Ini Nih Tipe-Tipe Pria yang Wajib Kamu Hindari!

0
Gambar via: www.cryptocoinsnews.com

Memilih pasangan yang tepat itu wajib hukumnya. Hal ini dijadikan sebagai tahap awal seorang wanita menuju impiannya, yakni menikah. Pasangan tepat yang dimaksud adalah pria yang telah memenuhi kriteria “pria baik” yang telah ditentukan masing-masing wanita. Biasanya meliputi pria yang telah mapan, harus mencintai kamu apa adanya, dapat membuat kamu merasa aman dan nyaman dan baik bagi keluargamu. Namun sebelum kamu menemukan pria yang tepat, kamu pasti setidaknya menemukan mereka yang “salah”. Yang bukannya membahagiakanmu malah justru menyakitimu. Pria tipe ini lah yang wajib Anda hindari di tengah usaha Anda menemukan “the right one”. Tipe pria seperti apa yang harus Anda jauhi? Berikut daftarnya!

Jangan mau berkorban perasaan demi pria tempramen!

Jangan mau mengorbankan perasaanmu hanya demi emosinya yang seperti rollercoaster. Gambar via: www.playbuzz.com
Jangan mau mengorbankan perasaanmu hanya demi emosinya yang seperti rollercoaster. Gambar via: www.playbuzz.com

Pria yang temperamental sangat mengutamakan emosinya. Ia bahkan nggak bisa mengontrol emosinya hingga terkadang meluapkannya kepada orang di sekitarnya termasuk kamu. Sedikit saja hal berjalan nggak sesuai dengan keinginannya, emosinya akan meledak detik itu juga. Wanita mana sih yang mau berurusan dengan pria temperamental seperti dirinya. Cepat atau lambat ia akan menyakiti kamu karena ia terlalu dikuasai oleh emosinya sendiri.  Keadaan akan diperburuk jika suatu ketika Ia nggak bisa mengendalikan emosinya dan mulai menggunakan kekerasan fisik untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Hal ini lah yang biasanya menuntun ke pada kasus kekerasan dalam pacaran dan rumah tangga. Jika kamu masih pacaran, belum ada hukum yang memayungi tindak kekerasan dalam pacaran lho.

Pria yang terlalu ambisius

Pria yang nggak segan menghalalkan segala cara demi apa yang dia inginkan, sanggup berpacaran dengannya? Gambar via: barefootastrologer.com
Pria yang nggak segan menghalalkan segala cara demi apa yang dia inginkan, sanggup berpacaran dengannya? Gambar via: barefootastrologer.com

Dibandingkan wanita, pria cenderung memiliki ego yang tinggi alias ambisius. Banyak hal positif dan negatif dari pria yang memiliki ambisius. Baiknya adalah Ia selalu ingin menjadi lebih baik, ingin lebih di atas teman-temannya.  Sayangnya, sifat ambisius yang dimilikinya ini juga yang menjadi kelemahannya. Bahkan, berkencan dengan pria tipe ini lebih banyak negatifnya ketimbang positifnya.

Dari cara mereka bersosialisai, pria yang memiliki ego tinggi hanya mau bergaul dengan orang dari kalangan atas yang mereka anggap satu strata dengan mereka. Jadi jangan harap mereka bisa bergaul dengan teman-temanmu bahkan keluargamu. Soal pekerjaan, mereka dapat menghalalkan segala cara agar bisa berada di posisi paling atas. Dijamin, kamu akan merasa tertekan mengikuti gaya hidup pria tipe ini. Coba bayangkan bagaimana sulitnya jika kamu mau putus dengannya dan dia nggak terima begitu saja. Bisa-bisa ungkapan “cinta ditolak, dukun bertindak” terjadi padamu!

Terlalu baik sama orang lain

Kalau dia terlalu baik sama wanita lain, kamu rela? Gambar via: www.sashapua.com
Kalau dia terlalu baik sama wanita lain, kamu rela? Gambar via: www.sashapua.com

Siapa sih yang nggak mau punya pacar yang baik? Dia adalah tipe pria sabar yang suka mengalah, nggak ambisius, bahkan mementingkan kepentingan orang dibandingkan kepentingannya sendiri. Membuat wanita yang dikenal punya emosi seruwet roller coaster merasa lebih aman karena pacarmu begitu sabar. Ketika kamu bertengkar dengannya pun, dia memilih mengalam demi nggak tercipta konflik yang lebih besar. Hati-hati, hal ini bisa jadi boomerang bagi kamu.

