Tidak Ada Jarak yang Lebih Jauh Selain Masa Lalu

0

Buat kamu yang ngerasa susah banget buat move on dari sang mantan, kira-kira kepikiran gak sama judul artikel di atas? Demi kesehatan hati dan pikiran kamu, jangan dipelihara ya galaunya. Galau boleh tapi jangan terlalu larut sama masa lalu. Hidup itu kan terus berjalan, jangan stuck di satu tempat. Coba deh buat belajar ikhlas, sabar, dan yang terpenting itu tahu diri.

Suatu waktu kalo lagi sedih, ego kita lebih lantang bersuara daripada logika. Jangan selalu ngikutin apa yang kamu mau, coba deh buat tahu diri. Kadang semua yang pernah terjadi, gak akan bisa terulang lagi.

Ini tuh hidup guys, bukan video youtube atau lagu yang bisa kamu rewind. Pernah gak denger istilah, semua itu gak akan seindah yang pertama? Nah coba deh terapin kata itu dipikiran kamu. Ya hitung-hitung sebagai langkah awal untuk ikhlas dan sadar diri ya. Karena kalo kamu masih mau ke dia, belum tentu dia mau lagi sama kamu hehe. Sebelum kita lakuin ritual tips move on, coba ditengok dulu ya sajaknya biar greget.

Terduduk aku di jerami basah bekas hujan pagi tadi
Merangkak aku menjelajahi lorong-lorong rindu
Di antara kabut, ku reka jemarimu
Di antara takut, ku seka rasa ragu
Ku rapalkan segala doa
Berharap jarak dan waktu mau mengalah kali ini saja
Inginku salurkan hasrat lewat halus wajahmu
Menjelajahi setiap lekuknya
Menelusuri setiap gurat yang ada
Sayu matamu saat tersenyum ke arahku dulu
Indah terukir aksara di senyumu kala merapal namaku
Kini aku kalah dengan ego dan waktu
Ku tengok ke belakang dalam ruang panjang yang terbentang
Nurani berkata, cobalah ikhlas, sabar dan tahu diri
Bahwa aku hanya rindu sendiri

Gimana? Tambah galau ya? Sekarang, Seruni mau nyoba bantu kamu buat move on dari masa lalu. Check this out!

Intropeksi Diri

intropeksi-diri

Jangan selalu nyalahin mantan kamu atas segala hal yang terjadi sama hubungan kalian dulu. Sesekali coba untuk menelaah diri kamu sendiri. Apa yang salah di diri kamu. Setiap masalah yang timbul, tidak hanya datang dari satu pihak, bukan? Tidak mungkin ada asap, kalo gak api ya, guys!

Sibukkan Diri dengan Kegiatan Baru

sinopsis
Cara yang paling ampuh adalah mengalihkan pikiran kamu dari kebiasaan terdahulu. Sibukkan diri kamu untuk mengalokasikan pikiran dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Kamu bisa mencoba dari kegiatan paling sederhana misalnya menulis, membaca, dan berolahraga.

Hindari Stalking dan Menghubungi Mantan

512541-tdy-120828-internet-stalking-01-today-inline-large
Kalo kamu masih ngerasa mental kamu belum siap untuk mengetahui hal baru tentang mantan kamu, ya jangan nekat deh buat stalking media sosialnya, apalagi ngehubungin dia duluan. Please, kalo gitu caranya mah sama aja bunuh diri, gimana bisa move on kalo kamu malah bersikap kayak gitu?

Bersosialisasi

sosialisasi-bagi-introvert-575505595e92d
Waktu pacaran dulu, gak dipungkiri lagi deh pasti kamu ketergantungan sama mantan. Itu kan dulu ya, mulai sekarang coba untuk berubah. Lakuin segala sesuatunya sendiri. Gak ada ruginya kok jadi pribadi yang mandiri. Tapi jangan lupa ya, bersosialisi dengan lingkungan sekitar kamu. Perluas jaringan pertemananmu, biar kamu bisa ngedapetin wawasan baru dan jadikan mereka sebagai media kamu belajar untuk bergaul dan membuka diri.

Curhat

curhat
Cara yang terakhir ini kayaknya emang klise ya. Tapi ini justru bagian paling penting. Ungkapin semua yang kamu pikirkan dan kamu rasain ke sahabat kamu. Gak ada salahnya kok curhat, tujuannya biar kamu lega dan gak ngebatin sendiri.

Sekian tips yang bisa Seruni kasih ke kamu. Jangan lupa, hasil yang akan kamu dapet nanti tergantung dengan seberapa kuat usaha kamu. Sertakan niat dan doa ya, guys. Semoga bermanfaat! Let’s try! Ganbate!

SHARE

LEAVE A REPLY