Ini Lho Tingkah Wanita yang Buat Pria Jatuh Cinta!

0
perempuan mandiri adalah tipe perempuan yang dapat membuat pria jatuh hati. gambar via: trivia.id

Wanita datang dari Venus, pria datang dari Mars. Itu lah ungkapan betapa berbedanya wanita dan pria. Pria selalu menunjuk wanita sebagai makhluk yang sulit untuk dimengerti, padahal wanita nggak mau kalah karena mereka sendiri selalu pusing untuk menemukan cara membuat pria puas dengan diri mereka. Wanita lantas mengenakan baju bagus, make up cantik, hingga menata rambut sesuai dengan trend demi menarik perhatian pria. Tetapi pria justru memandang sebelah mata dengan alasan “terlalu menor”. Namun ketika wanita berdandan seadanya, pria lalu menuduh mereka nggak bisa mengurus diri.

Lalu apa sih yang sebenarnya pria inginkan dari seorang wanita? Sisi mana yang mereka cari ketika mereka ingin jatuh cinta dengan seorang wanita? Nyatanya, tingkah-tingkah sederhana dari seorang wanita sebenarnya sudah cukup membuat pria jatuh cinta. Kira-kira tingkah-tingkah wanita yang seperti apa ya yang membuat pria jatuh cinta?

Cekatan dalam mengerjakan pekerjaan

Gambar via: www.huffingtonpost.com
Gambar via: www.huffingtonpost.com

Ketika wanita terlihat cekatan dalam mengerjakan pekerjaannya, tanpa sadar mereka menarik perhatian pria. Pria suka saat melihat wanita cekatan dalam mengerjakan pekerjaannya karena hal itu menunjukan bahwa kaum hawa juga bisa diandalkan. Walau pria memang sejak kecil diwajibkan untuk serba bisa agar ia bisa memimpin keluarganya kelak, mereka juga butuh menemukan pasangan yang dapat mengimbangi mereka. Salah satunya dengan bagaimana seorang wanita bisa dengan lihai melakukan pekerjaannya.

Menunjukan naluri keibuan

Gambar via: www.ser4kids.com
Gambar via: www.ser4kids.com

Naluri keibuan memang ada di setiap diri wanita. Bahkan saat penampilannya tomboy seperti kaum adam, mereka masih punya naluri keibuan yang terpendam dalam diri mereka. Naluri keibuan ini akan keluar saat mereka bersama dengan anak-anak. Bagaimana saat bersama anak-anak kaum hawa akan tersenyum dengan tulus karena anak-anak yang bertingkah lucu, atau cara mereka menenangkan anak-anak yang menangis. Dari situ pria bisa melihat bagaimana nantinya wanita itu menjadi seorang ibu yang baik dari cara mereka memperlakukan anak-anak.

Bertingkah lucu tanpa mereka sadari

Gambar via: ahdwallpaper.com
Gambar via: ahdwallpaper.com

Wanita selalu dikatakan suka dengan pria yang mempunyai selera humor yang bagus. Sedangkan pria suka dengan wanita yang tanpa sadar bertingkah lucu hingga membuatnya tertawa. Mungkin wanita menganggap apa yang barusan mereka lakukan adalah bagian dari kecerobohannya, bahkan pria yang menertawai mereka dianggap sejak mengejek. Padahal kecerobohan mereka justru yang disukai kaum pria. Itu artinya se-mandiri apapun, se-independen apapun seorang wanita mereka juga masih punya celah. Dan sudah merupakan tugas seorang pria untuk melengkapi celah yang dimiliki oleh seorang wanita.

Menunjukan perhatiannya

Pria suka dengan wanita yang perhatian. Gambar via: www.heraspiration.com
Pria suka dengan wanita yang perhatian. Gambar via: www.heraspiration.com

“Udah makan? Jangan telat makan ya, nanti sakit lho!”

“Gue denger lo sakit, udah minum obat?”

Pria memang makhluk yang selebor. Mereka bahkan nggak memperhatikan kesehatan mereka sendiri. Contoh kecilnya adalah mereka sering terlambat bahkan lupa makan hingga ujung-ujungnya kesehatan mereka terganggu. Namun giliran sudah sakit, mereka lantas nggak kapok dan membiarkan sakit berlarut-larut karena percaya dengan anggapan “kalau didiamin juga hilang sendiri”. Makanya mereka butuh orang lain untuk memberikan perhatian untuk mereka. Sehingga ketika seorang wanita memberikan mereka perhatian, mereka akan dengan senang hati menyambutnya. Karena mereka menganggap ada pula orang lain yang masih peduli dengan mereka.

Memasak

Gambar via: foobot.io
Gambar via: foobot.io

Semakin bertambahnya zaman, banyak wanita yang mengedepankan karirnya. Sehingga mereka kurang ahli soal urusan dapur. Urusan masak memasak kebanyakan diserahkan kepada asisten rumah tangga. Makanya makin sulit melihat wanita-wanita di kota besar yang memasak di dapur. Selain mementingkan karir, ada pula wanita yang memang nggak bisa masak atau sama sekali nggak punya ketertarikan dalam dunia masak memasak. Padahal, pria sangat suka dengan wanita yang bisa memasak.