Bagaimana jika suka mengalah adalah salah satu sifat yang nggak bisa ia hilangkan? Bukan hanya berlaku pada kamu namun juga pada orang lain. Selain mengalah,pria ini juga nggak bisa menolak permintaan orang lain. Awalnya pasti kamu nggak keberatan dengan sifatnya yang memang terlalu baik ini. Tapi coba saja berkencan lebih dari enam bulan pertama. Kebanyakan menolerir sifatnya yang terlalu baik sama orang, bisa-bisa justru dia memprioritaskan kebutuhan orang lain ketimbang kamu lho.

Masih ingat mantan alias susah move on

Gambar via: health.usnews.com
Gambar via: health.usnews.com

Kecepatan seseorang untuk move on dari mantannya berbeda satu dengan lainnya. Pria memang terkenal lebih mudah move on dibandingkan kaum wanita.Ada yang usai lepas dari status “in a relationship” langsung ready to mingle. Tapi jangan salah, ada juga lho pria yang susah move on dari mantannya. Nah, tipe pria yang susah move on ini yang harus kamu jauhi. Kamu akan seperti berjalan di atas telur jika berkencan dengan pria tipe ini. Ia pastinya akan membanding-bandingkan mantannya dengan kamu.

“Kamu kayak si A dong, dulu dia sama aku perhatian banget sampe suka bawain aku bekal sebelum pergi ke kantor”

“Kalau sama si B sih aku nggak sering berantem soalnya dia lebih sabar dibandingkan kamu”

Keadaan bisa diperparah karena pria yang belum move on, yang selalu mengingat mantannya bisa sewaktu-waktu kembali ke pelukan si mantan dengan alasan klasik macam “masih sayang”.

Plaboy? Ugh, no way!

Gambar via: www.hercampus.com
Gambar via: www.hercampus.com

Pria yang nggak bisa menetapkan hatinya adalah pria yang wajib Anda jauhi. Terutama bagi mereka yang nggak bisa bertahan dengan satu wanita saja dan di belakang kamu dia justru sibuk mencari “sampingan”. Walau sudah dipergoki main hati berkali-kali, mereka akan terus berbohong dan bersumpah setia pada kamu. Jangan mudah percaya, seorang playboy memiliki mulut manis yang bisa membuat siapa saja percaya pada janjinya. Nyatanya mereka akan mengulangi kesalahannya lagi dan lagi mencari mangsa-mangsa baru. Siap-siap saja kamu ditinggalkan saat a menemukan yang lebih baik dari kamu.

Mr Peter Pan? siap-siap dibuat lelah dengan sifat kekanak-kanakannya

Gambar via: mamiverse.com
Gambar via: mamiverse.com

Mengapa pria ini dipanggil Mr.Peter Pan? Karena julukan ini diambil dari “penyakit” psikologis yang dialami seorang pria yang nggak ingin menjadi dewasa sama seperti tokoh Peter Pan. Ciri-ciri seorang pria memiliki sindrom Peter Pan adalah ia nggak bisa bertanggung jawab, sulit berkomitmen, nggak suka bekerja keras, nggak  berani mengambil keputusan dan menanggung resiko, dan sebagainya.

Dari ciri-cirinya saja Anda sudah bisa mengambil kesimpulan, bahwa sebaiknya kamu menghindari pria yang terkena sindrom Mr. Peter Pan ini. Kenapa? Kamu hanya akan membuang-buang waktumu dengan percuma karena dia nggak akan pernah bisa jadi sosok pemimpin yang kamu dambakan.

Si Mesum

Hayo nonton apa? Gambar via: www.shutterstock.com
Hayo nonton apa? Gambar via: www.shutterstock.com

Keperawanan adalah salah satu hal yang penting bagi wanita. Sayangnya, untuk pria mesum ini nggak ada hal yang lebih penting dari urusan ranjang. Untuk memuaskan nafsunya yang “meledak-ledak” ia tentunya akan mengajak kamu untuk berhubungan badan. Jika kamu adalah wanita yang masih mempertahankan keperawananmu untuk orang yang tepat, jauhi pria tipe ini.

Pria mesum memiliki ciri-ciri sebagai berikut, ia selalu berbicara tentang hal-hal yang merujuk pada hubungan intim bahkan membuatnya terdengar normal di telinga, matanya jelalatan selalu melihat ke bagian tubuh wanita lain, dan dia nggak segan-segan menyentuh tubuhmu tanpa atau dengan kesadaranmu.

Ini itu tahu, sok pintar

Gambar via: www.virgin.com
Gambar via: www.virgin.com

Menemukan pria yang pintar memang idaman semua wanita. Mereka bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang kamu milik mulai dari pertanyaan yang umum sampai pertanyaan seputar ilmu pengetahuan. Namun lama-lama dia jadi terlihat sok pintar, bukan pintar lagi. Bahkan sengaja berbohong di depanmu agar dirinya tetap terlihat menarik.

