga membuat tembok-tembok tersebut menjadi cukup indah dan memiliki karya seni.

loading...

LEAVE A REPLY