Pria selalu punya fantasi dimana setiap hari mereka akan terbangun di pagi hari karena wangi masakan yang dimasak istrinya. Melihat istrinya yang sudah sejak pagi sibuk memasak di dapur untuk dirinya dan anak-anaknya merupakan sebuah impian setiap pria. Karena pria mana sih yang nggak mau punya istri yang jago masak untuk keluarganya?

Percaya diri

Percaya diri membuat wanita lebih bersinar. Gambar via: www.confusedsandals.com
Percaya diri membuat wanita lebih bersinar. Gambar via: www.confusedsandals.com

Pria memang suka dengan wanita yang lembut, namun pria lebih menyukai wanita yang percaya diri. Melihat wanita yang melakukan semuanya dengan rasa percaya diri merupakan sebuah ketertarikan tersendiri bagi seorang pria. Karena percaya diri adalah aksesoris ajaib yang membuat wanita terlihat lebih menawan. Dengan rasa percaya diri, wanita bisa menampakan potensi diri yang terpendam dalam dirinya. Maka dia akan lebih bersinar dan mampu memikat hati pria tanpa perlu banyak usaha.

Dapat menyesuaikan diri di berbagai lingkungan

Wanita yang bisa menyesuaikan diri di berbagai lingkungan disukai pria. Gambar via: www.womansday.com
Wanita yang bisa menyesuaikan diri di berbagai lingkungan disukai pria. Gambar via: www.womansday.com

Wanita cantik memang menarik hati siapa saja yang melihat. Namun pria lebih suka dengan wanita yang bisa menyesuaikan dirinya di berbagai lingkungan. Di lingkungan tertentu dia bisa bersikap anggun dengan dandanan yang sesuai tempat. Tutur bicaranya penuh dengan intelektual. Sedangkan di lingkungan lain dia bisa bersikap santai, nggak ragu untuk berceloteh lucu dan berdandan sederhana. Wanita yang fleksibel lebih menarik perhatian pria karena mereka nggak takut untuk berada di lingkungan yang baru.

Nggak takut menyampaikan pendapat mereka

Gambar via: www.shutterstock.com
Gambar via: www.shutterstock.com

Kaum hawa identik dengan sifat yang pasif. Ketimbang harus adu urat memaksakan pendapat mereka, wanita lebih suka diam dan mengikuti alur. Namun, nggak ada salahnya untuk wanita mengutarakan pendapat mereka jika perlu. Ketika hal nggak sesuai dengan keinginan mereka, wanita justru perlu menyuarakan pendapatnya. Selain agar suaranya didengar, nyatanya ketika wanita menyampaikan pendapat mereka, pria justru makin jatuh cinta dengan mereka.

Apalagi pria masa kini nggak terpatok pada peraturan lama dimana wanita harus selalu tunduk dengan keputusannya. Kaum adam lebih suka dengan wanita yang nggak ragu menyuarakan pendapatnya. Mengapa? Karena lewat sudut pandang seorang wanita lah yang nantinya bisa melengkapi kekurangan dari diri seorang pria.

Menolong orang lain tanpa ragu

Wanita yang suka menolong punya nilai plus di mata pria. Gambar via: miccacampbell.com
Wanita yang suka menolong punya nilai plus di mata pria. Gambar via: miccacampbell.com

Siapa bilang karena perubahan zaman pria lebih suka dengan wanita berlabel bad girl? Mereka masih tetap suka dengan wanita yang baik hati. Wanita yang mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan kepentingannya sendiri, yang nggak segan-segan menggulung lengan bajunya untuk menolong orang lain. Melihatnya menolong orang lain tanpa ragu mengetuk hati pria bahwa ternyata di dunia ini masih ada kebaikan dari seorang wanita. Bahwa ternyata kecantikan dari dalam itu bukan hanya isapan jempol belaka namun masih ada di zaman yang kebaikan seseorang masih saja dipertanyakan ketulusannya.

Tertawa ketika pria melucu

Gambar via: meetbraziliangirls.com
Gambar via: meetbraziliangirls.com

Salah satu hal yang disukai pria dari seorang wanita adalah tawanya. Wanita yang tertawa karena hal-hal kecil lebih terlihat bersinar di mata mereka dari pada wanita yang terlalu menjaga image dan menekuk wajah mereka. Apalagi ketika pria tahu alasan dibalik tawa wanita itu adalah mereka. Ketika pria entah sengaja atau nggak sengaja melucu di depan mereka. Sekali pria melihat wanita tertawa karenanya maka mereka akan semakin jatuh hati padanya. Memang ada yang bilang cara tercepat dan terbaik membuat wanita jatuh cinta adalah dengan membuatnya tertawa. Namun ternyata dengan tawanya, wanita justru bisa membuat pria jatuh hati padanya.

Makan dengan lahap

Gambar via: onedio.co
Gambar via: onedio.co

Demi menjaga kecantikannya, wanita sering melakukan diet untuk mempertahankan berat badan ideal. Porsi makannya dikurangi agar tubuh langsing tetap terjaga. Memang, menjaga kecantikan mereka sudah tugas seorang wanita untuk menyenangkan hati pria. Mereka mengerem nafsu makan mereka agar nggak menambah berat badannya. Namun sebenarnya pria lebih senang saat melihat wanita yang makan dengan lahap.

