Ingin Pacaran Awet dengan Teman Kantor? Ini Tipsnya!

0
Gambar via: dev.understandingrelationships.com

Yang namanya cinta memang nggak tahu datangnya kapan, dimana, dan pada siapa ia berlabuh. Bisa saja dengan orang yang baru saja dikenal, atau bahkan orang yang keberadaannya dekat dengan kita. Salah satu orang terdekat bisa saja teman kantor karena harus diakui waktu kita banyak dihabiskan di kantor. Menurut studi Career Builder, sebanyak 40 persen orang pacaran dengan teman sekantor telah yakin dengan hubungannya, menkamukan pacaran dengan tempat sekantor bisa berujung hubungan yang serius. Terdengarnya memang aman memiliki pacar satu kantor, namun menjaga hubungannya lah yang sulit. Berikut tips untuk menjaga hubungan asmara di kantor!

Memahami peraturan kantor

Gambar via: www.shutterstock.com
Gambar via: www.shutterstock.com

Beberapa kantor ada yang mengizinkan karyawannya untuk menjalin hubungan asmara. Namun, ada juga kantor yang nggak memberi izin dengan alasan kurang profesional. Malah, ada kantor yang terang-terangan memberi pilihan jika kamu berpacaran dengan teman kantor, salah satunya harus memilih antara tinggal atau memutuskan hubungan. Berat bukan? Ya, memang peraturan ini memberatkan pasangan yang berpacaran satu kantor. Kamu harus berfikir matang-matang memilih salah satunya. Apakah kamu tipe yang mengedepankan karir atau asmara?

Jika kamu memilih untuk meneruskan hubungan, sebaiknya bersiap-siaplah mencari pekerjaan baru sebelum kantor terlanjur memanggil Kamu. Cara lain adalah, Kamu tetap berkerja di kantor namun salah satu dari kalian meminta untuk pindah divisi kerja agar profesionalisme lingkungan kerja tetap terjaga.

Ssst, simpan sendiri saja hubunganmu dan pacar!

Gambar via: www.theswexperts.com
Gambar via: www.theswexperts.com

Sebagian besar orang percaya, bahwa kamu nggak bisa punya sahabat di kantor. Semua teman-teman kantor kamu adalah rekan kerja yang sebenarnya berlomba-lomba untuk menunjukan prestasi yang baik. Jika suatu saat kamu merasa adanya perbedaan masalah dan butuh meminta pendapat orang lain, jangan jadikan rekan kerja tempat untuk meminta pendapat. Ia mungkin memberikan pendapat yang baik, namun detail hubungan kamu dan pasangan lah yang jadi taruhannya. Nggak ada yang tahu kan kapan mereka salah bicara dan menyebarkan masalah kamu dan pasangan?

Hati-hati dengan penggunaan fasilitas kantor

Jangan menyimpan dokumentasi pribadi atau menginstall aplikasi chat di komputer kantor. Gambar via: www.shutterstock.com
Jangan menyimpan dokumentasi pribadi atau menginstall aplikasi chat di komputer kantor. Gambar via: www.shutterstock.com

Fasilitas kantor yang paling sering digunakan adalah komputer. Kamu dan pasangan jangan sampai menggunakan komputer kantor untuk bertukar email, atau chatting. Bisa-bisa tim IT kantor mengetahui perbincangan Kamu dan pasangan yang dikirim via surat elektronik. Jika dilaporkan ke atasan, nama baik kalian yang terancam.

Dilarang umbar kemesraan di media sosial

Umbar kemesraan di medsos, siap-siap jadi bahan ketawaan satu kantor! Gambar via: www.shutterstock.com
Umbar kemesraan di medsos, siap-siap jadi bahan ketawaan satu kantor! Gambar via: www.shutterstock.com

Pada dasarnya media sosial digunakan untuk berbagi informasi dalam bentuk apa saja seperti teks, foto atau video. Namun, tidak dengan informasi hubungan kamu dan pasangan. Sebagai contoh, saat kamu sedang berkencan di Mal, kamu nggak perlu sering-sering update status atau mengupload foto dengan pasangan. Kamu bisa-bisa disalah artikan sedang pamer kemesraan di media sosial.

Jangan pulang kantor bareng

Gambar via: www.shutterstock.com
Gambar via: www.shutterstock.com

Wajar jika kamu ingin pulang bersama dengan pacarmu. Selain bermaksud untuk menghemat biaya, pulang bersama merupakan waktu bersua kamu dan pasangan. Namun, lebih baik kamu dan pasangan ingin pulang bersama, jangan menunggu di kantor. Lebih baik kamu janjian di tempat lain yang jarang terlihat rekan kerja kamu. Ini menjaga supaya kamu dan pasangan terhindar dari gosip-gosip yang bikin telinga panas.

Santai saja

Santai saja, nggak perlu memamerkan dunia milik berdua yang lain ngontrak. Gambar via: www.huffingtonpost.com
Santai saja, nggak perlu memamerkan dunia milik berdua yang lain ngontrak. Gambar via: www.huffingtonpost.com

Namanya juga baru pacaran, rasanya ingin menunjukan ke dunia betapa kamu dan pasangan bahagia. Tunggu dulu, kamu disarankan untuk meredam rasa senang kamu yang berlebihan itu. Biarkan hubungan kamu mengalir seperti air. Kamu nggak perlu memamerkan kemesraan kamu dan pasangan di depan umum. Hal itu akan membuat rekan kerja yang lain terganggu dan menilai kamu dan pacar nggak bisa bersikap profesional.

Mengalihkan perhatian dengan prestasi yang cemerlang

Gambar via: www.confidententrepreneur.com
Gambar via: www.confidententrepreneur.com

Setelah kamu dan dia berpacaran, otomatis nama pacar melekat menjadi embel-embel baru di belakang namamu. Contohnya saat ada yang menanyakan kamu, pasti yang pertama kali muncul adalah,

“Oooh dia? yang pacarnya si A anak keuangan?!”

Memang sih nggak enak di telinga. Maka dari itu, kamu harus terus berkerja keras menunjukan bahwa memiliki hubungan di kantor nggak mengganggu kinerja kamu. Ketika kamu menunjukan prestasi yang cemerlang, kini bukan nama pacar kamu saja yang mengikuti, namun titel yang kamu capai dari kerja keras kamu sendiri.

Memiliki hubungan dengan teman sekantor bisa memiliki banyak manfaatnya. Salah satunya kamu bisa saling bertukar pikiran karena sama-sama berkerja di bidang yang sama. Bahkan kamu bisa menjadikan pasangan untuk motivasi di tempat kerja. Tergantung bagaimana cara pandang kamu dan kemauan kamu untuk menjalaninya. (AH)

LEAVE A REPLY