“Kamu tau nggak sih kalo orang golongan darah A tuh orangnya suka khawatiran, teliti, sama pinter. Kamu pasti golongan darah A ya?”

“Nggak, golongan darah aku O”

“….”

Males banget, kan?

Apa-apa dihitung alias pelit!

Apa-apa dihitung, nggak capek Mas? Gambar via: www.flights.com
Apa-apa dihitung, nggak capek Mas? Gambar via: www.flights.com

Sifat perhitungan memang boleh ada di setiap orang karena memang ada hal-hal yang harus diperhitungkan agar kamu nantinya nggak merugi. Tetapi terlalu perhitungan juga nggak baik, apalagi pria yang memiliki sifat perhitungan. Padahal seharusnya secara ekonomi Ia harus bisa meng-cover kamu. Dimulai dari hal-hal sepele seperti makan di restoran harus bayar sendiri-sendiri.

“bayar makan 100.000, tapi kamu kan pesan nasi tambahan sama lauk lain jadinya makan kamu 65.000. duitnya yang pas, aku nggak mau kembalianku kurang”

Bayangkan jika kamu harus menghabiskan sisa hidupmu dengan pria seperti ini. Bisa-bisa biaya kebutuhan rumah tangga ia juga nggak mau rugi dan lebih banyak melimpahkannya pada kamu!

Mama’s boy yang manja sama ibunya

Dekat sama ibunya sih boleh, tapi kalau semua keputusan dibuat berdasarkan kemauan ibunya? Gambar via: malaviaads.com
Dekat sama ibunya sih boleh, tapi kalau semua keputusan dibuat berdasarkan kemauan ibunya? Gambar via: malaviaads.com

Pria terkenal cuek, mereka sangat sulit mengutarakan rasa sayang mereka terutama dengan keluarganya. Makanya kamu pasti meleleh begitu melihat pria yang dekat dengan keluarganya, terutama ibunya. Pria yang dekat dengan ibunya pasti nggak akan mudah untuk menyakiti hati wanita karena mereka sangat menyayangi sosok ibunya.

Sayang sama ibu sih boleh, tapi kalau apa-apa semua tergantung ibu rasanya nggak akan bikin kamu meleleh lagi. Pria yang masih saja manja dengan ibunya disebut dengan Mama’s boy. Dia nggak hanya manja , tetapi juga sangat bergantung kepada ibunya. Mulai dari memenuhi kebutuhannya sehari-hari bahkan sampai membuat keputusan besar dalam hidupnya. Bayangkan kamu harus membangun rumah tangga dengan dirinya. Bisa-bisa semua keputusan rumah tangga kalian yang memutuskan adalah ibunya!

Mata duitan

Dia cinta kamu apa kantongmu? Gambar via: www.swaggiri.com
Dia cinta kamu apa kantongmu? Gambar via: www.swaggiri.com

Hayo ngaku, saat kamu sedang dimabuk cinta kamu pasti buta. Kamu cenderung melakukan tindakan-tindakan bodoh di luar logikamu. Demi pria yang kamu cintai, kamu rela melakukan apa saja. Termasuk menuruti setiap keinginannya. Melihat kelemahanmu , diam-diam pria ini memanfaatkannya. Sedikit-sedikit ia meminta uang darimu dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Kelamaan dana yang dimintanya semakin besar dengan alasan,

“Aku minta dana segini untuk buka usaha. Nggak besar-besar banget kok, lagi pula aku buka usaha ini kan demi masa depan keluarga kita”

Jika dia sudah meminta dana yang makin lama makin besar dan sering sebaiknya kamu tinggalkan saja tipe ini. Dia bukan pria yang baik untukmu, tapi pria mata duitan yang wajib dihindari kaum wanita.

Menemukan “the right one” memang lah bukan hal yang mudah.Banyak rintangan yang akan kamu hadapi di tengah pencarianmu. Ya salah satunya bertemu dengan pria-pria tipe yang wajib kamu jauhi. Mereka sering menyamar menjadi sosok pria idaman wanita sehingga kamu terjerat perangkapnya yang berujung kamu terluka sendirian.  Dapat membaca karakter seseorang penting untuk kamu kuasai, supaya kamu nggak mudah terjebak dengan pria-pria ini. Bersabar lah, memang mencari yang terbaik membutuhkan banyak waktu. Sambil menunggu, ada baiknya jika kamu juga memperbaiki diri untuk menjadi sosok wanita idaman?(AH)

Baca juga:

LEAVE A REPLY