Pria justru suka dengan wanita yang nggak takut gemuk dan memakan makanan apa saja yang dihidangkan. Melihat wanita yang makan dengan lahapnya membuat pria berfikir bahwa mereka adalah tipikal wanita yang mensyukuri karunia Tuhan dengan cara menghabiskan makanan yang telah dihidangkan.

Bahagia karena hal-hal kecil

Gambar via: sf.co.ua
Gambar via: sf.co.ua

Ada wanita yang baru merasa bahagia jika kebutuhan material mereka terpenuhi. Seperti saat mereka diajak belanja, mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan menakjubkan, mencicipi makanan di restoran mewah dan lainnya. Memang, ada ungkapan bahwa sudah tugas pria membuat seorang wanita bahagia. Namun justru yang membuat kaum adam jatuh cinta adalah wanita yang bisa bahagia karena hal-hal kecil.

Wanita memang senang jika diajak pergi ke tempat-tempat dengan pemandangan menakjubkan atau ke restoran mewah, namun sebenarnya hal-hal yang dianggap sepele yang terkadang terjadi tanpa sengaja justru jauh membuat wanita bahagia. Seperti melihat jajanan masa kecil favoritnya di tengah jalan atau melihat aksesoris kartun kesukaannya di Mal nyatanya bisa membuat mereka bahagia. Dan pria suka sisi wanita yang bisa bahagia karena hal-hal kecil. Ini pertanda bahwa wanita itu adalah wanita yang bersyukur dengan apapun yang dia dapatkan tanpa harus bersifat ambisius dan selalu merasa nggak kecukupan.

Merias diri

Gambar via: www.medicaldaily.com
Gambar via: www.medicaldaily.com

Sudah dasarnya seorang wanita memperhatikan penampilan. Hal ini mereka lakukan untuk tampil cantik dan tentunya untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Banyak yang bilang kalau pria nggak terlalu suka sama wanita yang terlalu dandan hingga terkadang membuat mereka terlihat “memaksa”. Namun pria sebenarnya suka melihat wanita merias dirinya. Mengenakan gaun yang indah, merias wajahnya menjadi cantik dan menata rambutnya sedemikian rupa. Mereka sadar bahwa usaha wanita untuk merias diri mereka berujung untuk menyenangkan hati kaum pria. Di sisi lain menggandeng wanita cantik juga menambah kepercayaan diri seorang pria.

Akrab dengan keluarganya

Pria mana sih yang nggak mau melihat wanita pujaan akrab dengan keluarganya? Gambar via: loveletterdaily.com
Pria mana sih yang nggak mau melihat wanita pujaan akrab dengan keluarganya? Gambar via: loveletterdaily.com

Wanita memang dikatakan lebih pemalu dibandingkan pria. Banyak wanita di luar sana yang nggak bisa memulai percakapan dengan orang baru karena mereka malu. Termasuk dengan keluarga sang pria. Ada tekanan tambahan saat seorang wanita harus bergaul dengan keluarga pria. Mereka takut membuat kesalahan di depan keluarga pria yang membuat dirinya jadi nggak disukai.

Wanita yang berani mendekati keluarga pria lah yang sebenarnya menarik. Mereka nggak segan untuk mengajak keluarga pria untuk mengobrol agar terbangun kedekatan di antara mereka. Wanita yang bisa menempatkan dirinya di tengah-tengah keluarga pria membuat pria memandang bahwa si wanita sudah siap menjadi bagian dari keluarga besarnya.

Saat mereka pengertian

Gambar via: www.youtube.com
Gambar via: www.youtube.com

Sensitif merupakan salah satu kelebihan seorang wanita. Mereka nggak perlu diberi tahu secara lisan bagaimana suasana hati si pria namun mereka tetap bisa mengetahui apa yang ada di pikirannya. Dengan begini, mereka bisa menjadi sosok yang pengertian.

“Kamu murung terus, ada masalah?”

“Tumben kamu nggak ngehabisin makananmu, ada yang mau kamu ceritain?”

Karena pria adalah makhluk yang enggan terbuka dan cenderung mengubur dalam-dalam apa yang mereka rasakan, tentunya mereka bersyukur ketika wanita mengandalkan instingnya untuk mengerti permasalahan yang sedang mereka alami. Wanita yang pengertian juga mengerti kapan mereka harus ada di samping sang pria atau memberikan ruang supaya pria bisa lebih tenang.

Pada dasarnya, pria suka wanita apa adanya. Mereka nggak perlu berdandan heboh, berpura-pura menjadi orang lain agar dilirik lawan jenis dan lainnya. Wanita cukup jadi diri mereka sendiri. Karena pada akhirnya, pria lebih memilih wanita yang memiliki hati yang indah, bukan wajah yang cantik.(AH)

Baca juga: Setuju Nggak Sih, Tingkah-Tingkah Pria Ini Bikin Wanita Kesemsem?

loading...

LEAVE A REPLY